• Home
  • News
  • Di Tanjungbalai, 132 Pegulat Bersaing di Kejurda Piala Walikota
Jumat, 13 Oktober 2017 12:20:00

Di Tanjungbalai, 132 Pegulat Bersaing di Kejurda Piala Walikota

BAGIKAN:
ist|PelitaBatak
Muhammad Syahrial dan istri
Tanjungbalai (Pelita Batak) :
Pegulat dari sejumlah daerah di Sumatera Utara bersaing menjadi yang terbaik di kejuaraan daerah gulat memperebutkan piala Wali Kota Tanjungbalai. Kejuaraan ini diikuti 132 atlet.

Kejurda Gulat tahun 2017 ini yang dibuka secara resmi oleh Wali Kota Tanjungbalai H Muhammad Syahrial, Kamis (12/10/2017) di gedung olah raga daerah setempat, dan dihadiri unsur FKPD kota itu.

Muhammad Syahrial mengatakan, Kejurda tersebut merupakan wujud kesungguhan Pemkot Tanjungbalai terhadap pembinaan para atlet khususnya cabang olah raga khususnya gulat.

Menurut Syahrial, hal mendasar bagi Pemkot Tanjungbalai menggelar dan memasilitasi kejurda itu karena Kota Tanjungbalai merupakan daerah yang dikenal memiliki atlet dan banyak prestasi di

wilayah provinsi Sumatera Utara mau pun tingkat nasional.

"Kami berharap pelaksanaan kejurda ini menjadi bagian pembinaan generasi muda kearah yang positif, terutama pembinaan mental, karakter dan prestasi olahraga khususnya gulat serta mencetak atlet-atlet gulat berprestasi di tingkat regional, nasional bahkan internsioanl," ujar Wali Kota diberitakan antarasumut. Pengprov Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Sumatera Utara Basri Sihotang mengucapkan terimakasih dan apresiasi tinggi kepada Pemkot Tanjungbalai yang telah melaksanakan Kejurda Gulat tersebut.

Dia menilai Kejurda kali ini merupakan salah satu event terbaik dan telah berstandar Nasional, serta merupakan bentuk keseriusan Pemkot Tanjungbalai dalam pembinaan cabang olah raga gulat.

"Saya berharap seluruh atlet dapat bertanding dengan penuh semangat dan tetap menjunjung tinggi sportifitas," ujar Basri Sihotang.

Informasi diperoleh, Kerjurda Gulat tersebut digelar tiga hari mulai 11 hingga 14 Oktober 2017, diikuti tiga belas kabupaten/kota dan sebanyak 132 altet gulat se Sumatera Utara. Mempertandingkan 18 kelas, yakni 8 kelas pelajar putra gaya bebas, 4 kelas senior putra gaya bebas, 3 kelas senior putra gaya grigo romawi dan 3 kelas kadet putri.

"Tanjungbalai sendiri menurunkan 42 atlet yang terbagi dalam Tim Tanjungbalai 25 Atlet dan Club SMA Negeri 5 Tanjungbalai 17 Atlet," ujar .

Kadispora Tanjungbalai Siman didampingi Ketua PGSI Tanjungbalai Andika Silaen.(Antarasumut)
  BeritaTerkait
  • Pertina Medan Juara Umum Kejurda Tinju Elite Piala Walkot

    11 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) :Kejuaraan Daerah Tinju Elite Se Sumatera Utara Piala Walikota Medan resmi di tutup oleh Wakil Walikota Medan Ir. Akhyar Nasution, M.Si, Selasa Malam (6/12/2016) setelah digelar selama 3 hari sejak 4-6 Desember 2016 di Sasana Tinju Ja

  • Evi Diana: Kita Harap Kepala Daerah Dukung Penuh Program PKK dan Dekranasda

    tahun lalu

    Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Sumatera Utara (Sumut) yang juga sebagai Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sumut, Hj Evi Diana Erry meminta Kepala Daerah (KDh) di 33 kabupaten/kota di Sumut mendukung penuh

  • 60 Insan Olahraga Sumut Peroleh Penghargaan

    tahun lalu

    Tanjungbalai (Pelita Batak) :Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi memberikan penghargaan bidang olahraga kepada 60 orang olahragawan dan pihak yang mendukung pengembangan olahraga di Sumut, Kamis (15/9) di Lapangan Pasir, Kota Tanjungbalai.

  • Besok, Temu Alumni KNPI Sumut 2016 Digelar

    12 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) :Para mantan ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumatera Utara menggagas sebuah acara silaturahmi. Kegiatan bertajuk "Temu Alumni KNPI Sumatera Utara (Sumut) 2016"

  • Masyarakat Tanjung Balai Rajut Lagi Persaudaraan

    12 bulan lalu

    Tanjungbalai (Pelita Batak) :Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi mengajak segenap masyarakat Tanjung Balai untuk bersatu membangun Kota Tanjung Balai tanpa harus memandang agama dan suku. Harapannya agar rasa kebersamaan dan persaudaraan

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Pelita Batak Online