• Home
  • News
  • Dewan Desak Pemko Medan Segera Realisasikan Dana Bantuan Pengurusan Sertifikat Proda
KSP Makmur Mandiri
Kamis, 18 Mei 2017 11:25:00

Dewan Desak Pemko Medan Segera Realisasikan Dana Bantuan Pengurusan Sertifikat Proda

BAGIKAN:
beritasumut
Sabar Syamsurya Sitepu

Medan (Pelita Batak) :
Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan H. Sabar Syamsurya Sitepu SI Kom mendesak Pemerintah kota (Pemko)  Medan segera mencairkan dana bantuan untuk pengurusan sertifikat program daerah (Proda).

"Kita minta kepada Pemko Medan segera merealisasikan anggaran bantuan untuk pengurusan sertifikat proda," kata Sabar kepada wartawan  di ruang pimpinan Komisi A lantai III gedung dewan Jalan Kapten Maulana Lubis Medan Rabu (17/5/2017).

Dana ini lanjut politisi senior Partai Golkar tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Medan, sedang dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) diperuntukkan kepada Program Nasional (Prona).

Pernyataan ini sebut Sabar menyahuti keluhan masyarakat yang akan mengurus sertifikat tanahnya lewat proda ke kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Medan.

Namun pihak BPN sendiri belum bisa memenuhi permintaan masyarakat tersebut, karena belum diterimanya dana sosialisasi dari Pemko Medan untuk program dimaksud, tandas anggota dewan tiga priode ini.

Menurut Sabar Pemko Medan harus mensegerakan pencairan dana tersebut, sehingga masyarakat kota Medan yang kurang mampu dapat terbantu dalam memperoleh hak atas tanahnya.

Sebab sertifikat adalah legalitas kepemilikan atas hak tanah yang harus dimiliki masyarakat. Dengan adanya sertifikat tanah tersebut orang atau pihak lain tidak akan lagi bisa mengklaim bahwa tanah tersebut adalah miliknya.

Dikatakan Sabar ini adalah salah  satu bentuk pelayanan Pemko Medan kepada masyarakat khususnya masyarakat yang kurang mampu, sehingga harus segera direalisasikan, jangan ditunda tunda lagi, agar masyarakat bisa mengurus haknya.

Disisi lain Sabar mengingatkan kepada BPN Kota Medan untuk tidak bermain-main terhadap program ini, jangan orang mampu yang justeru mendapatkan sertifikad proda ini, karena program ini sesungguhnya diperuntukkan kepada orang tidak mampu.

"Jangan sampai ketahuan, berdasarkan kedekatan dan sebagainya lantas pihak BPN Medan meloloskan orang yang mampu untuk mengurus sertifikat tanahnya lewat proda ini," tandas Ketua Komisi A DPRD Kota Medan ini. (sum)

  BeritaTerkait
  • Pemko Medan Telah Lakukan Sejumlah Langkah Tangani Banjir dan Genangan Air

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Pemko Medan telah melakukan langkah-langkah dalam penanganan masalah banjir yang terjadi di Kota Medan seperti  normalisasi saluran sekunder, melakukan fungsi  lubang in

  • YIMS Minta Pemko Medan Bantu Pengurusan Sertifikat Wakaf Masjid Jamik

    6 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Pengurus Yayasan India Muslim Selatan (YIMS) Kota Medan menemui Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi di Balai Kota Medan, Rabu (8/1). Selain bersilaturah

  • Audiensi Ketua PA Medan Kelas I A, Siap Bantu Warga Dapatkan Buku Nikah

    10 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Pengadilan Agama (PA)  Medan Kelas I A siap mendukung program Pemko Medan, terutama yang menyangkut masalah perkawinan, waris, hibah wakaf serta ekonomi syariah. Di samping i

  • Quiks Reponse Jasa Raharja Sebagai Bentuk Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat Korban Kecelakaan

    4 tahun lalu

    PT Jasa Raharja (Persero) mengusung semangat PRIME (Proaktif, Ramah, Ikhlas, Mudah, Empati). Hal ini dilakukan sebagai bentuk pelayanan terbaik dan komitmen kepada masyarakat dalam memberikan dana santunan kecelakaan.

  • Langkah dan Antisipatif yang Dilakukan Pemko Medan Atasi Covid-19

    3 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Jauh hari sebelum Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) menerpa Kota Medan, Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi bersama sejumlah organisasi perangkat dae

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb