• Home
  • News
  • Bupati Humbahas Sosialisasikan Program Pertanaman Jagung di Sijamapolang
Selasa, 13 Februari 2018 16:52:00

Bupati Humbahas Sosialisasikan Program Pertanaman Jagung di Sijamapolang

BAGIKAN:
Abed Ritonga
Sosialisasi pertanaman jagung
Sijamapolang(Pelita Batak): Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE, kunjungan kerja di desa Sibuntuon Kecamatan Sijamapolang, Senin 12 Februari 2018.

Kunjungan kerja ini dilakukan Bupati Dosmar Banjarnahor, untuk mengetahui secara langsung permasalahan yang dihadapi masyarakat.

Bupati Dosmar Banjarnahor, bersama dengan Parulian Simamora, anggota DPRD Kabupaten Humbang Hasundutan beserta Jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Humbang Hasundutan, disambut dengan ramah oleh masyarakat desa sibuntuan. 

Selanjutnya Bupati Dosamar Banjarnahor berdialog dengan para perangkat desa dan juga masyarakat Desa Sibuntuon.

Dalam kesempatan ini, Bupati Dosmar Banjarnahorengajak masyarakat Desa Sibuntuon untuk bersama pemerintah mensukseskan pertanaman jagung yang sedang digalakkan pemerintah.

Bupati Dosmar Banjarnahor juga mengajak aparat desa khususnya Penyuluh Pertanian Swadaya (PPS) untuk secara aktif mencari permasalahan yang dialami para petani di desa masing-masing dari rumah ke rumah. Bupati dosmar Banjarnahor juga meminta agar PPS secara aktif mendata luas lahan masyarakat yang siap digunakan pada program pertanaman jagung ini.

Masyarakat Desa Sibuntuan, merespon baik rencana pertanaman jagung pemerintah kabupaten humbang hasundutan. Masyarakat sudah siap mengikuti program ini. pada kesempatan ini juga, masyarakat  menyampaikan secara langsung kepada Bupati Dosmar Banjarnahor usulan pembangunan yang dibutuhkan di desa Sibuntuan. Seperti perbaikan jalan masuk ke desa Sibuntuon.

Melalui Dinas Pekerjaan Umum dan penataan ruang Kabupaten Humbanghasundutan disampaikan bahwa pemerintah sudah menganggarkan hotmix jalan Bonandolok ke Sibuntuon sepanjang  1000 meter untuk tahun 2018 ini. Disampaikan juga beberapa proyek pengerjaan yang lain yang akan dilaksakan di desa sibuntuon dan juga di kecamatan sijamolang.

Bupati Dosmar Banjarnahor juga menyoroti tentang penggunaan dana desa agar pada setiap penggunaanya harus terlebih dahulu melalui musyawarah desa. "Dana desa digunakan harus melihat prioritas terlebih dahulu. Jangan kita membuka jalan ke ladang padahal jalan ke desa kita saja belum baik," tutur Bupati Dosmar Banjarnahor.

Sekaitan dengan hal itu, Kepala Dinas Pemberdayaan masyarakat Desa, Perempuan dan Perlindungan Anak (PMDP2A) Eben Vandeik Simanungkalit, membenarkan  bahwa penggunaan dana desa harus menyasar kepada hal-hal yang paling sering digunakan oleh masayarakat. 

Setelah berdiskusi dengan masyarakat Desa Sibuntuon, Bupati Dosmar, bersama angota DPRD Humbang Hasundutan, Parulian Simamora didampingi OPD Kabupaten Humbang Hasundutan kemudian juga mengunjungi Desa Sigulok. 

Di Desa ini, Bupati Dosmar Banjarnahor juga berbincang dengan masyarakat. Bupati meninjau proyek pembangunan yang sudah selesai di Desa Sigulok dan juga berdialog dengan masayarakat desa Sigulok, mendengar secara langsung permasalah yang dihadapi oleh masayarakat di desa Sigolok.

Bupati Dosmar Banjarnahor juga mengajak mayarakat desa sigulok untuk bersama mensukseskan program pemerintah bertanam jagung. (Tim)
  BeritaTerkait
  • Forum Komunikasi Kepala Desa, Bahas Pertanian Dengan Bupati Humbahas

    4 bulan lalu

    Doloksanggul(Pelita Batak):  Di tengah bergulirnya berbagai program Pemerintah Kabupaten Humbanghasundutan dalam bidang pertanian  saat ini l, ternyata menjadi perhatian kalangan petani dan

  • ASN Tanam Jagung di Humbahas, Kebijakan Bupati yang Rentan Penyalahgunaan Kekuasaan

    7 hari lalu

    Medan (Pelita Batak) :Tugas Aparatur Sipil Negara (ASN) adalah untuk memberikan pelayanan publik lewat satuan kerja masing-masing. Sebagaimana diamanatkan UU No 5/2014 tentang Aparatus Sipil Negara. D

  • Masyarakat Sudah Merasakan Hasil Pertanian Jagung di Humbang Hasundutan

    3 minggu lalu

    Doloksanggul (Pelita Batak): Walaupun terik matahari dan gerimis termasuk menelusuri semak-semak, Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE bersama Asisten Pemerintahan Drs Tonny Sihombing, Seketaris Dina

  • Bupati Humbahas Bentuk Tim Upsus Percepatan Areal Tanaman Jagung

    2 minggu lalu

    Doloksanggul (Pelita Batak): Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE telah membentuk tim upsus (upaya khusus) percepatan perluasan areal tanaman jagung. Tim dibentuk  untuk mendukung program pemeri

  • Bupati Humbahas Ajak TP PKK Berperan Aktif Mensukseskan Penanaman Jagung

    satu minggu lalu

    Doloksanggul (Pelita Batak): Tahun 2018 ini Kabupaten Humbang Hasundutan mendapat kepercayaan dari pemerintah pusat untuk melaksanakan pembudidayaan jagung seluas 20.000 hektare. Ini menjadi tugas uta

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. ariewebnet