• Home
  • News
  • Di Humbahas Tanggal 20 Desember, Martin Manurung Center dan Kemendag Gelar Pasar Murah
Senin, 18 Desember 2017 14:25:00

Di Humbahas Tanggal 20 Desember, Martin Manurung Center dan Kemendag Gelar Pasar Murah

BAGIKAN:
Abed Ritonga
Pasar murah
Humbahas (Pelita Batak):
Jelang Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, Kementerian Perdagangan (Kemendag) Republik Indonesia bekerjasama dengan Martin Manurung Center (MMC) dan beberapa perusahaan menggelar Pasar Murah Hari Keagamaan di Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara (Sumut), Sabtu 16 Desember 2017.

Martin Manurung selaku Dewan Pembina MMC mengatakan, kegiatan pasar murah ini digelar untuk membantu masyarakat yang merayakan Natal dan Tahun Baru agar mendapat bahan pokok dengan harga yang murah.

"Selain itu, pasar murah ini dilakukan MMC sebagai langkah untuk membantu pemerintah menjaga dan mengendalikan harga bahan pokok di pasaran," jelas Martin Manurung, Sabtu 16 Desember 2017.

Kerjasama Kemendag dengan MMC dalam melakukan kegiatan pasar murah ini lanjut Martin bukanlah yang pertama kalinya. Sebelumnya, di bulan Ramadhan kegiatan serupa juga dilakukan.

"Bedanya saat Ramadhan pasar murah digelar di pondok-pondok pesantren. Sedangkan kali ini digelar di gereja-gereja," terang Martin.

Dengan digelarnya Pasar Murah ini, Martin berharap, dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan bahan pokok dengan harga murah. Bahkan lebih murah dari harga di pasaran. Pasar murah Natal dan Tahun Baru yang dimulai Sabtu 16 Desember 2017 digelar secara bersamaan di tiga lokasi di Tapanuli Utara.

"Hari ini kita gelar pasar murah di tiga lokasi yakni, Gereja HKI Siparendean, Resort Sipahutar l, yang berada di Desa Sabungan Nihuta II, Kecamatan Sipahutar, kemudian HKBP Dolok Saribu, Kecamatan Pagaran dan GKPI Pansur Na Tolu, Desa Pansur Na Tolu, Kecamatan Pangaribuan," ujar Pengurus MMC Kabupaten Taput Rezeki Hutabarat.

Pada pasar murah yang digelar di tiga lokasi tersebut, total paket yang dijual sebanyak 1.000 paket. Dalam 1 paketnya terdiri dari beras, minyak makan, gula pasir, tepung dan sirup markisa.

"Satu paketnya dijual seharga Rp. 50 ribu. Untuk membeli paketnya masyarakat harus menukarkan kupon yang diberikan oleh pihak panitia," jelas Rezeki Hutabarat.

Selanjutnya, pasar murah serupa juga akan digelar di kabupaten lainnya, seperti Kabupaten Humbang Hasundutan, Samosir, Sibolga dan Tapanuli Tengah. (Abed)
  BeritaTerkait
  • Kementerian Perdagangan Bekerja Sama Dengan Martin Manurung Center Gelar Pasar Murah di Humbahas

    5 bulan lalu

    Doloksanggul (Pelita Batak): Kementerian Perdagangan bekerjasama dengan Martin Manurung Center(MMC), PT. Musim Mas dan berkoordinasi dengan Dinas Koperasi, Perdagangan dan Industri Kabupaten Humbang H

  • Pembangunan Sistem Informasi Massa Mandiri

    11 bulan lalu

    Presiden RI Joko Widodo di awal pemerintahannya menyatakan kepada seluruh bangsa Indonesia, bahwa Indonesia berada dalam situasi darurat Narkoba. Hal ini dikarenakan penyalahgunaan dan peredaran gelap

  • Jelang Natal Nasional di Humbahas, Panitia Gelar Sarasehan Kebinekaan Dihadiri Mahfud MD dan SAE Nababan

    tahun lalu

    Parapat(Pelita Batak): Dalam rangka Perayaan Natal Bersama Tingkat Nasional tanggal 26 Desember 2016 di Dolok Sanggul Humbahas. Panitia Natal adakan Sarasehan Nasional dengan topik merawat Kebhinek

  • Bishop GKPI Resmikan Koordinasi Wilayah VII untuk Dukung Perayaan Natal Nasional di Doloksanggul

    2 tahun lalu

    Doloksanggul(Pelita Batak): Bishop GKPI (Gereja Kristen Protestan Indonesia) Pdt Oloan Pasaribu MTh meresmikan wilayah VII yang meliputi Humbang Hasundutan - Tobasa – Samosir, dan sekaligus m

  • Menelusuri Liku-liku Jalan di Bonapasogit dan Merajut Semangat Leluhur

    tahun lalu

    Pulang ke kampung saya, Sigolang di lereng pebukitan Bukit Barisan di deretan Tapanuli Selatan sangat berkesan. Keberangkatan kali ini, diawali dihari Kamis, tanggal 27 April 2017 dengan bangun san

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. ariewebnet