• Home
  • News
  • Disematkan Blangkon, Hiou Dan Ulos, Djarot Sebut Ini Cerminan Persaudaraan
KSP Makmur Mandiri
Kamis, 22 Maret 2018 11:28:00

Disematkan Blangkon, Hiou Dan Ulos, Djarot Sebut Ini Cerminan Persaudaraan

BAGIKAN:
ist|Pelitabatak
Simalungun (Pelita Batak) :
Calon Gubernur Sumatera Utara (Cagubsu) Djarot Saiful Hidayat tidak bisa menyimpan rasa senang dan bahagia setelah menerima blangkon, hiou (kain adat Simalungun) dan ulos sekaligus dalam acara temu ramah dengan Relawan Pondok N-Kabupaten Simalungun.

Temu ramah tersebut berlangsung Kampung Sidomulyo, Nagori Laras 2, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Rabu (21/3/2018) siang.

Djarot mengatakan, blangkon mencerminkan orang Jawa, hiou orang Simalungun dan ulos dari Tapanuli. "Saya memang orang Jawa tapi punya saudara orang Simalungun, Tapanuli, Padang dan lain sebagainya. Kita semua saudara," ucapnya.

Kepada para Relawan, Djarot titip pesan jangan bikin malu kita semua, jangan bikin malu warga Sumatera Utara. Jaga sopan santun.

Calon Gubernur Sumatera Utara yang berpasangan dengan Sihar Sitorus bernomor urut 2 ini yakin Simalungun bisa menang telak. Sebagaimana disampaikan kader dan relawan ke Djarot, Simalungun bisa menang 60 persen. Kemudian di Siantar, mereka bilang perolehan suara minimal 70 persen.

Djarot berpesan agar seluruh tim relawan bekerja keras. "Kalau kita berjuang dengan niat baik, Tuhan akan memberikan jalan kemenangan. Sabar tekun," pesannnya.

Djarot juga menyebutkan, perjuangan Sumut Hebat untuk menjadikan warga Sumut otaknya cemerlang, hatinya senang, perutnya kenyang, dan isi dompetnya tidak kurang.(TAp)
  BeritaTerkait
  • Wapres Buka Musyawarah Masyarakat Adat Batak 2016

    2 tahun lalu

    Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) mengatakan, perbedaan suku, adat istiadat dan agama justeru membuat Indonesia kuat. Perbedaan tersebut juga merupakan kekayaan khazanah bangsa yang tidak dimiliki bangsa lain.

  • Jubileum 90 Tahun HKI : Sumut Seperti Pelangi, Berbeda Namun Indah

    tahun lalu

    Pematangsiantar (Pelita Batak) :Masyarakat Sumatera Utara seperti pelangi, walaupun berbeda-beda, namun tetap terlihat indah dalam balutan harmonisasi.Hal itu disampaikan Gubernur Tengku Erry Nuradi p

  • Djarot Sebut Sumut Tidak Mengenal Perbedaan

    7 bulan lalu

    Asahan (Pelita Batak):Calon Gubernur Sumatera Utara (Cagubsu), Djarot Saiful Hidayat mendapat sambutan hangat dan meriah saat tiba di Dusun VIII, Desa Huta Padang, Kecamatan Bandar Pasir (BP) Mandoge,

  • Iwan Fals Goes To Batak Tampil Memukau

    tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak) : Penyanyi kondang  Virgiawan Listianto yang terkenal dengan nama panggung  Iwan Fals tampil sangat memukau penggemarnya, khususnya masyarakat etnis Batak  d

  • Saat di Binjai, Gubernur Canangkan Gerakan Puasa Senin Kamis

    tahun lalu

    Binjai (Pelita Batak) :Meskipun beberapa hari lagi akan memasuki bulan suci Ramadan 1438 Hijriyah, namun Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi tetap mencanangkan gerakan Puasa Sunnah Seni

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb