• Home
  • News
  • Calon Kapolri Komisaris Jenderal Tito Karnavian Berjanji Tingkatkan Profesionalisme Polisi
KSP Makmur Mandiri
Kamis, 16 Juni 2016 13:36:00

Calon Kapolri Komisaris Jenderal Tito Karnavian Berjanji Tingkatkan Profesionalisme Polisi

BAGIKAN:
antarafoto
Calon Kepala Kepolisian RI (Polri) Komisaris Jenderal Tito Karnavian
Jakarta (Pelita Batak):
 
Calon Kepala Kepolisian RI (Polri) Komisaris Jenderal Tito Karnavian menyatakan akan meningkatkan profesionalitas Polri jika mengemban tugas memimpin institusi tersebut.
 
"Bagi saya tugas utama melakukan reformasi polisi, penegakan hukum," kata Tito di Gedung DPR RI Jakarta, Kamis, 16 Juni 2016, sebelum menghadiri rapat kerja dengan Komisi III DPR dalam kapasitasnya sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).
 
"Profesionalisme dalam layanan umum, dalam penegakan hukum, profesional penanganan gangguan kamtibmas," katanya, seperti dikutip dari antaranews.com.
 
Tito mengatakan dia mendapat pemberitahuan mengenai keputusan Presiden mengajukan namanya sebagai calon Kepala Polri.
 
Sebelumnya, ia mengatakan, ia dimintai pendapat mengenai calon Kepala Polri dan sempat memberikan masukan.
 
"Namun kemudian saya diberitahu mengenai keputusannya dan itu berasal dari pimpinan, sebagai prajurit saya tidak boleh menolak perintah," katanya.
 
Komjen Pol Tito Karnavian merupakan lulusan Akademi Kepolisian angkatan 1987. Tito pernah menjabat sebagai Komandan Densus 88, Kepala Kepolisian Daerah Papua, Kepala Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya sebelum kemudian menjadi Kepala BNPT.(antaranews.com)
  BeritaTerkait
  • Ini Ulasan Firman Jaya Daeli Pada Seminar Sekolah Lemdik-Sespimti Polri

    2 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak) : Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dalam hal ini Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) dari aspek sistem ketatanegaraan (Sistem Konstitusi UUD 1945 dan Sistem Legislasi/Tap MPR RI) pada hakekatnya mengandung dan men

  • Indonesia Raya, Negara Pancasila, dan Polri Yang Profesional, Moderen, dan Terpercaya

    tahun lalu

    Oleh : Firman Jaya Daeli (Mantan Tim Perumus UU Polri Di DPR-RI) Jajaran Polri di bawah kepemimpinan Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian sedang dan terus menunjukkan "Kelas Terhormat Dan Membang

  • LBH Pajak dan Cukai Tentang Tax Amnesty, Tuding Kekeliruan Sistemik

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) Sejak awal menjadi wacana, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Pajak dan Cukai, terus menyuarakan penentangan terhadap pemerintah dan DPR, terkait rencana penerapan tax amnesty (p

  • Anggota DPR RI Ahmad Sahroni Minta MUI Jangan Jadikan Agama Tameng Menolak Kapolda Banten

    2 tahun lalu

    Jakarta(Pelita Batak): Anggota Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni turut angkat bicara terkait maraknya isu SARA yang tidak hanya menyangkut Pilkada, tapi juga menyasar jabatan di institusi kepolisian

  • Hebat Halak Hita, Jukiman Situmorang Menjadi Kapolres Terbaik Se-Indonesia

    2 tahun lalu

    Jakarta(Pelita Batak): Lima Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) dapat penghargaan dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Lima Kapolres tersebut dinilai telah menjalankan program Promoter terbaik.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb