• Home
  • News
  • Datsun Jadikan Medan Salah Satu Barometer Modifikasi Nasional
Jumat, 21 Oktober 2016 18:14:00

Datsun Xplore Style 2016

Datsun Jadikan Medan Salah Satu Barometer Modifikasi Nasional

BAGIKAN:
TAp|PelitaBatak
Head Marketing Datsun Indonesia Christian Gandawinata
Medan (Pelita Batak) :
Modifikator mobil di Kota Medan dan Sumut kini ternyata menjadi salah satu barometer modifikasi secara nasional. Hal itu disampaikan salah satu juri Datsun Xplore Your Style 2016 Yunus Yulio saat menggelar konfrensiperss di Atrium Paza Medan Fair, Jumat (21/10/2016). 
 
"Dalam melakukan modifikasi kendaraan, tentu yang paling utama adalah faktor keamanan. Di Medan hal itu selalu kita temukan, dan selalu ada kejutan saat kita ada di Medan. Modifikator di Medan menjadi salah satu barometer modifikasi secara nasional," kata Yunus mengapresiasi modifikator di Medan.
 
Alasan itulah, pada tahun ke dua kegiatan berskala nasional ini memilih Medan menjadi kota pertama yang disambangi Datsun Xplore Your Style 2016, yang akan berlanjut ke Surabaya (18-20 November) dan Jakarta (16-18 Desember). Acara yang digelar PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) melakukan seleksi terhadap kontestan, dimana audisi ini merupakan sebuah kompetisi berskala nasional yang menjadi wadah bagi para risers untuk menyalurkan minat dan kreativitasnya dalam memodifikasi mobil Datsun.
 
"Dewan juri mempertimbangkan setiap detil, mulai dari tema yang diusung, keunikan yang ditawarkan, kreativitas out of the box hingga kerapihan pengerjaan modifikasi. Kami harap risers di kota Medan dapat menunjukkan kreativitas yang maksimal untuk mewakili kotanya sebagai Regional Champ Datsun Xplore Your Style 2016 dan nantinya akan bersaing dengan wakil dari Surabaya dan Jakarta untuk menjadi Ultimate Champion of Datsun Xplore Your Style 2016,” lanjut Yunus. 
 
Sebelumnya dijelaskan Head of Marketing Datsun Indonesia Christian Gandawinata, Datsun Xplore Your Style merupakan wadah untuk memodifikasi eksterior dan interior Datsun secara kreatif tanpa melupakan unsur fungsional dan keselamatan. "Kami berharap para modifikator di Kota Medan dapat terus mengeksplor mobil Datsunnya dan menuangkan berbagai ide modifikasi secara nyata dengan nilai estetika yang tinggi,” katanya.
 
Tahun lalu, antusiasme tinggi risers dalam mengikuti Datsun Xplore Your Style dibuktikan dengan masuknya lebih dari 1.000 hasil karya desain yang inovatif melalui kontes yang dilakukan secara digital. Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini Datsun Xplore Your Style menantang para risers untuk menuangkan ide kreatif dalam memodifikasi mobilnya secara nyata.
 
Konsep baru ini ternyata disambut sangat baik oleh para modifikator mobil di Medan dan menarik minat lebih dari 60 pendaftar. Jumlah tersebut melampaui target yang telah ditetapkan, yaitu 50 pendaftar di setiap kota. Hari ini, telah terpilih 10 finalis untuk mengikuti proses penjurian di Kota Medan pada 21 – 23 Oktober 2016. Nantinya, satu pemenang terbaik sebagai Regional Champ dari Medan akan diumumkan pada 23 Oktober 2016, mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 10 juta dan maju ke tingkat nasional di Jakarta.
 
Untuk menjamin kredibilitas proses penjurian, penilaian akan dilakukan oleh tiga juri dari National Modificator and Aftermarket Associations (NMAA) yang memiliki pengalaman yang luas di industri modifikasi. Kriteria yang akan digunakan untuk menilai hasil modifikasi peserta, antara lain dari sisi eksterior, interior, audio (teknologi dan gadget), serta suspensi dan undercarriage.
 
Akan ada 10 kategori di kompetisi Datsun Xplore Your Style 2016, yaitu: The Breakthrough Body Kit, The Most Stylish Sticker Art, The Attractive Paint, The Airbrush Master, Stand Out Under Carriage, The Stylish Interior, The Racers Interior, The Risers Gadget, The Stylish Audio Cosmetic, dan Region’s Digital Favorite Award. Secara keseluruhan, para peserta di Medan, Surabaya dan Jakarta akan bersaing memperebutkan total hadiah sebesar Rp 100.000.000.
 
Setelah Medan, Datsun Xplore Your Style 2016 selanjutnya akan diadakan di Surabaya dan Jakarta. Peserta yang ingin mengikuti kompetisi ini bisa memulai dengan mendaftarkan diri secara online dan mengunggah gambar dari hasil modifikasi mereka lewat www.datsun.co.id/xplore. (TAp)
 
 
  BeritaTerkait
  • Datsun Xplore Your Style 2016 Ajak Risers Medan Adu Kreativitas Melalui Kontes Modifikasi

    10 bulan lalu

    Medan(Pelita Batak): PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) hari ini resmi menggelar proses seleksi pertama Datsun Xplore Your Style 2016, sebuah kompetisi berskala nasional yang menjadi wadah bagi para

  • Datsun Xplore Your Style 2016 Tantang Kreativitas Para Risers di Kota Pahlawan

    9 bulan lalu

    Surabaya (Pelita Batak) :PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) menyambangi kota Surabaya untuk mencari seorang Regional Champ Datsun Xplore Your Style

  • Spontanitas Bunga dan Lillin Penuh Makna Untuk Ahok

    3 bulan lalu

    Berawal  dengan karangan bunga yang penuh dengan cinta dan kasih, kemudian muncul gerakan seribu lilin untuk Ahok sebagai ungkapan yang penuh dengan cinta dan kasih atas apa yang dialami oleh

  • Dihadiri Dr RE Nainggolan, MM, Christmas Season XII Resmi Digelar di Medan

    9 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) :Walikota Medan Drs Dzulmi Eldin meminta kepada masyarakat Kota Medan khususnya umat Kristiani agar dapat memaknai serta menjiwai makna Natal untuk bisa merefleksikan kehidupannya kedepannya secara berkesinambungan setelah Natal ini,

  • Prof DR H Paul Sirait Jadi Guru Besar sekolah Tinggi Keperawatan Sumut

    4 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi menyebutkan, Perguruan Tinggi tidak hanya sekedar berfungsi mencetak sarjana, master dan doktor saja, melainkan juga se

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Pelita Batak Online