• Home
  • News
  • Calon Haji Kecamatan Medan Deli Ditepungtawari
KSP Makmur Mandiri
Rabu, 19 Juni 2019 14:36:00

Calon Haji Kecamatan Medan Deli Ditepungtawari

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Wakil Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si menepungtawari calon jemaah haji Kecamatan Medan Deli, Selasa (18/6) di Tanjung Mulia, Lingkungan XI.
Medan (Pelita Batak):
Wakil Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si mengajak Jamaah Calon Haji agar bersyukur karena telah mendapat panggilan ke tanah suci untuk menunaikan rukun Islam yang Kelima yakni Ibadah Haji. Karena, sambung Akhyar, tidak banyak yang benar-benar terpanggil. Ada yang banyak harta namun tidak memiliki hidayah menuju ke sana, ada pula yang sudah memiliki keinginan kuat namun belum memiliki dana.

"Bersyukurlah dan berbahagialah. Ibu dan Bapak yang akan pergi menunaikan ibadah haji tahun ini telah mendapat rahmat yang besar dari Allah. Banyak orang sampai sekarang masih menunggu giliran untuk berangkat ke Tanah Suci," ucap Wakil Wali Kota saat menepungtawari calon jemaah haji Kecamatan Medan Deli, Selasa (18/6) di Tanjung Mulia, Lingkungan XI. Acara yang yang digelar Majelis Ulama Indonesia (MUI) Medan Deli itu dirangkai pula dengan kegiatan halal bi halal.

Dalam kesempatan ini, Wakil Wali Kota juga mengingatkan kepada para calon Jemaah haji menjaga kesehatan. Disebutkannya, diperkirakan musim haji tahun ini jatuh pada musim panas.

"Banyaklah minum air putih. Jaga kesehatan dan stamina. Tetapkan niat untuk beribadah. Insya Allah, sepulangnya dari tanah suci, bapak dan ibu menjadi haji dan hajjah yang mabrur," pesan Wakil Wali Kota.

Kemudian, Wakil Wali Kota juga mengucapkan terima kasih kepada H. Samsyul Bahri yang sampai kini terus membina umat. Pembinaan umat muslim melalui dakwah sejalan dengan misi menjadikan Medan sebagai kota relijius. Relijius artinya, terang Wakil Wali Kota, setiap warga dapat menjalankan ibadah agamanya dengan baik dan nyaman. Tentu saja, orang-orang seperti H. Syamsul Bahri ini diperlukan untuk mewujudkan Medan yang relijius.

"Apa yang telah Bapak lakukan adalah ladang amal ibadah yang tentunya akan mendapat balasan yang baik dari Allah," ucapnya.

Di akhir sambutannya, Wakil Wali Kota kembali mengajak warga untuk berpartisipasi memajukan Medan. Partisipasi itu dapat juga dilakukan dengan menjaga anak dan keluarga agar tidak terjebak dalam penyalahgunaan narkoba.

"Narkoba itu adalah musuh yang nyata. Harus kita jaga anak dan keluarga agar tidak terlibat pengunaan narkoba," tegasnya.

Bentuk partisipasi yang lain, tambah Wakil Wali Kota, adalah menjaga kebersihan lingkungan masing-masing. Salah satu  caranya adalah mewadahi sampah agar tidak berserakan sebelum petugas pengangkutan dari Pemko Medan tiba membawanya ke Tempat Pembuangan Sementara maupun Tempat Pembuangan Akhir.

"Dua hal itu saja sudah cukup berarti bagi kemajuan Medan, yakni jauhi narkoba dan wadahi sampah," tutup Wakil Wali Kota.(RF|TAp)
  BeritaTerkait
  • Seribuan Laskar Mazilah dan Warga Helvetia-Sumut Deklarasi Dukung Jokow-Ma'ruf

    9 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Sekitar seribu lebih masyarakat desa Helvetia, Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang bersama Laskar Mazilah (Majelis Zikir Ash-Sholah) dipimpin Ustadz Muhammad Dahrul Yusuf men

  • Calon Haji Asal Kota Medan Ditepung Tawari

    4 minggu lalu

    Medan (Pelita Batak):Wakil Wali Kota Medan Ir  H.Akhyar Nasution MSi menepungtawari calon jamaah (calhaj) haji asal Kota Medan di Hotel Emerald Garden, Sabtu (22/6). Tepug  tawar ini merupak

  • Caleg Nasdem Ajak Tim Berlari, Berjuang dan Bersatu Memenangkan Hati Masyarakat

    5 bulan lalu

    Tanjung Morawa (Pelita Batak):Partai Nasional Demokrat (NasDem) yang dikenal dengan gerakan restorasi atau perubahan, mengajak masyarakat Tanjung Morawa, Deliserdang untuk berlari, bersatu, berjuang d

  • Marga Rambe Gelar Halal Bihalal & Tepung Tawar 19 Calhaj

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) Parsadaan Marga Rambe Dohot Boruna (PMRDB) menggelar halal bihalal di Bagas Godang Rambe Centre Jalan Selamat Ujung Medan, Minggu (24/7/2016). Selain halal bihalal, PMRDB jug

  • Eldin : Tetap Jaga Kekompakan

    3 tahun lalu

    Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi melepas keberangkan calon jemaah haji (calhaj) Kota Medan yang tergabung dalam kelompok terbang (kolter) IX dari Asrama Haji Jalan AH nasution Medan, Jumat (11/8). Untuk meraih predikat haji mabrur, para dhuyufu

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb