• Home
  • News
  • Deklarasi Nusantara Untuk Jokowi (N4J) di Medan; RE Nainggolan: Sekarang Saya Dukung Jokowi
KSP Makmur Mandiri
Selasa, 08 Mei 2018 06:16:00

Deklarasi Nusantara Untuk Jokowi (N4J) di Medan; RE Nainggolan: Sekarang Saya Dukung Jokowi

Syamsul Arifin: Kalau Presiden Diganti Apakah Negara Jadi Bagus?
BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Ketua Dewan Penasihat Muhyan Tambuse menyerahkan Pataka N4J kepada Ketua Umum DPP Dr RE Nainggolan MM didampingi Sekretaris Jenderal H Agung Batahan Nasution SE, bersama Bendahara Umum Abdi Darma SKom, MKom
Medan (Pelita Batak):
Mantan Gubernur Sumatera Utara H Syamsul Arifin SE mengatakan, kapan lagi Indonesia mendapat sosok Presiden seperti Joko Widodo (Jokowi). Masyarakat sudah menikmati hasil pembangunan sehingga pantas untuk dua periode. Negara Indonesia akan maju dipimpin Jokowi, pembangunan yang dilakukannya akan dirasakan sampai ke anak-cucu.

Hal itu dikatakan Syamsul Arifin pada deklarasi dan pengukuhan Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Nusantara Untuk Jokowi (DPP-N4J), Senin (7/5) di Deli Room Hotel Danau Toba. Mantan Bupati Langkat dua periode ini mengaku banyak orang yang menjelek-jelekkan Jokowi dan ada pihak mengkampayekan ganti presiden 2019. Pelantikan ditandai dengan penyerahan pataka oleh Ketua Dewan pembina N4J H Muhyan Tambuse kepada Ketua Umum Dr RE Nainggolan,MM, Sekretaris Jenderal H Agung Batahan Nasution SE, dan Bendahara Umum Abdi Darma SKom, MKom.

"Kalau Presiden diganti apa negara ini jadi bagus? Jokowi baru memimpin tiga tahun, tapi sudah banyak dilakukannya, kok sudah banyak yang menjelek-jelekkan dia. Saya sudah kenal Jokowi semasih Wali Kota Solo, orangnya dari dulu sampai sekarang tidak berubah prinsifnya. Kemarin beliau baru kunjungan kerja, hari ini saya lihat dia sudah main 'engklek", kata Syamsul.

Artinya, lanjut dia, semua kebutuhan dipenuhinya dari pembangunan sampai untuk anak-anak, siapa yang mampu seperti Jokowi dalam satu hari mengunjungi beberapa daerah. Tokoh Melayu ini kagum terhadap RE Nainggolan dengan N4J nya untuk mensosialisasikan Jokowi dua periode. Dia juga menyemangati N4J agar terus berjuang dan jangan takut terhadap 'ombak' (gangguan).

"Mari kita terus berjuang untuk Jokowi, masih Jokowilah yang paling baik. Tidak gampang memimpin Indonesia yang beribu suku dan bahasa serta beragam agama. Tapi Jokowi menempatkan dirinya ada di seluruh lapisan masyarakat, dari orang normal sampai penyandang difabel. Marilah kita dukung di 2019, sekali Jokowi tetap Jokowi," tegasnya.

Turut hadir Ketua DPRD Sumut H Wagirin Arman yang hadir dalam kapasitas Pengurus DPD I P Golkar Sumut. Dia mengungkapkan, langkah pemimpin dari tahun 1947, baru dikepemimpinan Jokowi ada jalan tol Medan-Tebingtinggi. Menurut dia, RE Nainggolan lewat N4J mengingatkan masyarakat Indonesia mendukung Jokowi dua periode tanpa ada kepentingan sedikitpun.

"Menurut saya, sehebat apapun orangnya dalam 3 tahun belum bisa membuktikan hasil kerjanya. Hasil kerjanya sudah ada, kenapa tidak kita dukung untuk dilanjutkan, seharusnya kita berterima kasih kepada Jokowi, karyanya sudah bisa dirasakan masyarakat seluruh Indonesia," tuturnya.

Ketua Dewan Pembina N4J H Muhyan Tambuse mengatakan, lahirnya N4J tidak spontan, tapi memakai kajian dan fakta-fakta yang dilihat, dananya juga patugan. Mnurut mantan Sekdaprovsu ini, Tuhan menentukan siapa yang akan jadi pemimpin. Tapi harus ada usaha menghantarkan Jokowi dua periode. "Menurut saya, masih Jokowi yang terbaik, untuk Jokowi kita harus kerja tanpa pamrih, karena kita cinta Indonesia," ucapnya.

Pemrakarsa dan Ketua Umum DPP N4J DR RE Nainggolan MM mengatakan, 8 Provinsi sudah terbentuk diantaranya DKI Jakarta, Aceh, Banten, Papua, Papua Barat dan lainnya. Di tingkat DPD kabupaten Kota sudah terbentuk Kota Medan, Tebingtinggi, Labuhantabu, Padangsidempuan dan Tapsel.

Dikatakannya, Jokowi ada di hati sanubari setiap orang di Indonesia, kerja keras dan tidak membuat skat dengan masyakat mendasari terbentuknya N4J.Dia juga mengungkapkan bahwa pada Pilpres lalu, banyak pengurus N4J yang tidak memilih Jokowi. "Termasuk saya tidak memilih Jokowi pada Pilpres lalu, itu harus saya sampaikan. Tapi setelah kami lihat kinerja yang luar biasa saya sangat terharu. Hanya Jokowi Presiden RI 8 kali ke Sumut  ke Papua dan Papua Barat, itu karena kecintaan Jokowi kepada tanah air dan mencek setiap pekerjaannya," ungkapnya.

Menurut dia, tidak bisa dipungkiri begitu tulusnya perhatian Jokowi untuk bangsa ini. Dia (Jokowi) menempatkan dirinya di semua golongan, suku dan agam, warga bisa memeluknya dan berselfie, sehingga tidak mungkin mencari calon Presiden lain. "Kami hadir tanpa ikut campur terhadap Pilgubsu dan Pilkada, karena siapapun jadi Gubsu, merekalah pemimpin Sumut. Jika dikaitkan dengan Pilkada akan membuat Jokowi jadi rendah. Kami juga tidak berapliasi dengan parpol pendukung Jokowi, tapi sama-sama bekerja mendukung Jokowi," paparnya.

Adanya pihak yang tidak menginginkan Jokowi menurut RE adalah orang-orang yang tidak bisa lagi melakukan korupsi atau yang tidak ingin tegaknya NKRI. Pada kesempatan itu, dilakukan pelepasan balon dan pelepasan 77 ekor burung merpati. Arti angka 7 kata RE Nainggolan adalah, Jokowi tetap sebagai Preisden RI ke 7 dan deklarasi N4J dilaksanakan tanggal 7. 

Turut hadir mantan Sekdaprovsu Nurdin Lubis, Anggota DPR RI Sofyan Tan, Ketua DPD PDIP Sumut Japorman Saragih, pembina lansia dari Marelan H Sangkot Purba, Anggota DPRD Sumut Dr Januari Siregar, Sanggam SH Bakkara, Ephorus Emeritus Pdt DR JR Hutauruk, Ketua relawan Rejos Edward Pakpahan, Pdt DR Bambang Jonan, Romein Manalu, Ketua panitia Junhaidel Samosir SH MH, Sekraris Panitia Adol Frian Rumaijuk dan lainnya. (TAp|rel)
  BeritaTerkait
  • RE Nainggolan Dukung Jokowi Karena Alasan Objektif

    4 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Beberapa tokoh masyarakat Sumut, yang dulu merupakan Pendukung Prabowo-Hatta dalam Pilpres 2014, secara terbuka menyatakan dukungan kepada Joko Widodo untuk maju di periode kedua,

  • Target 80 Persen Kemenangan Jokowi-Ma, N4J Batubara Rapatkan Barisan

    2 bulan lalu

    Simpang Dolok (Pelita Batak):Perolehan suara pasangan Jokowi-Jusuf Kalla pada pilpres 2014 di Batubara hanya 53 persen, untuk itu di Pilpres 2019, harus mencapai 80 persen. Demikian tekad Dewan Pengur

  • Ketum N4J Serahkan Bantuan untuk Korban Bencana di Sulteng dan NTB

    4 minggu lalu

    Jakarta (Pelita Batak):Ketua Umum Nusantara Untuk Jokowi (N4J), Dr RE Nainggolan menyerahkan sumbangan berbagai macam barang kebutuhan dan uang tunai sekitar Rp31 juta kepada korban bencana alam di Pa

  • Tengku Erry: Jokowi Sudah Tunjukkan Bukti Kerja Nyata

    4 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Ketua Umum Sekretariat Bersama Relawan Jokowi Sumut, Tengku Erry Nuradi menegaskan Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menunjukkan bukti dan kerja nyata membangun Indonesia dari S

  • Bergerak Secara Nasional, N4J dan Jokowi Center Berjuang untuk Jokowi

    4 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Gerakan relawan masyarakat untuk mendukung Joko Widodo  pada Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019  semakin menguat. Gerakan sama dilakukan Nusantara Untuk Jokowi (N4J

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb