• Home
  • News
  • Desa yang Dipimpin Prabowo Sangat Terpencil
KSP Makmur Mandiri
Sabtu, 10 Maret 2018 06:58:00

Desa yang Dipimpin Prabowo Sangat Terpencil

BAGIKAN:
ist|Pelitabatak
Djarot Saiful Hidayat foto bersama dengan Kepala Desa Prabowo SP
Labuhanbatu Utara (Pelita Batak):
Desa Sonomartini, Kecamatan Kualuh Hulu, desa terpencil di Labuhan Batu Utara (Labura), masih sangat tertinggal. Dalam kunjungan ke desa tersebut, Jumat (9/3/2018) membuat Calon Gubernur Sumatera Utara, Djarot Syaiful Hidayat iba. Saat ini, desa itu dipimpin Prabowo SP sebagai kepala desa.

Tegas, Djarot mengatakan kepada Prabowo bahwa keberadaan dan kondisi desa tersebut cukup tertinggal. Infrastruktur di desa itu sangat buruk. Air bersih juga sulit didapatkan. "Jika terpilih menjadi Gubernur Sumut pada Pilgubsu 27 Juni 2018 mendatang, kita akan membangun Sumut dari desa-desa yang tertinggal," sebut Djarot.

Djarot pun mengapresiasi Prabowo yang berjuang dengan keras membangun Sonomartini menjadi desa yang lebih maju lagi ke depannya.

"Yang seperti ini motor penggerak desa. Prabowo kuliah di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Jurusan pertanian. Tamat dari sana balik ke kampung dan memajukan tanah kelahirannya. Pemuda-pemuda seperti inilah yang menjadi motor pembangunan di desa," kata Djarot.

Membangun dari desa (pinggiran) juga diinginkan Presiden RI Joko Widodo. Tinggal lagi yang menjadi perhatian pemerintah pusat bekerja sama dengan pemerintah provinsi dan kabupaten/kota untuk memetakan mana desa yang harus disentuh lebih dahulu dan mana yang tidak.

"Kalau desanya seperti ini maka harus disentuh lebih dahulu oleh dana desa. Desa yang lebih kecil seperti ini juga harus mendapatkan dana yang lebih banyak. Biar desa ini lebih berkembang," kata Djarot.

Sementara, Prabowo mengatakan desa yang luasnya lebih kurang dari 10.600 hektare tersebut dihuni lebih kurang dari 1.500 kepala keluarga. Mayoritas mata pencaharian warga adalah bertani sawit dan kebun.

Dana desa sangat diharapkan warga Sonomartini untuk mengubah desa menjadi lebih baik. "Tahun 2017, dana desa yang diberikan kepada kita murni untuk perbaikan infrastruktur jalan," sebut Prabowo.(Tap)
  BeritaTerkait
  • Kembangkan Inovasi 'Unit Reaksi Cepat Anti Kekerasan Anak dan Perempuan'

    2 tahun lalu

    Batu Bara (Pelita Batak) : Untuk ke tiga kalinya Bupati Batu Bara H OK Arya Zulkarnain SH MM meraih penghargaan Kepala Daerah Innovatif dari Koran Sindo tahun 2016 di Bandung, Jawa Barat. Sebelum nya Bupati Batu Bara meraih penghargaan Kepala Daerah Inov

  • Salahkah Ahok Dalam Kasus Surat Al Maidah 51

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : <br></br> Kisruh yang menggelayut penduduk DKI Jakarta jelang Pilkada, terlebih dengan munculnya kasus dugaan penghinaan terhadap ayat suci Alquran yang dituduhkan kepada calon Petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok

  • Bishop GKPI Resmikan Koordinasi Wilayah VII untuk Dukung Perayaan Natal Nasional di Doloksanggul

    2 tahun lalu

    Doloksanggul(Pelita Batak): Bishop GKPI (Gereja Kristen Protestan Indonesia) Pdt Oloan Pasaribu MTh meresmikan wilayah VII yang meliputi Humbang Hasundutan - Tobasa – Samosir, dan sekaligus m

  • Taput Gelar Pagelaran Kesenian di PRSU, Dr RE Nainggolan MM : Tidak Ada Pemimpin yang Sempurna

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Bupati Tapanuli Utara periode 1999-2004, Dr RE Nainggolan MM, mengatakan tidak ada pemimpin atau manusia yang sempurna. Namun dengan dukungan semua masyarakat, pemimpin aka

  • YSKI dan Pengurus Kebaktian Wanita Debora Kunjungi Korban Banjir Aceh Tenggara

    tahun lalu

    Agara (Pelita Batak) : Banjir bandang yang menimpa warga di Kabupaten Aceh Tenggara, Provinsi Aceh pada Selasa sore, 11 April 2017 lalu menyisakan beban bagi warga. Bencana yang disebut sebagai

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb