• Home
  • News
  • Dr RE Nainggolan : Tuhan telah Menuntun Jenderal TNI Luhut Binsar Pandjaitan Membangun IT DEL
KSP Makmur Mandiri
Minggu, 10 September 2017 18:43:00

Dr RE Nainggolan : Tuhan telah Menuntun Jenderal TNI Luhut Binsar Pandjaitan Membangun IT DEL

IT DEL yang Bermultiplier Effect Jadikan Bona Pasogit Pusat Pendidikan Bermutu
BAGIKAN:
ist|Pelitabatak
Menko Kemaritiman RI Jenderal (Purn) Luhut Binsar Panjaitan, MPA foto bersama dengan tokoh masyarakat Sumut Dr. RE Nainggolan, MM di sela-sela acara Wisuda IT DEL di Kampus IT DEL Sitoluama Laguboti.
Balige (Pelita Batak)
Tokoh masyarakat Sumut Dr RE Nainggolan MM secara khusus  mengapresiasi kehadiran Institut Teknologi DEL di Sitoluama, Kecamatan Laguboti, Kabupaten Tobasa sebagai saluran berkat pendidikan bagi bona pasogit dimasa mendatang.

IT DEL dinilai mampu melahirkan multiplier effect bagi bona pasogit sebagai tugu yang hidup dan jadi pusat pendidikan bermutu. Hal itu dikatakan Dr. RE Nainggolan, MM  didampingi Jadi Pane, S.Pd saat menghadiri undangan Wisuda Institut Teknologi DEL  yang juga dihadiri oleh Menteri Keuangan RI Dr. Sri Mulyani Indrawati, M.Ec, Sabtu, (9/09/2017)

Dr. RE Nainggolan, MM memahami keresahan sosial di kalangan intelektual orang Batak, yang bona pasogitnya masih jauh dari harapan pembangunan sektor pendidikan.

Sementara berkat Tuhan melimpah kepada putra/i Sumatera Utara khususnya kawasan Tapanuli dan Toba bahkan sangat tidak terbatas. "Tuhan telah menuntun Jenderal TNI Luhut Binsar Pandjaitan (LBP) untuk membangun sekolah Institusi Teknologi DEL yang selama ini hanya mengelola D3, kini sudah berubah menjadi Institusi Teknologi, menjadi saluran berkat melalui pendidikan yang kedepan bisa melahirkan efek besar bagi warga Sumatera Utara dan Indonesia," kata Dr. RE Nainggolan.

IT Del bisa jadi role model bagi siapa saja perantau asal Sumut yang sukses untuk ikut mendorong bona pasogit sebagai pusat pendidikan bermutu. "Saya rasa mimpi kita menjadikan Tarutung, Balige, Laguboti, Dolok Sanggul, dan Pangururan sebagai pusat pendidikan bermutu (exelent of center) bisa terwujud apabila para pengusaha putra/i terbaik Sumut bisa saling berkordinasi," katanya.

IT Del telah membuktikan bahwa kehadirannya merupakan upaya melakukan pembaharuan dan agent of change bagi bona pasogit dengan mengedepankan citra bona pasogit sebagai pusat pendidikan bermutu. 

Saat ini IT DEL merupakan pendidikan teknologi yang akan setara dengan ITB dan ITS karena visi dan misinya kedepan sangat bagus.

IT DEL sangat selektif dalam menjaring mahasiswa, dengan demikian anak-anak di bona pasogit dipaksa untuk menjadi manusia yang berkualitas karena secara psikologis kena dampak dari IT DEL yang membudayakan budaya mutu.

"Kita harapkan orang -orang seperti Jenderal Luhut B Pandjaitan akan lahir di masa yang akan datang. Yang memberikan hati dan pikirannya untuk membangun bona pasogit," ujar Dr. RE. Nainggolan lagi.

Dr RE Nainggolan juga sangat memgapresiasi orasi ilmiah oleh Dr Sri Mulyani Indrawati selaku Menteri Keuangan RI saat pelaksanaan wisuda di IT DEL. "Para wisudawan juga sangat beruntung bisa mendengarkan orasi ilmiah dari seorang tokoh yang sudah go internasional," ujarnya.

Sementara Jadi Pane, S.Pd yang juga sekretaris di RE Foundation mengatakan, kehadiran IT DEL ini adalah kabar suka cita sebagai upaya mengembalikan ruh pendidikan bona pasogit. Dia berharap IT DEL bisa melahirkan sumber daya manusia yang bermutu, berbudaya, dan berintegritas sehingga semua eks wilayah Taput yang dari dulu punya visi dan misi dalam menyekolahkan anaknya sangat tinggi ini bisa sesegera mungkin jadi pusat pendidikan.

Spirit orang Batak dalam mengenyam pendidikan merupakan cikal bakal lahirnya IT DEL yang disponsori oleh orang Batak yang punya kepedulian tinggi seperti sosok Bapak Jenderal Luhut Pandjaitan. (*)
  BeritaTerkait
  • Presiden RI Joko Widodo dan Ketum PDIP Megawati Hadiri Perayaan Natal Nasional 2016 di Minahasa

    2 tahun lalu

    Tondano(Pelita Batak): Presiden RI Joko Widodo menghadiri perayaan Natal Nasional 2016 yang dilaksanakan di Gedung Wale Ne Tou, Tondano, Kabupaten Minahasa, Sulut, Selasa 27 Desember 2016. &nbs

  • Dr RE Nainggolan : Pembangunan Danau Toba Harus Bermuara Pada Kecerdasan Kultural dan Penguatan Kearifan Lokal

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Tokoh Masyarakat Sumut Dr RE Nainggola, MM mengharapkan pembangunan kawasan Danau Toba agar mengedepankan kecerdasan kultural dan kearifan lokal yang sarat dengan nilai filosofis

  • Jenderal (Purn) Luhut B Pandjaitan Hadiri Dialog Kebangsaan di Aston Medan

    2 tahun lalu

    Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) RI, Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Panjaitan menjadin pembicara dalam acara Dialog Nasional Kebangsaan dengan tema : Peranan Tokoh Masyarakat dalam Membina Kehidupan Berbangsa dan Bernega

  • Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan Digeser Jadi Menko Maritim?

    2 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak): Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan dikabarkan digeser untuk mengisi posisi Menko Maritim. Lalu, bagaimana nasib Menko Maritim yang lama Rizal Ramli?   Infor

  • Plt Menteri ESDM, Luhut B Pandjaitan : Contohlah Kesederhanaan Presiden Kita...

    2 tahun lalu

    Bali (Pelita Batak) : "Saat ini saya akan mengatasi beberapa masalah, seperti banyak peraturan yang dirasa mempersulit. Kalau bisa diatasi hanya dengan Kepmen (Keputusan Menteri) saya akan t

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb