• Home
  • News
  • Disambut Antusias JTP FRENDS ke Pangaribuan
KSP Makmur Mandiri
Rabu, 18 April 2018 13:15:00

Disambut Antusias JTP FRENDS ke Pangaribuan

BAGIKAN:
Jeje Tobing
Warga Pangaribuan menyambut JTP FRENDS
Laporan Jeje Tobing

Kunjungan ke zona dua dalam ajang kampanye Pilkada Taput, oleh Jtp Frends difokuskan di Pangaribuan dan sekitarnya, Selasa, 17 April 2018.

Calon Bupati, DR Jonius Taripar P Hutabarat,  S.Si M.Si melakukan blusukan pada lima titik pertemuan dalam wilayah Desa Pakpahan dan Parsorminan. Sementara  Calon Wakil Bupati, Frengki Simanjuntak dalam lawatannya ke Sigotom, melakukan kunjungan pada enam titik pertemuan dan mereka disambut warga dengan sangat antusias. 

Warga di Desa Huta Bulu misalnya, menyambut rombongan Frengki dengan rasa kekeluargaan dan antusiasme. Dalam tatap muka ini,  seorang perwakilan warga menyampaikan harapan, agar jika kelak terpilih; Paslon Nomor Dua tersebut tidak melupakan warga di Dusun yang masuk ke dalam wilayah Sigotom Timur itu.

"Bukan uang yang kami minta jika kelak JTP FRENDS menang dan menurut kami Jtp Frends pasti memang," sambut seorang Ibu muda boru Siregar dalam bahasa Batak.

"Sebetulnya kami sangat kecewa dengan para pemimpin sebelumnya, yang hanya tau mengumbar janji janji. Sudah malas kami mengikuti pertemuan seperti ini, karena hanya saat kampanye saja mendatangi kami, tapi begitu menang langsung lupa janjinya. Tetapi karena kami tau dan percaya bahwa Jtp Frends tidak seperti itu, maka kami mau datang dalam pertemuan ini," jelas Ibu tersebut dengan penuh semangat dan langsung disambut tepuk tangan yang meriah para hadirin.

Kunjungan blusukan ke wilayah Sigotom bukan saja dilakukan ke Huta Bulu tetapi juga dilakukan ke beberapa dusun seperti ke Desa/dusun Sigotom Onan, Partarusan; Dolok Nauli, Sitarindak, Laguboti, Godung Borotan dan Sigotom Julu (Lumban Dolok)

Di sela rombongan melayat keluarga salah seorang anggota team Jtp Frends, awak media Pelita Batak mewawancara salah seorang warga (Boru Tambunan), seorang wanita pemilik Toko yang cukup besar di Desa itu: menyebutkan, "Sebenarnya sudah bisa kampung kami ini dimekarkan jadi Kecamatan pak, karena penduduknya cukup banyak dan daerahnya juga luas."

Ketika awak media minta pendapatnya mengenai sosok Jtp Frends, wanita ramah itu berujar, "Sipamonangon do hape JTP on ate ito, rap pamonanghon ma hita," ujarnya dalam bahasa Daerah setelah sebelumnya, penulis dan rekan Harapan Maju Banjarnahor memberi penjelasan tentang figur JTP.(*)
  BeritaTerkait
  • Perindo Serahkan SK Dukungan Kepada JTP FRENDS

    4 bulan lalu

    Laporan Jeje TobingHari ini, Kamis 3 Mei 2018 telah dilangsungkan penyerahan SK dukungan dari Partai Perindo kepada Pasangan Calon (Paslon) Jtp Frends, (DR Jonius Taripar P Hutabarat S. Si, M. Si deng

  • Xanana Gusmao Diangkat Jadi Sesepuh Orang Batak

    2 tahun lalu

    Presiden pertama sekaligus Bapak Pendiri Timor Leste, Xanana Gusmao menyampaikan penghargaan terhadap keberadaan dan peranan para perantau etnis Batak di negara yang pernah menjadi bagian dari Republik Indonesia itu. Hal tersebut disampaikan dalam pertemu

  • Bedah Visi Misi JTP FRENDS, Mahasiswa Terkagum

    4 bulan lalu

    Laporan Jeje TobingPencalonan JTP sebagai Bupati Taput Periode 2019-2024 nampaknya tidak lepas dari pantauan dan perhatian para mahasiswa/i yang berasal dari Taput khususnya bagi mereka yang menuntut

  • Indahnya Persaudaraan: Orang Kristen, Muslim, Yahudi, Bersatu di Kebun Kopi

    2 tahun lalu

    Uganda (Pelita Batak): Hubungan yang tadinya jauh dan berjarak antara orang Kristen, Islam dan Yahudi, ternyata dapat diakrabkan lewat usaha koperasi pemasaran kopi.     Daripada

  • Ephorus HKBP Pdt Dr Darwin Lumbantobing Bina Pelayan HKBP Se-Ressort Kramat Jati

    tahun lalu

      Laporan: Pdt Alter Pernando Siahaan    Ephorus Pdt Dr Darwin Lumbantobing : "Tindakan dan praktek mengikutsertakan anak dalam proses pendidikan adalah suatu u

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. ariewebnet