• Home
  • News
  • Dirut Arie Prasetyo : 'BPODT Incorporated'
KSP Makmur Mandiri
Senin, 17 Juni 2019 14:11:00

Halal Bi Halal

Dirut Arie Prasetyo : 'BPODT Incorporated'

BAGIKAN:
Tap|pelitabatak
Dirut BPODT Arie Prasetyo, Kordinator Kelompok Ahli Dewan Pengarah Dr RE Nainggolan MM dan undangan foto bersama
Medan (Pelita Batak):
Pengembangan pariwisata kawasan Danau Toba menghadapi banyak tantangan dan banyak hambatan, namun tujuan utama adalah untuk menghadirkan wisatawan.

Untuk itulah, Kata Direktur Utama BPODT Arie Prasetyo, pasca ramadhan dan idul Fitri 1440 H/2019 pihaknya menggelar Halal Bi Halal dengan mengundang berbagai stakeholder di Kantor Pusat, Jl Pattimura Medan, Senin (17/6/2019). "Sengaja kita ambil tema 'BPODT Incorporate', karena kita tahu banyak tantangan dan banyak rintangan dalam pengembangan pariwisata kawasan Danau Toba, namun ketika dilakukan dengan kerjasama dan kordinasi yang baik maka akan bisa kita kembangkan menjadi pariwisata kelas dunia," kata Arie dalam acara yang dihadiri seluruh jajaran Direksi BPODT, Kordinator Kelompok Ahli Dewan Pengarah Dr RE Nainggolan,MM dan segenap undangan.

Arie berharap, ke depan berkat kerjasama seluruh pemangku kepentingan akan ada suatu siklus ivent pariwisata yang saling menopang. Dimana dari segi transfortasi yang menghubungkan dengan dunia internasional, sudah ada Bandara Internasional Silangit.

"Ivent bertaraf internasional yang harus kita lakukan. Bagaimana menjadikan semua pihak mengutamakan kepariwisataan. Termasuk masyarakat sekitar," ujarnya.

Juga disampaikan Arie bahwa saat ini infrastruktur jalan dan pendukung lainnya sudah berbenah. Bagaiman di tahun 2019, kita harapkan akan ada Groundbreaking pembangunan hotel bertaraf internasional di wilayah otorita yang ada di Sibisa.

Sementara itu, Kordinator Kelompok Ahli Dewan Pengarah BPODT, Dr RE Nainggolan MM mengatakan, pihaknya terus memberikan saran kepada BPODT melalui Dewan Pengarah. Berdiskusi dan menemukan berbagai solusi untuk setiap masalah dan tantangan yang dihadapi.

RE Nainggolan yang juga mantan Sekda Provinsi Sumut ini sependapat bahwa peran seluruh warga di sekitar Danau Toba harus menjadikan pariwisata sebagai hal yang utama. Termask Pemda yang ada di kawasan Danau Toba. "Kini baru Samosir yang melakukan hal itu, kita berharap seluruh Kabupaten melakukan hal sama," ujarnya.

Bukan saja persoalan kualitas air yang akhir-akhir ini menjadi perhatian, namun semua aspek harus dilakukan secara bersama-sama. "Kita bersyukur, Gubernur Sumut sudah memberikan perhatian untuk itu. Kita yakin, jika semua pihak bersama bergerak, maka akan terwujud lingkungan yang kita harapkan," ujarnya. (TAp)
  BeritaTerkait
  • Tempel Surat Edaran di Rumah Warga, Pomparan Oppu Ondol Butar Butar Kecewa Sikap BPODT

    satu bulan lalu

    Sigapiton (Pelita Batak):Masyarakat Dusun Sileang-leang Desa Sigapiton Kecamatan Ajibata Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) resah dengan tindakan Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT). Bahkan, pihak

  • Ini Nama-nama Pejabat Otorita Danau Toba, Orang Batak Hanya Satu Orang

    3 tahun lalu

    Jakarta(Pelita Batak): Menteri Pariwisata Arief Yahya melantik Badan Pelaksana Otorita Danau Toba, di  Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Kemenpar, Jakarta, Rabu 30 November 201

  • Mulai September 2017, Kereta Api Medan-Siantar Bakal Enam Kali Sehari

    2 tahun lalu

    Medan(Pelita Batak): Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) pada Kamis 13 April 2017 menggelar rapat koordinasi (rakor) dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI). Rakor itu dalam rangka mengebut kon

  • Acara Sosialisasi Lahan BPODT Sibisa Kepada Masyarakat

    tahun lalu

    Tobasa (Pelita Batak):BPODT bersama Bupati, Kapolres, Kepala BPKH, Kadispar, Pemerintah Daerah Kabupaten Toba Samosir melakukan kegiatan Sosialisasi Program Perencanaan BPODT di Lahan Sibisa Tobasa de

  • Dirut BPODT Terima Audiensi Kelompok Mahasiswa

    2 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) Arie Prasetyo menerima audiensi sejumlah pemuda yang mengatasnamakan dirinya sebagai aliansi Mahasiswa Peduli Danau Toba

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb