Kamis, 12 Oktober 2017 15:26:00

Citra Sumut Membaik?

BAGIKAN:
ist|Pelitabatak
Medan (Pelita Batak): 
Seiring dengan seringnya pergelaran akbar baik berskala nasional maupun internasional di Sumut membuktikan kalau citra Provinsi Sumatera Utara (Provsu) semakin membaik. Selain itu, Sumut dinilai cukup sukses menjadi tuan rumah yang baik bagi tamu-tamunya. Tidak hanya bagi masyarakat Indonesia tetapi juga bagi masyarakat internasional.

"Kami atas nama pemerintah Provinsi mengucapkan selamat datang kepada para tamu-tamu. Pemprov Sumut tentunya sangat bergembira dengan adanya berbagai even yang diselenggarakan di daerah ini. Ini membuktikan Sumut welcome terhadap tamu-tamunya," ucap Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi dalam jamuan makan malam peserta Internasional Conference Friendly City (ICFC) 4 tahun 2017 di Gubernuran, Selasa (10/10/2017), menjelang acara di Hotel Grand Aston Jalan Balai Kota Medan, Rabu (11/10/2017).

Silaturahmi yang dirangkai dengan jamuan makan malam turut dihadiri Rektor USU Prof Runtung Sitepu, Mr Vanni Puccioni dari Universitas Florenace Italia,  Rektor Universitas Panca Budi  Muhammad Isa Indrawan, Ketua Panitia Conference Nurlisa Ginting, para guru-guru besar dan peserta komprensi. Konferensi ini diikuti lebih dari 26 Universitas di Indonesia dan beberpa negara partisipan diantaranya Italia, Pakistan, Philipina dengan total 250 orang.

Dikesempatan itu, Tengku Erry menjelaskan Sumut penduduk terbesar keempat di Indonesia dengan jumlah penduduk mencapai 14 juta lebih, Sumatera Utara juga memiliki sejumlah objek wisata yang sayang jika tidak dikunjungi.  Salah satunya Danau Toba yang kini diperjuangkan masuk dalam Unesco Global Geopark (UGG). Selain itu Sumut juga memiliki wisata heritage salah satunya yang berada di Kota Medan yakni Istana Maimun dan Masjid Raya. Selain itu Sumatera Utara juga terkenal dengan wisata kulinernya.

"Tentu kami mengundang para peserta Komprensi setelah acara selesai dapat menikmati objek wisata ada di Sumut. Sumut juga sangat dikenal dengan wisata kulinernya dan wisata heritagenya. Mudah-mudahan selama di Sumut bisa dapat pengalaman-pengalaman yang berharga dan positif," ucap Erry.

Dalam kesempatan tersebut Erry juga berharap melalui ICFC 4  dapat melahirkan berbagai pemikiran positif tentang manajemen pembangunan kota yang bersahabat terutama untuk mengaplikasikan konsepnya terhadap permasalahan nyata pada perkotaan di belahan dunia saat ini.

Sebelumnya Rektor USU Runtung Sitepu menyambut baik kesempatan sekaligus jamuan makan malam yang diberikan Gubernur Sumut kepada peserta konferensi. Menurut Runtung, Gubernur Sumut Erry Nuradi dikenal sebagai alumni tulen dari USU cukup mendukung kegiatan-kegiatan yang selama ini dilakukan USU, termasuk juga Universitas lainnya di Sumatera Utara.

Senada Mr Vanni Puccioni yang dalam konferensi bertindak sebagai narasumber mengaku sangat berterimakasih kepada Gubernur Sumut Erry Nuradi atas kesempatannya dan udangan makan malam bersama.(TAp)
  BeritaTerkait
  • Kopi Sidikalang Dipamerkan di MICF 2016

    2 tahun lalu

    Diungkapkan Akhyar, Indonesia merupakan negara terbesar ketiga penghasil kopi di dunia setelah Brazil dan Vietnam dengan produksi rata-rata sebesar 685 ribu ton per-tahun (8,9 %) Dari produksi kopi dunia. Saat ini ada 11 kopi Indonesia yang telah mempunya

  • Evi Diana Erry Nuradi Teteskan Air Mata Besuk Azizah

    11 bulan lalu

    Deliserdang (Pelita Batak) :Azizah br Sinaga berusia 10 tahun sudah hampir satu bulan terbaring lemah tak berdaya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Deli Serdang.

  • Kelompok Cipayung Plus Sumut Silaturrahmi dengan Irjen Drs. Paulus Waterpauw

    5 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) :Kelompok Cipayung Plus Sumatera Utara yang terdiri dari HMI, PMII, GMNI, GMKI, IMM, HIMMAH, KAMMI bersilaturrahmi dengan Kapolda Sumatera Utara yang baru Irjen Drs. Paulus Waterp

  • Pemko Medan Ajak Masyarakat Karo Aktif Dukug Pembangunan

    tahun lalu

    Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi mengajak seluruh masyarakat Karo di Kota Medan untuk terlibat aktif dalam pembangunan . Eldin dan seluruh jajaran Pemko Medan minta didukung penuh dalam rangka menata ibu kota Provinsi Sumatera Urara ini agar m

  • Masyarakat Harus Menahan Diri Dan Tidak Termakan Provokasi

    tahun lalu

    Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Ir H Tengku Erry Nuradi MSi meminta masyarakat untuk menahan diri dan tidak terpancing dengan isu intoleransi (SARA) yang dapat mencederai harmonisasi dan kerukunan umat beragama di Sumut.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Pelita Batak Online