• Home
  • News
  • DKSU Harapkan Caleg Peduli Kesenian
KSP Makmur Mandiri
Selasa, 09 Oktober 2018 20:58:00

DKSU Harapkan Caleg Peduli Kesenian

BAGIKAN:
IST|pelitabatak
Medan (Pelita Batak):
Dewan Kesenian Sumatera Utara (DKSU) mengharapkan Calon Legislatif (Caleg) mengedepankan pengembangan seni dan budaya di Sumatera Utara.

Hal tersebut di sampaikan Ketua DKSU, Baharudin Saputra, SH saat menerima kunjungan silaturahmi Waliyono, S.Sos, Caleg DPRD Provinsi Sumatera Utara dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dapil 3 Kabupaten Deli Serdang di Kantor DKSU Jalan Darussalam, Medan, Selasa (9/10/2018) sore. Turut hadir Bendahara DKSU, Lilik Riadi dan Sekretaris Harian DKSU, Fik Sagala.

Dalam kesempatan itu Baharuddin menegaskan legislatif merupakan lembaga strategis dalam mendorong perkembangan kesenian dan kebudayaan etnis di Sumatera Utara.

"Seniman adalah pelaku seni. Legislatif harus bersinergi dengan seniman dalam menelurkan kebijakan pro pengembangan seni dan budaya," ujar Baharuddin.

Baharuddin juga mengungkapkan sangat me dukung penuh caleg yang peduli Seni dan Budaya. "Karena DKSU yakin Caleg peduli Seni dan Budaya akan sepakat dengan visi bersinergi, visioner dan berpikir indah," tambahnya.

Sementara itu, Waliyono, S.Sos Caleg nomor urut 5 Dapil 3 Deli Serdang menyatakan komitmennya mengembangkan kesenian dan budaya di Sumatera Utara.

"Khasana budaya harus dilestarikan terutama dikalangan generasi muda dalam menghempang budaya global yang tidak sehat," ungkap Waliyono.

Akar budaya jangan sampai tercabut dari generasi muda. Legislatif memiliki tanggung jawab mengawal kelestarian budaya bangsa ditengah tsunami informasi teknologi.

"Anak kecil sekarang lebih akrab dengan gagjet. Sebagai kecil saja yang ikut latihan tari atau permainan tradisional," tutup Caleg dari Partai sebelas ini.(TAp|*)
  BeritaTerkait
  • 7 Nama Komisioner KPID Sumut Beredar Dua Versi

    3 tahun lalu

    Informasi diperoleh, Jumat (20/5/2016) mengatakan, beredar dua versi tujuh nama Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumut, lantaran masing-masing calon diduga membayar meminta kepastian nama mereka masuk dalam daftar yang ditetapkan.

  • Syukuran HUT Ke 75 Uskup Agung Medan akan Digelar Sabtu Mendatang

    2 tahun lalu

    Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution menyambut baik dan mendukung penuh digelarnya Syukuran HUT ke 75 Uskup Agung Medan, Mgr. Anicetus B. Sinaga OFM.CAP. Apalagi syukuran ini diisi dengan serangkaian kegiatan yang melibatkan Orang Muda Katolik (OMK) de

  • Wagubsu Apresiasi Lomba Kebersihan Antar Desa Pinggiran Danau Toba

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Wakil Gubernur Sumut Dr Hj Nurhajizah Marpaung mengapresiasi pelaksnaan lomba kebersihan dan keindahan antar desa pinggiran danau Toba yang berlangsung sejak 2016 yang lalu. Gerak

  • Robinson Butarbutar Effect, KRP, dan Masa Depan HKBP

    tahun lalu

    KETIKA Ketua Rapat Pendeta HKBP 2017-2021 mampu membawa kualitas pelayanan pendeta naik kelas dengan sejumlah prestasi yang bermulplipief effect (efek besar) bagi jemaat HKBP, saya menyebutnya dengan

  • Sigale-gale Turut Dalam Pawai Budaya Nusantara di Munas APEKSI

    2 tahun lalu

    Pemko Medan ikut Pawai Budaya Nusantara yang digelar untuk mengawali pembukaan Indonesia City Expo sebagai rangkaian kegiatan untuk memeriahkan Munas APEKSI V tahun 2016 di Kota Jambi. Dengan mengusung Medan sebagai kota yang multikulural, Pemko Medan m

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb