• Home
  • News
  • Direktur Bisnis PLN Regional Sumatera Apresiasi Project Becak Listrik FT UHN dan Motivasi Mahasiswa Teknik
KSP Makmur Mandiri
Rabu, 20 Maret 2019 12:28:00

Direktur Bisnis PLN Regional Sumatera Apresiasi Project Becak Listrik FT UHN dan Motivasi Mahasiswa Teknik

BAGIKAN:
IST|pelitabatak
Wiluyo Kusdwiharto Direktur Binis PLN Regional Sumatera duduk diabadikan di atas becak listrik Buatan FT UHN Medan didampingi oleh Rektor UHN Dr. Haposan Siallagan, SH, MH, WR I Dr. Richard Napitupulu, MT, WR III, WR IV UHN di salah satu Laboratorium FT
Medan (Pelita Batak):
Saya bangga, atas nama PLN Regional Sumatera sangat berbahagia bahwa Prodi Teknik Elektro, Teknik, Mesin, dan Teknik Sipil Universitas HKBP Nommensen melalui kolaborasi mampu berinovasi menghasilkan kendaraan ramah lingkungan dan hemat energy. Hal itu ditegaskan oleh Wiluyo Kusdwioharto Direktur Binis PLN Regional Sumatera di Laboratorium Rangkaian Listrik FT UHN Medan saat berkunjung ke Project Becak Listrik FT UHN Medan sebelum memberikan kuliah umum kepada ratusan mahasiswa Teknik di Perpustakaan UHN Medan, Rabu (20/03/2019). 

Sementara Wiluyo Kusdwioharto sangat bangga atas prestasi FT UHN ini. PLS sangat bangga ikut serta mendorong becak listrik ini sebagai inovasi yang kita harapkan bisa jadi icon Sumatera Utara.  

Wiluyo Kusdwiharto disambut oleh Rektor UHN Medan Dr. Haposan Siallagan SH, MH, Wakil Rektor I Dr. Richard Napitupulu, ST, MT, WR II Rusliaman Siahaan, SE, MM, WR III Dr. Ir. Sindak Hutauruk, MSEE, dan WR IV Samse Pandiangan, M.Sc, PhD, Plt Dekan FT UHN Ir. Sutan Simanjuntak, M.Eng, dan team Becak Listrik UHN Medan. Dalam paparannya Parulian Siagian, ST, MT, Libinako Sianturi, ST, MT, dan Ir. Yetty Riris Saragi, MT dalam paparannya mengatakan adapun spesifikasi dari becak listrik buatan FT UHN ini terdiri dari beberapa komponen seperti Dapur Pacu, Baterai, Rangka, Charger, dan Dimensi. 

Jarak tempuhnya adalah 60Km/Jam, waktu isi baterai 5-7 jam, kapasitas baterai 2 Kwh, carger input 220 volts, rem belakang pake Hydrolic Disk Brake, dan berat 87, 5 Kg tegas Ir. Parulian Siagian, MT lagi. 

Sementara Wakil Rektor I UHN Dr. Richard Naiptupulu, ST, MT dalam sambutannya mengatakan sangat  berterima kasih atas dukungan PLN Regional Sumatera. Kami sangat senang atas support ini, kemitraan ini akan terus kita kembangkan. Pada bulan Mei ini semoga project becak listrik ini bisa segera kami sleesaikan karena ini utang kami kepada PLN, tegas Doktor Teknik Material lulusan UI Jakarta ini. 

Kedepan, inovasi-inovasi yang sifatnya ramah lingkungan, hemat energy akan terus kita kembangkan, dan kami harapkan PLN terus memebrikan support kami, harap Dr. Richard Napitupulu, MT yang baru saja dilantik jadi Wakil Rektor I UHN Medan ini. 

Sementara Hal yang sama juga dikatakan oleh Rektor UHN Medan Dr. Haposan Siallagan SH, MH. Kami sangat bangga kepada PLN yang memebrikan kami peluang dalam menyelesaikan project teknologi ramah lingkungan ini, tegas Rektor. Sementara Plt Dekan FT UHN Ir. Sutan Simajuntak, M.Eng juga mengatakan hal yang sama, memberikan apresiasi kepada PLN atas suppotnya dan semoga project ini berhasil mengembangkan teknologi ramah lingkungan. Dalam paparannya Wiluyo Kusdwiharto dengan topic Electrifying Lifestyle meotivasi mahassiwa FT UHN untuk jadi geenrasi yang inovatif dan kreatif. Anda harus terlibat dalam menciptakan gaya hidup yang ramah lingkungan, hemat energi, karena itu sangat dibutuhkan sekarang ini. 

Teruslah berionovasi di era industry 4.0 dengan ide-ide  inovatif, dan inovasi harus jadi gaya hidup, tegas Direktur Bisnis PLN Regional Sumatera ini. 

Dalam kuliah umum ini hadir beberapa pejabat PLN dari Regional Sumatera seperti Bambang Ismanto GM Pembangkita Regional Sumatera, Edi Sudirman GM UIP Regional Sumatera, GM P3BS, Supriyadi Kepala Operasi Regional Sumatera dan beberapa pejabat lainnya.(*|TAp)   
  BeritaTerkait
  • Dr. Richard Napitupulu, ST, MT : Modifikasi Motor Listrik PLN akan Kita Optimalkan

    10 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Fakultas Teknik Universitas HKBP Nommensen (UHN) Medan dalam hal ini Prodi Teknik Mesin dan Teknik Elektro akan mengoptimalkan pengembangan, inovasi, atau modifikasi motor listrik

  • BeList In Harmoni Dukung Langit Biru Kota Medan Bebas Emisi

    7 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Universitas HKBP Nommensen (UHN) Medan adalah kampus yang sangat komit dan concern dengan program kelesterain lingkungan hidup, berangkat dari sini Becak Listrik (BeList) In Harmo

  • Persiapkan SDM Unggul Hadapi Isu Global, UHN Medan Target Capai World Class University

    satu bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Universitas HKBP Nommensen (UHN) merupakan Perguruan Tinggi Swasta yang dikelola oleh Yayasan Universitas HKBP Nommensen saat ini memiliki 10 Fakultas dan 1 Program Pascasarjana,

  • Sumbangkan 8 Motor Listrik, PLN Terus Dorong FT UHN Berinovasi

    7 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Sebagai perguruan tinggi swasta yang sudah lama berkiprah dan punya nama, kami akan terus melakukan inovasi dengan mengoptimalkan mitra kerja kami yang punya tujuan dan visi yang

  • Prof Rhenald Kasali Minta UNPRI Kuasai Teknologi dan Ciptakan Wirausaha

    12 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak): Dunia telah bergeser karena teknologi mengubah kehidupan dan kehidupan berubah karena teknologi. Pengalaman masa lalu tidak bisa dipakai hari ini. Teknologi yang lima tahun lalu

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb