• Home
  • News
  • Bus ALS Masuk Jurang di Jalinsum Sipirok, 3 Meninggal 25 Luka Luka
Kamis, 23 November 2017 15:25:00

Bus ALS Masuk Jurang di Jalinsum Sipirok, 3 Meninggal 25 Luka Luka

BAGIKAN:
Saut Ritonga
Korban bus ALS

Tapsel (Pelita Batak) :  Bus ALS dengan nomor polisi BK 7246 UA, masuk jurang di tikungan Menara Simpang Kantor Pengadilan Agama Dusun Hasobe, Desa Marisi, Kecamatan Angkola Timur, Tapsel, Kamis 23 November 2017 sekitar pukul 4.30 Wib. 

Laka lantas yang tidak jauh dari kawasan perkantoran Pemkab Tapsel itu mengakibatkan  Tiga orang tewas dan sekitar 25 penumpang mengalami luka parah dan ringan. 

Saat berita ini diturunkan, korban meninggal masih berada di RSUD Tapsel, Sementara korban luka sebagian telah dirujuk ke RS lainnya.  

Informasi dihimpun wartawan dari warga dilokasi kejadian menyebutkan, Bus jurusan Medan-Kotanopan itu, terguling ke dalam jurang dengan kedalaman sekitar 22 meter dari pinggir Jalinsum.

"Tikungan ini sangat patah, kuat kuat dugaan sopir ngantuk sehingga tak sempat mengelak," ujar Salim (37) salah seorang warga setempat.

Sementara, salah seorang penumpang selamat, Wahdan Siregar (40), warga Hutaimbaru,  Kota Psp mengatakan, bus yang mereka tumpangi berangkat dari Medan sekitar jam 19 Rabu 22 November 2017 dan sepanjang perjalanan tidak ada kendala. 

Ia mengaku terbangun setelah mendengar jeritan penumpang dilokasi kejadian dan beberapa saat bus sudah terguling masuk jurang.

"Masih, mendengar suara rem, lalu mobil terbalik di dalam jurang. Saya pastikan, kondisi badan saya tidak terbentur keras terutama kepala dengan cara melindungi kepala dengan tangan, lantas saya keluar dari jendela kaca yang sudah pecah," terangnya sambil menahan rasa sakit akibat luka lecet dibeberapa tubuhnya.

Pihak RSUD Tapsel menyebut, sampai saat ini, sebanyak 28 pasien masuk ke UGD secara hampir bersamaan dengan luka lecet, patah dan tiga diantaranya meninggal. 

"Tiga meninggal, atas nama Taufik IR warga Suka Maju, Medan Johor, Ahmad Khumaidi warga Manyabar, Kabupaten Madina dan Bisma Sari Siregar warga Muara Tagor," terang James, salah seorang petugas RSUD Tapsel. 

Sementara di lokasi kejadian, pihak Kepolisan dengan sigap mengatur lalu lintas dan mengamankan barang dan bus naas tersebut.(Saut Togi Ritonga)

  BeritaTerkait
  • Jalan di Tapsel Makan Korban, Truk PT ASA Terjun Bebas, Supir Tewas

    5 bulan lalu

    Tapsel (Pelita Batak) : Sebuah Truk sarat bermuatan ikan milik PT ASA Terjun bebas kedalam jurang sekitar Flamboyan Parsalakan  Kecamatan Angkola Barat, Jumat 21 Juli 2017  sekira pukul 03.0

  • Suara Mahasiswa Kristen Indonesia Untuk Perdamaian: Hati-hati Bahaya Laten Intoleransi

    12 bulan lalu

    Jakarta (Pelita Batak): Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Rabu 7 Desember 2016, merilis pernyataan menyikapi berbagai dinamika di Tanah Air. Berikut isi pernyataan sikap ya

  • Medan Jaya vs Bintang Utara, 4 Orang Meninggal Dunia

    tahun lalu

    Labusel (Pelita Batak) :Kecelakaan maut terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Labuhan Batu Selatan (Labusel).

  • Diduga Akibat Supir Ngantuk, Taksi Terperosok Masuk Parit

    6 bulan lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) : Diduga akibat supir mengantuk sehingga kehilangan konsentrasi mengemudi mengakibatkan sebuah taksi jenis mitsubishi L300 BB 1493 LH yang dikemudikan Faisal (30) terper

  • Ditabrak L300, Dua Wanita Masuk Rumah Sakit

    5 bulan lalu

    Padangsidempuan (Pelita Batak) : Dua wanita bersaudara Laila Safitri (13) dan Rina Sari Pulungan warga Balakka nalomak desa Simirik Kecamatan Padangsimpuan Batunadua menjadi korban laka

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Pelita Batak Online