• Home
  • News
  • Bupati Taput Kunker Selama 2 Hari ke Kecamatan Garoga.
KSP Makmur Mandiri
Minggu, 25 Juni 2017 07:32:00

Bupati Taput Kunker Selama 2 Hari ke Kecamatan Garoga.

BAGIKAN:
Nikson Nababan mengendarai sepedamotor menyusuri pedesaan
Garoga (Pelita Batak) :
Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si Kunjungan Kerja selama 2 hari (23-24 Juni) ke Kecamatan Garoga didampingi beberapa Anggota DPRD Taput Sahat Sibarani, Poltak Pakpahan, Sahala Hutapea, para Pimpinan OPD dan Camat/Uspika Garoga.

Agenda kunjungan Bupati selama 2 hari tersebut adalah untuk melantik 2 Kepala Desa (Desa Simpang Bolon dan Desa Parsosoran), melihat langsung kondisi masyarakat Garoga dan meninjau gotong-royong pembukaan jalan serta memberikan bantuan kepada Kelompok Tani, anak sekolah, lansia dan Karang Taruna.

Kunjungan Drs. Nikson Nababan diawali melantik Kepala Desa Simpang Bolon Sabar Pasaribu kemudian dilanjutkan pertemuan dengan masyarakat transmigrasi untuk mendengar aspirasi warga tentang permasalahan yang dihadapi selama 8 Tahun (50 KK).

Perjalanan Hari I diakhiri dengan kunjungan ke Desa Gotting Salak, Bupati beserta rombongan beristrahat di rumah-rumah penduduk.

Desa Gotting Salak merupakan desa paling ujung dan perbatasan dengan Kabupaten Tobasa yang selama ini belum tersentuh listrik, namun dalam waktu dekat masyarakat akan menikmatinya karena jaringan telah selesai dipasang tinggal menunggu proses pengaliran arus listrik.

Agenda Hari II (Jumat, 24/6) diawali dengan Penyerahan SK Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Non PNS sebanyak 60 orang bertempat di Desa Gotting Salak.

Bupati beserta rombongan melanjutkan perjalanan menuju Desa Parsosoran untuk melaksanakan pelantikan Jakob Lubis sebagai Kades terpilih dan ramah-tamah dengan masyarakat sekaligus pemberian berbagai bantuan.



Rombongan selanjutnya melaksanakan pertemuan dengan kelompok lansia bertempat di Puskesmas Garoga, kemudian dilanjutkan meninjau Lokasi pelaksanaan Gotong Royong pembukaan jalan Desa Sibaganding dan pertemuan dengan masyarakat.

Rangkaian kunjungan Bupati Taput pada Jumat sore tersebut adalah meninjau pembukaan jalan antara Desa Lumban Sormin sampai Desa Pakpahan Kecamatan Pangaribuan dan diakhiri dengan ramah-tamah bersama masyarakat Desa Pakpahan. Selanjutnya menjelang malam hari, Bupati beserta rombongan kembali menuju Ibukota Kabupaten Tapanuli Utara.

Kepada para Kades yang baru dilantik, Drs. Nikson Nababan, M.Si berpesan agar menjadi pemimpin yang amanah, adil, iklas dan bekerja sesuai ketentuan yang berlaku dalam melaksanakan tugas serta harus selalu berupaya untuk kembali mempersatukan seluruh masyarakat pasca pilkades.

"Pelantikan dilaksanakan ditengah-tengah masyarakat agar mendengar dan mengetahui sumpah/Janji Kepala Desa," ucap Bupati Taput.

Bupati juga selalu menyempatkan diri melakukan interaksi dengan masyarakat untuk mendengar/melihat langsung sejauh mana kesiapan seluruh jajaran dalam melaksanakan tupoksinya dan juga menyampaikan program-program pembangunan yang telah dan akan dilaksanakan untuk mewujudkan Visi Pemkab Taput, antara lain sektor pertanian, pendidikan, kesehatan dan sektor infrastruktur jalan (pengadaan alat berat untuk pembukaan jalan interkoneksi sebagai urat nadi perekonomian masyarakat).

"Masyarakat juga harus selalu mendukung segala usaha yang dilaksanakan Pemerintah dalam meningkatkan peningkatan kesejahteraan, jangan selalu berpikiran negatif yang akan dapat menghambat pembangunan Kabupaten Tapanuli Utara yang kita cintai ini," ucap Bupati Tapanuli Utara dalam beberapa kali pertemuan.

Selama kunker tersebut, Bupati Taput dan beberapa Anggota DPRD Taput serta para pimpinan OPD yang hadir menyerahkan bantuan diantaranya: alat-alat pertanian (pemotong padi, pengupas kulit kopi), pupuk organik cair, benih/bibit pertanian, tas/sepatu sekolah, Kartu Indonesia Sehat, Makanan tambahan dan alat-alat olah raga dan bantuan lainnya.

OPD terkait juga melaksanakan pelayanan gratis (Administrasi Kependudukan, Kesehatan, KB dan pengolahan kompos/pakan ternak organik) Masyarakat menyatakan sangat bangga memiliki pemimpin seperti Bupati Drs. Nikson Nababan, M.Si dan berharap pembangunan yang telah menunjukkan hasil perubahan kearah yang lebih baik dapat dilanjutkan untuk tahun-tahun yang akan datang.

"Kami berdoa agar Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan kekuatan dan kebijkasanaan kepada Bapak Nikson Nababan dalam memimpin Tapanuli Utara sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat," ucap para tokoh masyarakat dan memberikan ulos sebagai lambang dukungan dalam mewujudkan Visi-Misi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara. (Tap|ril)
  BeritaTerkait
  • Terkait Penjualan Lahan, Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan Dilaporkan ke KPK

    2 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak): Lembaga Pemantau dan Pemerhati Pembangunan Daerah (LP3D) melaporkan dugaan tindak pidana korupsi dan penyalahgunaan kewenangan dalam penjualan/pengalihan sebidang lahan selu

  • Buka FDT 2016, Pagar Betis Siswa Puluhan Kilo Meter Sambut "Karnaval Pejabat"

    2 tahun lalu

    Muara (Pelita Batak) :<br></br> Pembukaan Festival Danau Toba 2016 di Muara, Tapanuli Utara berlangsung dengan "karnaval pejabat". Ratusan siswa/siswi SMA menjadi pagar betis sepanjang jalan dari Bandara Silangit hingga lokasi acara

  • Sekitar 15 Tahun Tak Kunjung Diperbaiki, Jalan Pangaribuan ke Garoga di Tapanuli Utara Rusak Berat

    2 tahun lalu

    Medan(Pelita Batak): Dosen STT HKBP Pematangsiantar Pdt Dr Robinson Butarbutar menginformasikan dirinya pada Minggu kemarin, 2 April 2017, diundang melayani jemaat utama HKBP Resort Garoga, Kecamat

  • Mantan Bupati Taput Torang Lumbantobing Adakan Open House Natal Bersama Masyarakat Taput di Kediamannya

    11 bulan lalu

    Taput(Pelita Batak): Mantan Bupati Tapanuli Utara dua Periode Torang Lumbantobing (TOLUTO) mengadakan Open House Natal di kediamannya Jalan Kapten Pierre Tandean Tarutung pada 25 Desember 2017 jam 13:

  • Masyarakat Lobu Siregar I & II, Berangkatkan JTP PRENDS

    7 bulan lalu

    Laporan Jeje TobingAcara "Borhat borhat" kepada JTP Frends terus menerus dilaksanakan oleh beragam komunitas baik warga yang mengatasnamakan Marga, Desa, Luat dan atau Daerah yang ada di wilayah Tapan

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb