• Home
  • News
  • Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor: Kerbersamaan dan Persaudaraan Harus Dipupuk
KSP Makmur Mandiri
Selasa, 05 Juni 2018 18:21:00

Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor: Kerbersamaan dan Persaudaraan Harus Dipupuk

BAGIKAN:
Abed Ritonga
Bupati Humbahas bersama warga
Pakkat(Pelita Batak): Bulan suci Ramadhan harus dimanfaatkan sebagai momen dalam memupuk kebersamaan dan persaudaraan antar umat beragama. Hal tersebut disampaikan Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas), Dosmar Banjarnahor, dalam Safari Ramadhan Pemkab 2018 di Kecamatan Pakkat, Kabupaten Humbahas. Safari Ramadahan sekaligus buka puasa bersama itu, dipusatkan di halaman kantor UPT Pendidikan Pakkat, kemarin.

Safari Ramadhan tersebut tampak dihadiri Sekdakab Tonny Sihombing, Kajari Zaidar Rasepta, Kapolres AKBP R Dayan, KUA Pakkat AR Simbolon, Ustad H Ibrahim Lubis, para pimpinan OPD dan lainnya.

Dalam sambutannya, bupati Dosmar menyampaikan, dalam momen Ramadhan warga Humbahas harus memupuk rasa kebersamaan, persaudaraan, saling menjaga kerukunan dan toleransi serta meningkatkan silaturahmi antar umat beragama. Jangan terprovokasi atas isu yg berkembang saat ini, seperti teroris. Untuk pelajar agar menjauhkan narkoba dan meningkatkan prestasi baik pendidikan maupun olahraga.

Katanya, bahwa kebersamaan dan persaudaraan itu sangat indah. Untuk itu, kebersamaan dan persaudaraan itu harus dipupuk dalam keberagaman. "Kita juga harus meningkatkan toleransi antar umat beragama sehingga tidak mudah diprovokasi isu-isu negatif. Islam dan Nasrani di Humbahas selalu hidup rukun dan damai. Kami yakin, kerukunan dan kebersamaan itu akan tetap terpelihara dalam ikatan saudara," ujarnya.

Dia juga menyampaikan, bahwa Ramadhan sangat penting mempererat tali silaturahim antara pemerintah dengan masyarakat, teman seiman dan antar umat beragama serta dalam peningkatan iman. 

Menurutnya Ramadhan adalah momen dan kesempatan untuk memperbaiki diri dan membuka lembaran baru dalam kehidupan baru menuju kemenangan dalam hari Raya Idulfitri.

Tidak lupa, bupati menyampaikan selamat menunaikan ibadah puasa bagi kaum muslim dan selamat menyambut kemenangan Hari Raya idulfitri.

Sebelumnya, Kabag Kessos Setdakab, Jakkon Marbun kepada wartawan mengatakan, selama bulan suci Ramadhan pihaknya dari Pemkab Humbahas melakukan safari Ramadhan di daerah itu serta berbuka puasa bersama dengan kaum muslimin muslimat.

Dalam momen safari Ramadhan itu, memberikan bantuan berupa alat kebersihan berupa sapu dan tong sampah, sarung, sajadah serta alat olahraga untuk remaja mesjid.

"Sesuai dengan visi-misi Pemkab Humbahas, Safari Ramadhan ini bagian dari peningkatan iman serta meningkatkan silaturahim yang baik antar umat beragama," tukasnya.

Dia menambahkan, bahwa Safari Ramadhan 2018 akan diakhiri di Polres dengan buka puasa bersama. (Tim)
  BeritaTerkait
  • Bupati Humbahas:Jambore Kader PKK Harus Dapat Membawa Perubahan Bagi Masyarakat

    2 tahun lalu

    Doloksanggul(Pelita Batak): Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE diwakili Plt Asisten Administrasi dan Kesra Drs AP Marbun membuka kegiatan jambore kader PKK tahun 2017 yang diselenggarakan di Aula H

  • HUT ke-72 Bhayangkara Dirayakan di Polres Humbang Hasundutan

    12 bulan lalu

    Doloksanggul (Pelita Batak): HUT ke-72 Bhayangkara dirayakan di Polres Humbang Hasundutan dengan inspektur upacara Kapolres Humbahas AKBP DR Dayan, Rabu 11 Juli 2018.Amanat Presiden RI Ir Joko Widodo

  • Perayaan Natal Nasional di Humbahas Berlangsung Khidmat

    3 tahun lalu

    Doloksanggul (Pelita Batak) :Puncak perayaan natal nasional 2016 yang dilaksanakan Komplek Kantor Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas), Bukit Inspirasi, Dolok Sanggul, Senin (26/12/2016) berlangsung khidmat.

  • Aduhot Simamora : Natal Nasional di Humbahas Patut Disyukuri

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Politikus Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Aduhot Simamora, mengajak seluruh masyarakat Sumut mensyukuri pelaksanaan Natal Bersama Tingkat Nasional di Humbanghasundutan, Sumut berjalan dengan baik. Meski tanpa kehadiran Presiden Jo

  • Ini Pengurus Baru Kwarcab Pramuka Humbahas 2017-2022 yang Dikukuhkan

    2 tahun lalu

    Doloksanggul(Pelita Batak): Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas) Dosmar Banjarnahor SE selaku Ketua Majelis Pembina Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Humbahas secara resmi mengukuhkan dan melantik Peng

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb