• Home
  • News
  • Bupati Tapsel Safari Ramadhan di Ponpes Sijungkang
KSP Makmur Mandiri
Sabtu, 10 Juni 2017 16:20:00

Bupati Tapsel Safari Ramadhan di Ponpes Sijungkang

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Tapsel (Pelita Batak) :
Hari kelima safari Ramadhan Pemkab  Tapanuli Selatan dilaksanakan di mesjid Jabalul Madaniyah Pondok Pesantren Sijungkang Kecamatan Angkola Timur, Kamis (8/6/2017)

Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu  d mengatakan dari presfektif setidaknya ada dua hal yang dapat dipetik pelajaran berharga setiap dari kunjungan safari di bulan suci Ramadhan seperti ini.

Hal yang pertama presfektif agama dimana pada bulan Ramadhan merupakan sarana untuk mempertebal iman dan mempererat ukhuwah islamiyah.

"Mari kita berlomba-lomba untuk beramal sebanyak-banyaknya apalagi didalam bulan suci ramadhan seperti ini,"ajak Bupati.

Hal yang kedua persfektif dari sosial kemasyarakatan, dimana melalui safari ramadhan pemerintah daerah bisa melihat perkembangan pembangunan sekaligus menampung aspirasi masyarakat.

"Selain melihat pembangunan yang sudah sedang dan akan dibangun, tatap muka dan dialog langsung masyarakat satu hal positif demi akselesari pembangunan daerah,"ujarnya.

Menurutnya, pembangunan fisik (infrastruktur) itu penting dalam rangka kesejahteraan ekonomi masyarakat, dan agama juga penting untuk membentengi diri seseorang dari hal-hal negatif.

"Oleh karenanya pembangunan fisik dan agama juga harus bisa seimbang dalam rangka mewujudkan daerah (Tapsel) yang Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur," sebutnya.

Tim Safari Ramadhan Pemkab Tapsel di pimpin Bupati di Mesjid Jabalul Madaniyah Pondok Pesantern Sijungkang disambut hangat Ketua Majelis Ulama Indonesia Tapanuli Selatan KH. Ahmad Ghozali Siregar dan para santri/santriwati serta penghuni jompo lainnya.

Turut serta dalam tim safari ramadhan tersebut Wakil Bupati Tapsel, Aswin Efendi Siregar, Sekda Tapsel Parulian Nasution, Ketua TP. PKK Tapsel Hj. Syaufia lina Syahrul.

Tampak juga dari pihak Kepolisian Kabag Ops Polres Tapsel, Para Asisten, Kadis, Kabag, Kakan Kemenag, BKMT, LPPU, KONI, Baznas, Tokoh agama dan masyarakat, Ormas, OKP, Camat Kepala Desa dan lainnya.(Saut Togi Ritonga)
  BeritaTerkait
  • Bupati Tapsel Ajak Masyarakat Jalin Ukhuwah Islamiyah dan Kekompakan

    2 tahun lalu

    Tapsel (Pelita Batak) : Memasuki hari ketiga Safari Ramadhan Pemkab Tapanuli Selatan berada Mesjid Al-Mukhlisin Desa Benteng Huraba Kecamatan Batang Angkola, Selasa 6 Juni 2017. Sama seperti kunj

  • Bupati Tapsel: Keberagaman Adalah Kekuatan

    2 tahun lalu

    Tapsel (Pelita Batak) : Keberagaman Suku Agama dan Ras penduduk Kabupaten Tapanuli Selatan merupakan Kekuatan dalam akselerasi pembangunan dan mengajak masyarakat untuk tidak cepat mempercayai (menepi

  • Terima Bantuan, Nazir Mesjid Baiturrahman SD Hole Ucapkan Terima Kasih

    2 tahun lalu

    Tapsel (Pelita Batak) :Masyarakat Kelurahan Sipagimbar, Kecamatan Saipar Dolok Hole, Kabupaten Tapanuli Selatan mengapresiasi dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan Pemerintah Tapanuli Selata

  • Masjid Nurul Iman Siamporik Dikunjungi Tim Safari Ramadhan Pemkab Tapsel

    2 tahun lalu

    Tapanuli Selatan (Pelita Batak) : Hari ke - 8 Safari Ramadhan Pemkab Tapanuli Selatan mengunjungi Masjid Nurul Iman Desa Siamporik Lombang, Kecamatan Angkola Selatan, Selasa 13 Juni 2017.Seperti kunju

  • Kekompakan Salah Satu Kunci Pembangunan Kabupaten Tapanuli Selatan

    2 tahun lalu

    Tapanuli Selatan (Pelita Batak) : Kekompaknya antara Umara atau pemimpin dengan para Ulama  merupakan salah satu kunci keberhasilan pembangunan Tapanuli Selatan.Kehadiran Ulama ditengah masyaraka

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb