• Home
  • News
  • DPD RI Sebut Investor Lirik Potensi Sumut
KSP Makmur Mandiri
Selasa, 15 Mei 2018 14:56:00

DPD RI Sebut Investor Lirik Potensi Sumut

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Medan (Pelita Batak):
Tahun politik tidak mempengaruhi nilai Sumatera Utara menjadi tujuan investasi bagi para investor baik investor dalam negeri maupun investor asing. Potensi sumber daya alam Sumatera Utara yang begitu melimpah, menjadi daya tarik tersendiri bagi investor. 

Demikian disampaikan Ketua Komite II DPD RI Parlindungan Purba SH MM, pada acara Diskusi Peluang Investasi bersama Prof Dr Bomer Pasaribu di Medan dihadiri oleh Pengurus Apindo Sumut, akademisi dari USU dan berbagai perguruan tinggi swasta, Pengurus PII. Diskusi ini terselenggara berkat kerja sama DPD RI dengan PII, MKI dan Institut Teknologi Medan, di Medan, Selasa (15/5/2018).

Kini, investor dari berbagai belahan dunia mengarahkan investasinya ke Indonesia, khususnya Sumatera Utara.

Dia mencontohkan, sudah banyak yang menyatakan fakta tersebut. Semisal, Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Joseph R Donovan Jr menyebutkan bahwa sekitar 300 investor asal negaranya sedang melirik Sumut. Demikian investor asal Jepang, dan sejumlah negara yang menempatkan kedutaan di Sumut.

Tentu, lanjut Senator asal Sumut ini, selain sumber daya alam, investor juga melirik kondusifitas Sumut. "Sumut menjadi sasaran investasi, dilihat dari berbagai aspek. Keamanan, kondusifitas di tengah masyarakat sangat berpengaruh, dimana investor harus yakin investasinya bisa tumbuh dan berkembang," jelas Ketua Apindo Sumut ini.

Parlin demikian panggilan akrab Parlindungan, mengatakan, pemerintah daerah juga harus terus mempersiapkan regulasi yang memberikan kenyamanan bagi investor. "Bukan berarti melupakan kepentingan masyarakat Sumut, regulasi yang dilahirkan harus mampu memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak. Investor dan masyarakat Sumut bahkan pemerintah daerah," ujarnya.

Suatu keharusan menurut Parlin, untuk membangun sumber daya manusia di lingkungan pemerintahan dan masyarakat luas. Sehingga, apa yang menjadi tantangan ke depan, dampak tingginya investasi di Sumut bisa diimbangi dengan kesiapan mental dan kemampuan masyarakat setempat.

"Ini menjadi bagian tantangan kita bersama, pasalnya investasi akan dibarengi dengan masuknya teknologi dan budaya luar. Kita harus siapkan masyarakat," ujarnya.

Tidak terkecuali, investasi bidang pariwisata, infrastruktur, tambang maupun bidang lainnya. (TAp)
  BeritaTerkait
  • Infonya, Investor Jepang Lirik Sumut

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H Tengku Erry Nuradi menghadiri resepsi perpisahan dengan Konsul Jenderal (Konjen) Jepang di Medan MR Hirofumi Morikawa di Rosewood Room G

  • DPRD Pematangsiantar Diminta Segera Paripurna Pengusulan Wali Kota Defenitif

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H Tengku Erry Nuradi melantik Hefriansyah sebagai Wakil Wali Kota Pematang Siantar di aula Martabe antor Gubsu di Medan, Rabu (22/02/2017).

  • Kadin Undang Investor Korea Jajagi Potensi Investasi di Sumut

    10 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumatera Utara (Sumut) Ivan Iskandar Batubara menerima kunjungan rombongan investor dan ahli air asal Korea di RM Jimbaran, Jl. Pattim

  • Investor Tiongkok Jajaki Investasi Pengolahan Sampah Jadi Listrik di Sumut

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :<br></br> Investor Tiongkok menjajaki kerjasama dengan Provinsi Sumatera Utara. Penjajakan itu disampaikan salah seorang investor asal Tiongkok kepada Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Ir H Tengku Erry Nuradi MSi,  S

  • 267 Tahun, Langkat Tetap Lestarikan Adat Budaya

    2 tahun lalu

    Stabat (Pelita Batak) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H T Erry Nuradi mengapresiasi Bupati Langkat karena terus melestarikan adat budaya Melayu ciri khas Kabupaten Langkat. "Apresiasi

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb