• Home
  • News
  • Desa Silawan Rasakan Manfaat Budi Daya Bandeng Bersama Satgas Yonif 408
KSP Makmur Mandiri
Rabu, 21 Agustus 2019 11:38:00

Desa Silawan Rasakan Manfaat Budi Daya Bandeng Bersama Satgas Yonif 408

BAGIKAN:
Ist|PelitaBatak
Jakarta (Pelita Batak):
Budi daya ikan bandeng yang telah dikelola anggota Satgas Pamtas Yonif 408/Sbh, kini sudah dapat dirasakan oleh warga masyarakat Desa Silawan.

Demikian disampaikan Dansatgas Yonif Raider 408/Sbh Mayor Inf Joni Eko Prasetyo S.I.P, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (20/8/2019)

Dansatgas menjelaskan, tambak ikan bandeng yang telah dikelola oleh anggota Kompi Tempur 1 Satgas  Yonif 408/Sbh sejak bulan Februari lalu, bekerja sama dengan masyarakat Silawan dan jemaat gereja ST. Mikhael Seroja. Saat ini sudah memasuki musim panen di Tambak Ikan Bandeng Suhbrastha.

"Dulunya tambak bandeng ini dibuat dengan tujuan mengajak masyarakat Desa silawan agar terus melakukan pembudidayaan ikan bandeng dihadapkan dengan potensi daerah Silawan yang sangat strategis karena terletak diperbatasan RI - RDTL," ujar Joni.

"Apabila bandeng ini diolah dengan tepat akan menjadi salah satu makanan enak dan ini dapat meningkatkan nilai ekonomis di masyarakat," sambungnya.

Pada kegiatan panen ikan bandeng yang dilaksanakan pada hari Minggu (18/8) ini, turut dihadiri oleh Camat Tasifeto Timur, Babinsa Silawan, masyarakat Desa Silawan, dan jemaat Gereja Katholik St.Mikhael Seroja.

"Ini merupakan moment yang tepat untuk kita melakukan panen bersama, mengingat usia bandeng yang telah siap dipanen dan disisi lain masih dalam rangka peringatan HUT Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia. Dalam momen peringatan kemerdekaan bangsa kita, kami ingin mengajak masyarakat untuk bersukacita memanen bandeng yang selama ini kita pelihara," pungkas Joni.

Sementara Camat Tasefito Timur, Onvinus Kote, menyampaikan bahwa program tambak bandeng yang dipelopori oleh anggota Satgas Yonif 408/Sbh ini agar ditindaklanjuti oleh warga masyarakat Desa Silawan, khususnya dusun Motaain yang memang terletak di pesisir pantai. 

"Kami berharap masyatakat melanjutkan program ini karena ini sangat bagus. Melalui program ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat desa," ungkap Kote.

Setelah selesai panen, masyarakat beserta anggota Satgas menikmati sajian ikan bandeng bakar bersama yang memang telah disiapkan oleh anggota Kompi Tempur 1 Satgas Pamtas Yonif Raider 408/Sbh. (Dispenad)
  BeritaTerkait
  • Doa dan Harapanku: Sang Bupati Darwin Siagian - Wakil Hulman Sitorus Buat Masyarakat Tobasa

    tahun lalu

    Oleh: Maria Sirorus Tidak banyak yang ingin saya ceritakan pada para pembaca, ketika saya menulis artikel ini. Tapi ingin kuceritakan  tentang bupati kami Ir Darwin Siagian dan wakilnya Hulman S

  • Marandus Sirait : Hutan Kemasyarakatan Memerlukan Kerjasama

    3 tahun lalu

    Keberhasilan pengelolaan hutan kemasyarakatan memerlukan kerjasama dengan barbagai pihak sehingga tujuan akhirnya berupa peningkatan kesejahteraan masyarakat bisa dicapai.

  • Mengenakan Busana Batik Medan Dengan Peserta Terbanyak

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Karnaval  Budaya yang digelar Pemko Medan  melalui  Dinas Pariwisata Kota Medan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-424 Kota Medan berlangsung meriah, Minggu (16

  • Toga Sihite dan Keluarga Doakan DR.IR.Mombang Sihite, MM Menuju DPR RI Dapil II Sumut

    12 bulan lalu

    Sileang(Pelita Batak): Pomparan Siraja Oloan (SRO) khususnya Keluarga Besar Toga Sihite Keturunan Guru Leang  Berangkatkan DR Ir Mombang Sihite MM dalam perhelatan Pesta Demokrasi Calon Legislati

  • Jokowi: Listrik, Bandara dan Ringroad Proritas Nias

    3 tahun lalu

    Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Hj. Iriana Joko Widodo melakukan kunjungan kerja perdana di Kepulauan Nias, Jumat (19/8/2016). Jokowi juga didampingi sejumlah pejabat negara antara lain,  Menteri Sekreta

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb