• Home
  • News
  • Dr. Pantas H Silaban, SE, MBA Direktur Pascasarjana Nommensen yang Baru
Selasa, 13 Februari 2018 13:50:00

Dr. Pantas H Silaban, SE, MBA Direktur Pascasarjana Nommensen yang Baru

BAGIKAN:
ist|Pelitabatak
Medan (Pelita Batak):
Rektor Universitas HKBP Nommensen (UHN) Medan melantik Dr. Pantras H Silaban, SE, MBA sebagai Direktur Pascasarjana UNiversitas HKBP Nommensen yang baru menggantikan Prof. Dr. Pasaman Silaban, SE, MSBA di ruang Dr. Justin UHN untuk masa bakti 2018-2022, Selasa, (13/02/2018).

Sebelum acara pelantikan dilakukan terlebih dahulu dimulai dengan acara Kebaktian yang dipimpin oleh Pdt. TAP Simorangkir, S.Th. Dalam Kotbahnya Pdt. TAP mengatakan jabatan adalah amanah dan gunakanlah amanah itu untuk melayani Tuhan di lingkungan UHN, tegas Pdt. TAP dalam kotbahnya. 

Sementara Direktur Pascasarjana yang lama Prof. Dr. Pasaman Silaban, SE, MSBA dalam sambutannya juga mengatakan semoga kedepan Pascasarjana akan semakin lebih bagus. Apa yang telah kami rintis selama ini dan kami lakukan beserta team dalam Pascasarjana UHN harus lebih baik lagi dan jumlah Prodi kami harapkan juga semakin meningkat, harap Prof. Pasaman. Prof.

Pasaman mengatakan, selama kepemimpinannya sudah ada jumlah Prodi yang tambah dan harapan kita juga kedepan Prodi semakin lebih bagus, tegas Prof. Pasaman lagi. 

Sementara Rektor UHN Dr. Ir. Sabam Malau mengatakan kedewasaan sebuah perguruan tinggi tentu dilihat sejauh mana Pascasarjana mampu membuka Prodi yang baru. Kita harapkan kedepan Pascasarjana yang baru busa dibuka lagi karena indicator sebuah perguruan tinggi makin matang dan dewasa adalah jumlah pascasarjana yang dikelola.

Harapan kita kedepan UHN semakin banyak membuka Prodi yang baru di pascasarjana  untuk menjawab kebutuhan jaman. UHN adalah salahg satu PTS dewasa dan matang di Sumut. Maka sudah saatnya kita punya S2, bahkan kalau bisa membuka S3 dalam waktu dekat. Kita punya banyak Dosen yang S3 dan harapan kita juga semakin banyak guru  besar, tegas Rektor.

Rektor sangat mengharap Koordinasi antra Rektor dengan Direktur Pascasarjana dalam bentuk team work  sangat menentukan masa depan Pascasarjana di UHN ini. Selamat kepada Direktur Pascasarjana UHN yang baru dan semoga bisa mengangkat mutu lulusan dan Akreditasi Pascasarjana kearah yang lebih baik, tegas Rektor.

Sementara Direktur Pascasarjana yang baru Dr. Pantas H Silaban, MBA dalam sambutannya mengatakan mujizat Tuhan pasti terjadi di Pascasarjana UHN karena UHN sejak kelahirannya tujuannya sangat mulai untuk memuliakan Tuhan. Dr. IL Nommensen dating ke Tanah Batak untuk mengangkat derajat orang Batak melalui pendidikan sambil mengabarkan injil.

Saat ini UHN sebagai PTS Kristen yang mengandalkan kasih kita harapkan bisa menjadi saluran berkat  melalui layanan pendidikan yang bermutu. Maka mari semua bekerja keras dan bekerja sama untuk m,endorong Pascasarjana ini menjadi lebih baik dan menjadi tujuan orang dalam menimba ilmu, tegas Pantas H Silaban yang merupakan lulusan MBA Michigan State University Amerika Serikat ini.

Acara pelantikan ini dihadiri oleh para Dekan. Turut hadir WR I Dr. Haposan Siallagan, SH, MH, WR II Drs. Charles M . Sianturi, MSBA, WR III Dr. Ir. Sindak HUtauruk, MS. EE, dan WR IV Dr. Hilman Pardede, M.Pd, Ketua LPM Dr. Marlan Hutahaean, M.Si. Sementara dari pihak yayasan ada  bendahara Yayasan Drs. Frans Edward Hutabarat, Drs. Golfried Effendi Lubis, Ak, Prof. Dr. Bilter Sirait, Dra. Pindondang Nababan, MM, St. Drs. Monang Siburian. Prof. Dr. Bilter Sirait dari komisi Akademik turut memberikan kata sambutan. Sementara dari Pengawas Yayasan Dra. Pinondang Nababan, MM juga memberikan kata sambutan.(*|Tap)
  BeritaTerkait
  • Prof. Dr. Ir. Hasan Sitorus, MS Dilantik Dekan F. Peternakan Nommensen 2017-2021

    9 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) :Diawali dengan acara kebaktian yang dibawakan oleh Pdt. TAP Simorangkir, S.Th, MM dengan topik penguatan pelayan akademik sebagai amanah di lingkungan keluarga besar Universitas

  • Nommensen dan Dewan Marturia HKBP Distrik X Medan Aceh Teken MoU dan MoA

    2 minggu lalu

    Medan (Pelita Batak):Rektor Universitas HKBP Nommensen  Medan Dr. Ir. Sabam Malau didampingi oleh WR IV Bidang Kerjasama Dr. Hilman Pardede, M.Pd menegaskan bahwa kehadiran UHN harus membawa manf

  • Prof. Dr. Pasaman Silaban, MSBA: Kompetensi Keuangan Aparat Desa Kunci Keberhasilan Pembangunan Desa

    2 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Paradigma berpikir tentang tata kelola keuangan oleh aparatur desa sangat menentukan keberhasilan pembangunan desa kedepannya, apalagi di era Jokowi dan JK ini perioritas pemerint

  • RE Nainggolan: Harus Satukan Sikap dan Tekad Agar UNESCO Akui Ulos

    2 tahun lalu

    Tokoh masyarakat Dr RE Nainggolan,MM mengajak seluruh elemen masyarakat menyatukan sikap dan tekad untuk mengajukan ulos sebagai warisan budaya dunia ke UNESCO. Rencana dan pekerjaan yang mulia, jika masih ada orang maupun kelompok yang mau memperjuangkan

  • Friedrich Silaban Disebut "By the Grace of God" Oleh Soekarno

    tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak) : Lahir di Bonandolok, Sumatera Utara, 16 Desember 1912, Friedrich Silaban hanya bersekolah di HIS Narumonda, Tapanuli Utara, Sumatera Utara, dan Koningin Wilhelmina School, sebuah sekolah teknik di Jakarta.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. ariewebnet