• Home
  • News
  • DPP N4J Gelar Bakti Sosial untuk Lansia
KSP Makmur Mandiri
Jumat, 13 Juli 2018 19:11:00

DPP N4J Gelar Bakti Sosial untuk Lansia

BAGIKAN:
Adol|pelitabatak
Ketua umum DPP N4J Dr RE Nainggolan MM berada diantara peserta bakti sosial dari lansia yang ada di Medan
Medan (Pelita Batak):
Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Nusantara Untuk Jokowi (N4J) melakukan bakti sosial untuk ratusan lansia di sekretariat Jl Nibung 2 no 12 Medan Petisah, Jumat (13/7/2018). Pembagian kaca mata baca gratis dan bingkisan untuk para lansia dibagikan langsung disaksikan ketua Umum DPP N4J Dr RE Nainggolan MM dan pengurus lainnya.

Dikatakan RE Nainggolan, bakti sosial ini bentuk kepedulian semua relawan yang tergabung di N4J. "Pada hari ini, kita buat baksos untuk para lansia, dan kita harapkan di kegiatan selanjutnya akan bisa kita berikan dengan jumlah penerima santunan lebih besar," kata mantan Sekda Provinsi Sumut ini didampingi penasehat JA Ferdinandus, Prof BA Simanjuntak, H Sanggup Purba yang juga Ketua Lansia Sumatera Utara, kordinator divisi pengabdian masyarakat Pdt Indra Hutauruk, divisi umum Gabriel RH N, SH, divisi informasi dan multimedia Toga Nainggolan, dan pengurus lainnya seperti Barata Batubara, Yusra Martua, Adol F Rumaijuk, Thony Manurung, Tere Marbun dan yang lainnya.

Kegiatan baksos ini direncanakan akan dilaksanakan sekali dua bulan secara reguler. "Kita ingin, relawan ini menjadi relawan yang bekerja dan memberikan dampak bagi masyarakat. Dan kita akan mendorong perwakilan di seluruh provinsi dan kabupaten maupun kota yang sudah terbentuk untuk melakukan hal sama," kata RE Nainggolan.

Perhatian kepada masyarakat sebagaimana dilakukan presiden Joko Widodo sungguh patut ditiru para relawan. "Hal itulah yang dilakukan DPP N4J di Medan, kita ingin melakukan yang terbaik. Dengan harapan masyarakat semakin menyadari progres pembangunan yang sedang berjalan saat ini," katanya.

"Sudah saatnya Indonesia dipimpin orang yang sungguh-sungguh membangun," ujarnya.

RE menjelaskan, buktinya Jokowi menempatkan diri sebagai presiden bagi semua adalah perhatian yang sangat besar bagi semua daerah, termasuk di mana dia dulu "dikalahkan". "Katakanlah, Jawa Barat, Sumatera Barat, dan Nusa Tenggara Barat. Saya kira para gubernur di daerah itu juga sudah menyatakan apresiasi atas perhatian presiden," kata Ketua Kelompok Ahli Dewan Pengarah BPOP Danau Toba ini.

Dia mengimbau, dalam politik tidak perlu ada pengkubuan atau polarisasi yang seolah-olah tidak bisa dicairkan lagi. "Di atas semua dinamika politik, kita adalah saudara sebangsa, satu tujuan, demi Indonesia yang bersatu, adil, makmur, dan sejahtera," katanya.(TAp)
  BeritaTerkait
  • YSKI dan Bupati Gelar Baksos di Pangaribuan Taput

    12 bulan lalu

    Pangaribuan (Pelita Batak) :Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi bersama Yayasan Surya Kebenaran Internasional (YSKI) yang dipimpin Pembina YSKI Dr RE Nainggolan MM didampingi Kordinator Keman

  • Bulan Ramadhan, HKBP Tridarma Jakarta Gelar Bakti Sosial

    2 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak): Pada Bulan Ramdhan, HKBP Tridarma menggelar bakti sosial berupa pemberian sembako dan pengobatan gratis kepada warga sekitar gereja yang berlangsung di Gereja HKBP Trid

  • Akhyar Nasution Apresiasi Kegiatan Bakti Sosial Lembaga Bugar Lansia Medan

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution Msi memberikan apresiasi terhadap kegiatan bakti sosial berupa pemberian santunan kepada masyarakat Lanjut Usia (lansia) dan Khitanan Massal yang diselenggarakan Lembaga Bugar Lansia Kota Med

  • Sambut HUT Korps Marinir ke - 71, Yonif-8 Marinir Gelar Donor Darah

    2 tahun lalu

    Langkat (Pelita Batak) : Dalam rangka menyambut hari jadi Korps Marinir ke-71 tahun 2016, prajurit Yonif-8 Marinir menggelar bakti sosial donor darah di Balai Kesehatan Yonif-8 Marinir, Tangkahan Lagan, Pangkalan Brandan, Selasa (11/10/2016).

  • DPC GAMKI Medan Gelar Bakti Sosial Saat Pelantikan Pengurus Baru

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (DPC GAMKI) Kota Medan periode 2016-2019 akan dilantik dan dikukuhkan pada 5 November 2016 mendatang. Berbeda, panitia pelantikan merangkai sejumlah kegiatan sosial saat

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. ariewebnet