• Home
  • News
  • Diskusi DPP N4J Bersama Berbagai Relawan Sepakat Menangkan Jokowi-Ma'ruf
KSP Makmur Mandiri
Rabu, 15 Agustus 2018 21:43:00

Diskusi DPP N4J Bersama Berbagai Relawan Sepakat Menangkan Jokowi-Ma'ruf

BAGIKAN:
TAp|pelitabatak
Foto bersama Ketum Dr RE Nainggolan MM, Drs H Afifuddin Lubis MSi, Sahat Simatupang, Muchyan Tambusay dan yang lainnya
Medan (Pelita Batak):
Paguyuban Nusantara untuk Jokowi (N4J) bersama berbagai relawan Jokowi sepakat untuk mendukung penuh pasangan Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres 2019 mendatang. Dipilihnya KH Ma'ruf Amin mendampingi Joko Widodo dinilai merupakan pilihan yang tepat, mengutamakan kerukunan dan keamanan di Indonesia.

Demikian disimpulkan dalam diskudi bertajuk 'Peluang Yang Lebih Dahsyat Dari pasangan Jokowi-Ma'ruf' di Warung O'Monde Jl Pattimura Medan, Rabu (15/8/2018). Diskusi yang digagas DPP N4J ini sekaligus dalam menyambut peringatan HUT RI ke-73 tahun berjalan secara santai namun formal membahas isu-isu berkembang setelah penunjukan KH Ma'ruf sebagai Cawapres Jokowi, dan pasca pendaftaran ke KPU.


Ketua Umum DPP N4J Dr RE Nainggolan MM saat diskusi

Seperti disampaikan Ketua Umum DPP N4J Dr RE Nainggolan MM, bahwa dalam berbagai pemikiran yang diutarakan dalam diskusi, sepakat bahwa pemilihan Cawapres KH Ma'ruf Amin sudah tepat dan harus didukung sepenuhnya oleh rakyat Indonesia. Tujuan dan latar belakang serta harapan kedepan atas keputusan tersebut sudah jelas bisa diterima oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

"Keinginan untuk membangun bangsa tanpa intrik dan disana kita lihat ada ketulusan. Tidak ada kepentingan lain, selain untuk memperjuangankan pembangunan bangsa ini," kata mantan Sekda Provinsi Sumut itu.

Dalam diskusi ini, tumbuh kebulatan pemikiran bagaimana menghadapi kampanye-kampanye yang bisa memecah persatuan dan kesatuan bangsa dalam proses Pilpres nantinya. Masyarakat harus diberikan informasi yang sehat dan benar.

Ini menjadi tugas para relawan, dan diharapkan seluruh elemen relawan mensosialisasikan ke seluruh lapisan masyarakat bahwa pasangan Jokowi-Ma'ruf adalah pasangan yang paling tepat.

Demikian juga disampaikan Drs H Afifuddin Lubis MSi (Ketua PW NU Sumut/penasehat N4J), bahwa masayrakat harus melihat kesungguhan Jokowi dalam membangun bangsa ini. Pemilihan Cawapres pun, sudah pilihan yang paling tepat. Demikian juga disampaikan Sahat Simatupang (Aliansi Masayrakat Sipil Untuk Indonesia Hebat), bahwa apa yang sudah terjadi saat ini adalah pilihan terbaik yang layak untuk diperjuangkan dan harus dimenangkan.

Seluruh elemen relawan diharapkan melakukan sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat secara terus menerus. Dengan melakukan berbagai kegiatan sosial yang menunjang kehidupan bermasyarakat. Seperti yang dilakukan oleh DPP N4J, sekali dalam dua bulan dilakukan bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan bagi lansia di kantor DPP di Jl Nibung 2 no 12 Medan.

Turut hadir dalam diskusi yang dipandu moderator Ronald Naibaho,MSi itu, Ketua Panitia H Agung Batahan Nasution SE (Sekjen N4J), Muchyan Tambusai (Ketua Penasehat DPP N4J), H Sanggup Purba, JA Ferdinandus, AD Handoko (Ketua DPP N4J), Romein Manalu, ST (Ketua DPP N4J), Hj Maharani (Ketua DPP N4J), Jannerson Girsang (pengurus NU Wil Sumut), Abdi Darma (Bendahara Umum N4J), Jadi Pane,SPd (Wakil Sekjen), Valdez Junianto (Wasekjen), Adol F Rumaijuk STP (Wasekjen), Gabriel RH (Ketua Divisi Umum), Batara Batubara (DPP N4J), Toga Nainggolan (Divisi Humas dan Multimedia), Pdt Eben Siagian (Penasehat N4J Medan), BOTB Sihombing (N4J Medan) Parulian Tampubolon (Arus Bawah Jokowi), Gelmok Samosir (DPD GRJ Sumut), Johni Naibaho, Monang Sinaga, Japorman Saragih (Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut), Arnold PG Lumban Gaol (Jokowi Centre Sumut), Tamrin Sonianto Sihombing (GRJ Sumut), acara dihadiri sekitar 70 orang peserta dari berbagai unsur relawan yang ada di Medan/Sumut. (TAp)
  BeritaTerkait
  • NKRI Sudah Final, Penyeragaman Tidak Relevan

    2 tahun lalu

    ~Oleh:  Dr Bernard Nainggolan, SH, MH, Ketua Pengurus Nasional Perkumpulan Senior GMKISEBAGAI warga negara, kita sangat konsern terhadap keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan men

  • RE Nainggolan Ajak Masyarakat Dairi Cerdas Memilah Informasi

    5 bulan lalu

    Sidikalang (Pelita Batak):Paguyuban Nusantara Untuk Jokowi (N4J) terus melebarkan sayapnya. Respon para relawan dari berbagai daerah menjadi salah satu faktor yang menguntungkan bagi organisasi yang b

  • Aksi Dukung Jokowi di Masjid Raya Dan Istana Maimun Meriah

    9 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Aksi mendukung Joko Widodo (Jokowi) menjadi Presiden dua periode yang digelar di dua lokasi yakni di halaman Istana Maimun dan di depan Masjid Raya Al Mashun Jalan Masjid Raya Med

  • Usai Rakernas, Ketum RE Nainggolan Serahkan Naskah Deklarasi ke Ma'ruf Amin

    7 bulan lalu

    Jakarta (Pelita Batak):Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Nusantara untuk Jokowi (N4J) Dr RE Nainggolan  MM memimpin rombongan pengurus menemui KH Ma'ruf Amin dan menyerahkan naskah deklarasi,

  • Ulos Warisan Budaya Bangso Batak Jadi Media Diplomasi Kebudayaan

    3 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak) : Yayasan Pencinta Danau Toba (YPDT) memandang perlu dan penting untuk mengangkat kembali ulos menjadi warisan leluhur bangsa Batak untuk dilestarikan. Karena itu, di Sekretariat YPDT di Cawang, Jakarta Timur, YPDT mengadakan disku

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb