• Home
  • News
  • Curi Mobil Truk, Polres Asahan Bekuk Pria Ini
KSP Makmur Mandiri
Kamis, 27 Oktober 2016 10:10:00

Curi Mobil Truk, Polres Asahan Bekuk Pria Ini

BAGIKAN:

Asahan (Pelita Batak) :
Petugas Polres Asahan mengamankan seorang pelaku pencurian mobil truk. Pelaku yang diamankan, yaitu Jamaluddin Irawan alias Ayah (56) warga Jalan Anggrek, Kelurahan Bandar, Kecamatan Perdagangan, Kabupaten Simalungun.

Kasatreskrim Polres Asahan, AKP Bayu Putra Samara mengatakan, kejadian berawal dari pelaku dan rekannya Sugiarto alias Lili (DPO) berpura- pura merental mobil truck kepada korban Rudi alias Acong (37) warga Jalan Sudian, Km 1 Bagan Batu, Rokan Hilir, Riau.

Pelaku mengaku merental truk untuk keperluan mengangkut bibit sawit di Kisaran.
Sesampainya di kisaran pelaku singgah di sebuah warung di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Sentang."Disitu pelaku dan supir truk bernama Syahrul Hasibuan memesan kopi luwak. Tidak berapa lama sang supir kebelakang warung untuk buang air kecil," katanya, Rabu (26/10/2016).
 
Pelaku kemudian menuangkan obat tidur ke kopi supir itu. "Sang supir yang balik usia buang air kecil, lalu meminum kopi tersebut. Setengah jam kemudian supir mengantuk dan tertidur," jelasnya.

Melihat supir tertidur, pelaku Sugiarto (DPO) datang ke warung. Selanjutnya, kedua pelaku mengambil kunci mobil truk dan membawanya kabur."Korban melaporkan kejadian ini ke Polda Sumut sesuai dengan LP no 871/VI/2016/Spkt tgl 27 Juni 2016.
Laporan Polisi kemudian dilimpahkan ke Polres Asahan," ujarnya.

Berdasarkan laporan itu petugas Reskrim Polres Asahan melakukan penyelidikan dan mengamankan pelaku Jamaluddin Irawan alias Ayah."Pelaku kita amankan di kediamannya tadi malam. Dari pelaku kita mengamnkan barang bukti kunci kontak mobil cold diesel dan pil tidur," ungkapnya.

Saat diinterogasi, pelaku mengaku membeli pil obat tidur di salah satu toko obat yang berada di Jalan Sisingamgaraja Medan. "Jadi modusnya adalah mencari truk colt diesel dengan alasan untuk mengangkat biji sawit. Perencanaan dilakukan di rumah pelaku," terangnya.

Saat ini petugas masih melakukan pengejara terhadap rekan pelaku Sugiarto. Petugas juga masih mencari barang bukti truk cold diesel yang masih barada di tangan pelaku Sugiarto."Pelaku kita jerat dengan Pasal 363. Ancaman hukumannya 7 tahun penjara," katanya. (TAp)

  BeritaTerkait
  • Satu Kritis, Polisi Tembak Dua Kurir Sabu 7 Kg di Asahan

    2 tahun lalu

    Asahan (Pelita Batak) : Empat kurir narkoba ditangkap Polres Asahan bersama Tim Gabungan Polres Metro Jakarta Barat saat melintas di depan Mapolres Asahan, Kamis 26 Januari 2017 sekitar pukul 21.

  • Tak Terima Penertiban, Preman Hantam Kepala Satpol PP Dengan Batu

    3 tahun lalu

    Dari penyisiran yang dilakukan, seorang pria sempat diamankan karena dicurigai sebagai pelakuknya. Namun pria itu akhirnya dilepas kembali karena tak terbukti melakukannya. Meski tak berhasil menemukan preman tersebut, Sofyan memastikan sang pelaku segera

  • Kapolsek Besitang AKP H Naibaho Amankan 11 Truk Bermuatan Kondensat

    2 tahun lalu

    Besitang (Pelita Batak): Aparat Kepolisian Besitang, Resor Langkat, Sumatera mengamankan 11 mobil yang terdiri dari delapan unit colt diesel dan tiga unit pick up yang mengangkut minyak kondes

  • Polres Langkat Amankan Bawang Impor Ilegal 2 Ton di Stabat

    2 tahun lalu

    Langkat (Pelita Batak): Polres Langkat mengamankan   satu unit mobil boks warna putih BK 8108 BN yang berisi bawang merah seberat hampir  2 ton  lebih tanpa dokumen saat me

  • Sembilan Sindikat Pencuri Brangkas di Rumah Kosong Dibekuk

    2 tahun lalu

    Berdasarkan penyelidikan, pelaku telah empat kali melakukan pencurian di wilayah hukum Polresta Medan. Pelaku juga telah tiga kali mencuri di wilayah hukum Polres Belawan.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb