• Home
  • News
  • CSR Bank Sumut 2018 Rp25 Miliar Lebih, Gubernur Minta Perhatikan Kelanjutan Program
KSP Makmur Mandiri
Sabtu, 14 April 2018 17:01:00

CSR Bank Sumut 2018 Rp25 Miliar Lebih, Gubernur Minta Perhatikan Kelanjutan Program

BAGIKAN:
ist|Pelitabatak
Medan (Pelita Batak):
Setelah menyerahkan dana Corporate Social Responsibility (CSR)  Bank Sumut sebesar Rp300 juta untuk Huria Kristen Indonesia (HKI) di Tarutung, pekan lalu, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi kembali melakukan serah terima dana CSR Bank Sumut senilai Rp1.698.000.000 kepada masyarakat melalui dua lembaga sosial daerah, di Kantor Pusat PT Bank Sumut Medan, Jumat (13/4/2018).

Dua lembaga sosial daerah penerima dana CSR itu adalah Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) dan Roemah Cendikia Tebing Tinggi. Untuk DMDI, dana CSR yang disalurkan sebesar Rp1.000.000.000 dan akan dipergunakan sebagai bantuan pengadaan bahan bangunan 98 masjid dan musholla di beberapa kabupaten/kota di Sumatera Utara (Sumut).

Sedangkan Roemah Cendikia Tebing Tinggi, bentuk bantuan CSR yang diterima ialah 3 unit mobil senilai Rp698.000.000 yang akan dipergunakan sebagai ambulans atau mobil jenazah untuk masyarakat umum. Oleh Roemah Cendikia, ketiga unit mobil ini akan dialokasikan di tiga daerah yakni Deli Serdang, Tebing Tinggi dan Nias.

Dalam kesempatan itu, Gubsu Erry yang didampingi Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu Ilyas Sitorus mengapresiasi Bank Sumut yang dalam beberapa bulan terakhir telah banyak menyalurkan dana CSR untuk kepentingan masyarakat Sumut yang membutuhkan.

"Ini semua adalah hasil dari CSR Bank Sumut yang dikelola melalui Pemerintahan Provinsi Sumut (Pemprovsu). Oleh karena itu, kami ucapkan terima kasih pada Bank Sumut. Mudah-mudahan bantuan yang diberikan ini bisa bermanfaat, karena memang masyarakat kita masih banyak sekali yang membutuhkan bantuan," ujarnya.

Erry juga berharap agar lebih banyak lagi perusahaan-perusahaan lainnya yang ada di Sumut untuk mempergunakan dana CSR nya bagi kepentingan masyarakat banyak. "Semoga lebih banyak lagi perusahaan yang bersedia mendistribusikan sebagian dari keuntungannya, sehingga semakin banyak masyarakat kecil yang bisa kita bantu," katanya.

Namun, Gubsu mengimbau agar pemberian dana CSR tidak semata-mata untuk memenuhi kewajiban perusahaan saja. "Tidak hanya menyerahkan dana CSR saja kemudian selesai. Hanya bersifat sementara dan spontan. Perusahaan juga harus memperhatikan keberlanjutan dari program-program yang didukung dengan bantuan dana CSR tersebut," jelas Gubsu.

Sementara itu, Direktur Kepatuhan Bank Sumut Yulianto Maris yang didampingi Direktur Operasional Bank Sumut Dedi Duharsa mengatakan bahwa penyerahan dana CSR merupakan salah satu bentuk komitmen Bank Sumut untuk turut berpartisipasi membangun daerah.

"Beberapa waktu lalu, kita baru selesai melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), juga bersama dengan Pak Gubernur selaku Pemegang Saham Kendali. Banyak prestasi membanggakan yang kita raih, salah satunya meraih laba terbesar sepanjang sejarah 57 tahun berdirinya Bank Sumut. Jadi, kita ingin rayakan ini dengan lebih banyak lagi memberi pada masyarakat Sumut yang telah banyak mendukung kita," kata Yulianto.

Yulianto menyampaikan bahwa untuk tahun 2018, Bank Sumut menyediakan dana CSR sebesar Rp25.200.000.000 yang akan dialokasikan untuk tiga sektor prioritas yakni ekonomi, lingkungan, dan pendidikan.

Ketua Biro Belia DMDI Sumut Chairul Amri menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemprovsu dan Bank Sumut karena telah mempercayakan DMDI sebagai penyalur dana CSR. "Dana CSR yang diberikan akan kita pergunakan untuk bantuan pengadaan bahan bangunan 98 masjid dan musholla yang telah kita survey terlebih dahulu di beberapa kabupaten/kota. Pengadaan bahan bangunan ini nantinya diutamakan khusus toilet dan tempat berwudhu," papar Chairul.

Ketua Roemah Cendikia Emil Sofyan juga mengucapkan terima kasih pada Pemprovsu dan Bank Sumut. "Pertama kami menyampaikan terima kasih banyak. Harapan kami ketiga unit mobil ini bisa bermanfaat untuk masyarakat khususnya untuk membawa jenazah atau orang sakit," ujar Emil.(TAp)
  BeritaTerkait
  • Erry: Pemprov Sumut Berupaya Maksimal Mengalokasikan Anggaran Untuk Bantuan PKH

    8 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi mendampingi Menteri Sosial Idrus Marham menyerahkan Bantuan Sosial Non Tunai Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan N

  • CSR Bank Sumut 2018 Rp25 Miliar Lebih

    6 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Setelah menyerahkan dana Corporate Social Responsibility (CSR)  Bank Sumut sebesar Rp300 juta untuk Huria Kristen Indonesia (HKI) di Tarutung, pekan lalu, Gubernur Sumatera U

  • Menteri Eko Sebut Desa Harus Fokus Komoditi Tertentu

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo menyebutkan setiap desa harus fokus pada komoditi tertentu dengan membuat model gerakan One Village One Product.

  • Menteri Perindustrian Minta Gubernur Kawal Industri Andalan di Sumut

    2 tahun lalu

    Deliserdang (Pelita Batak) : Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Sumut H Tengku Erry Nuradi meresmikan pabrik sarung tangan keenam milik PT Medisafe T

  • Berikan Asuransi Untuk 31.465 Tenaga Kerja, Tengku Erry Raih MURI

    9 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Setelah berhasil meraih rekor dari Museum Rekor Indonesia (MURI) karena menghadirkan 500 perusahaan pada pameran Bursa Kerja Pemerintah Sumut tahun 2017 lalu, kali ini Tengku Erry

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb