• Home
  • News
  • Cina Berniat Bangun Rumah Sakit Terbesar di Medan
KSP Makmur Mandiri
Sabtu, 13 Mei 2017 01:09:00

Cina Berniat Bangun Rumah Sakit Terbesar di Medan

BAGIKAN:
Ist|PelitaBatak

Medan (Pelita Batak) :
Investor asal Cina berencana membangun Rumah Sakit di Kota Medan dengan kapasitas hingga 2.000 tempat tidur. Hal itu disampaikan investor asal Cina yang bernaung di bawah PT Sunrise International Sumut Investment Group yaitu Stanford, Alvan Sutandy dan Zhou Xuliang, di Kantor Gubernur Sumut, Jumat (12/05/2017).

Harapannya rumah sakit tersebut nantinya bisa menjadi pilihan utama warga Sumatera Utara atau bahkan Indonesia. Dengan demikian, warga Sumut tidak perlu lagi berobat ke luar negeri karena sudah ada rumah sakit yang berkualitas.

Penjelasan investor dihadapan Gubernur Sumut yang juga didampingi Kepala Biro Otonomi Daerah dan Kerjasama Basarin Yunus Tanjug mengaharapkan keberadaan investasi pembangunan rumahsakit nantinya bisa memberi kontribusi positif bagi Sumatera Utara. Keberadaan rumah sakit nantinya diharapkan mendukung peningkatan pelayanan kesehatan di Sumatera Utara.

Alvan Sutandy menjelaskan pihaknya berencana membentuk holding company bersama PTPN dan IHC untuk membangun dan mengoperasikan Rumah sakit berkelas internasional. Rumah sakit nantinya dibangun di kwasan Glugur Jalan Yos Sudarso Medan.

“Untuk tahap pertama dibangun 500 kamar, dan tahap selanjutnya ditambah 1.500 kamar lagi. Ini akan menjadi rumah sakit terbesar,” jelas Alvan Sutandy.

Pihaknya berharap pembangunan tersebut dapat terealisasi dengan segera dengan dukungan pemerintah daerah.

“Realisasi pembangunan tergantung izin, kami berharap tahun ini bisa dimulai pembangunannya, tergantung dukungan pemerintah setempat. Pak Gubernur sangat menyambut baik rencana ini. Saya berharap pemeritah di Sumut bisa sinergi untuk pembangunannya,” kata Alvan.

Alvan meyakinkan bahwa pihaknya akan mengupayakan menggunakan tenaga kerja baik medis maupun non medis dari Sumatera Utara. “Kalau tenaga kerja akan kami upayakan yang lokal, kita akan member pelatihan. Minimal 90% lokal,” ujarnya.

Dijelaskannya Sunrise berpengalaman dalam mengelola rumah sakit di berbagai negara,  sedangkan nvestasi di Sumut adalah mereka yang pertama di Indonesia. (TAp|rel)

  BeritaTerkait
  • 6 Lokasi Wisata Alam di Tanah Batak

    2 tahun lalu

    Sejumlah lokasi wisata terbaik di Tanah Batak, berikut ini bisa menjadi panduan bagi Anda yang ingin bepergian bersama keluarga atau teman-teman di sekitar Tanah Batak.

  • Ini isi Lengkap Nota Keberatan Ahok di Pengadilan

    2 tahun lalu

    Jakarta Pelita Batak): Bapak Ketua Majelis Hakim, dan Anggota Majelis Hakim yang saya muliakan, Sdr. Jaksa Penuntut Umum yang saya hormati, Penasihat Hukum dan Para Hadirin yang saya hormati, &

  • Memperkuat Smart Cities

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak): Sistem tarif transportasi kota (Muni Fare) di San Fransisco baru saja di-hack, dan ternyata penyusup itu meng-install ransomware ke dalam sistem, dan meminta uang tebusan untu

  • Evi Diana Erry Nuradi Teteskan Air Mata Besuk Azizah

    2 tahun lalu

    Deliserdang (Pelita Batak) :Azizah br Sinaga berusia 10 tahun sudah hampir satu bulan terbaring lemah tak berdaya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Deli Serdang.

  • Toga Silitonga Orang Batak Warga Negara Jerman Berbagi Pengalaman di YPDT

    2 tahun lalu

    Jakarta(Pelita Batak): Membangun Sumberdaya Manusia (SDM) di Kawasan Danau Toba (KDT) mesti dimulai dengan membangun kesadaran. Hal tersebut adalah rekomendasi yang diungkap dan dikemas dalam Disku

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb