• Home
  • News
  • Dapat Mandat Partai Golkar, Tengku Erry Pastikan Satu Tempat di Pilgub 2018
Selasa, 22 Agustus 2017 20:54:00

Dapat Mandat Partai Golkar, Tengku Erry Pastikan Satu Tempat di Pilgub 2018

BAGIKAN:
ist|PelitaBatak
Medan (Pelita Batak) :
Keluarnya surat rekomendasi DPP Partai Golkar mengusung Tengku Erry Nuradi dan Ngogesa Sitepu sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan diusung pada Pemilihan Gubernur Sumut (Pilgubsu) 2018 mendatang, memastikan Paten, singkatan dari Pak Tengku Erry Nuradi memperoleh satu tempat di Pilgubsu 2018.

Sebelumnya Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang masing-masing memiliki 3 kursi di DPRD Sumut telah terlebih dahulu mendukung Paten untuk diusung sebagai Calon Gubernur Sumut. Dengan dukungan Partai Golkar yang memiliki 17 kursi di DPRD Sumut, maka sudah lebih dari cukup persyaratan maju Pilgubsu 2018 yang ditetapkan KPU minimal 20 kursi atau suara Parpol. Dengan demikian, Paten, calon Gubernur Sumut pertama yang memastikan tempat di Pilgubsu 2018.

Surat Keputusan (SK) tertanggal 21 Agustus 2018 itu ditandatangani Ketua Umum Golkar Setya Novanto dan Sekjen Idrus Marham. Surat ini juga telah diterima Ketua DPD Partai Golkar Sumut Ngogesa Sitepu.

Surat dari DPP Partai Golkar tersebut juga diikuti dengan instruksi kepada seluruh ketua DPD Golkar di Sumut untuk menindaklanjutinya sesuai ketentuan organisasi. Pengurus diminta mendaftarkan pasangan calon Erry-Ngogesa ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat sesuai jadwal.

Ditetapkan pula bahwa putusan tersebut bersifat final dan mengikat bagi seluruh jajaran pengurus/fungsionaris/kader dan anggota partai Golkar. Bahkan, kader yang tidak melaksanakaan akan diberi sanksi organisasi.

Sekretaris DPD Golkar Sumut, Irham Buana Nasution ketika dikonfirmasi wartawan, membenarkan perihal beredarnya SK dari DPP Partai Golkar tersebut. Tengku Erry Nuradi telah sah ditetapkan sebagai calon kepala daerah dalam Pilgubsu 2018 mendatang, berpasangan dengan Ngogesa Sitepu sebagai calon wakil kepala daerah.

"Jadi benar, surat yang beredar itu merupakan surat keputusan dari DPP Partai Golkar. Keputusan ini sifatnya objektif dan berdasarkan ketentuan Undang-Undang (UU) Parpol dan UU Pilkada, maupun berdasarkan AD/ART partai, keputusan pencalonan itu ada di DPP. Maka keputusan itu sifatnya sudah final dan mengikat," kata Irham.

Irham menambahkan, seluruh jajaran pengurus/fungsionaris/kader dan anggota partai Golkar wajib untuk memenangkan pasangan tersebut. Apalagi, dalam Pilkada Sumut tahun 2008 maupun tahun 2013 lalu, Partai Golkar belum bernasib baik karena belum pernah menang di Pilkada di Sumut. "Makanya untuk tahun 2018 ini, kami berharap bisa memenangkan Pilkada Sumut. Jalan masuknya dari pencalonan yang diusung dari DPP ini," ujar Irham.

Menanggapi keluarnya rekomendasi tersebut, Gubsu HT Erry Nuradi ditemui wartawan di Medan, Selasa (22/08/2018), mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan tersebut. "Salam hormat dan penghargaan yang setinggi-tingginya untuk Parpol-parpol yang telah menyatakan dukungan untuk saya," ucap Erry.(TAp)
  BeritaTerkait
  • Agung Laksono Lantik Kosgoro Sumut

    8 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) : Ketua Umum Pimpinan Pusat Kolektif Kosgoro 1957 HR Agung Laksono melantik Pimpinan Daerah Kolektif (PDK) Kosgoro 1957 Sumut Periode 2016-2021 di Hotel Madani Jalan SM Raja

  • Effendi Simbolon Silaturahmi ke Kelompok Cipayung Plus Sumut

    3 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Anggota Komisi I DPR RI, Effendi Muara Sakti Simbolon bersilaturahmi dengan para pimpinan kelompok Cipayung Plus Sumatera Utara (Sumut) di Medan, Kamis (31/8/2017).Effendi Simbolo

  • Sinyal PDIP ke Tengku Erry, Surya Paloh Sebut Dirinya dan Presiden Jokowi Sepakat

    satu minggu lalu

    Medan (Pelita Batak):Ketua Umum Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) H Surya Paloh tidak dapat menutupi kegembiraannya menyaksikan belasan ribu masyarakat yang memadati Lapangan Merdeka Medan Minggu (12

  • Setnov :Tanggapi Curahan Hati Mereka

    tahun lalu

    Stabat (Pelita Batak) :Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto (Setnov) resmi melantik kepengurusan Partai Golkar Sumut periode 2015-2020 yang diketuai Ngogesa Sitepu.

  • Semoga Bekerja dengan Baik, 1.500 Roda Dua untuk Babinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa

    8 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) : Pemerintah Provinsi Sumatera Utara mengalokasikan bantuan 1.500 kendaraan roda dua untuk babinkamtibmas, babinsa, kepala desa/lurah plus tokoh masyarakat pada tahun angga

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Pelita Batak Online