• Home
  • News
  • Bulan Ramadhan, HKBP Tridarma Jakarta Gelar Bakti Sosial
Minggu, 12 Juni 2016 12:04:00

Bulan Ramadhan, HKBP Tridarma Jakarta Gelar Bakti Sosial

BAGIKAN:
Dok
Ny. Pdt Edwin Sihite (Kedua dari Kiri) memberikan Sembako gratis secara simbolik kepada warga sekitar yang diadakan di Gereja HKBP Tridarma, Jakarta, Sabtu 11 Juni 2016.

Jakarta (Pelita Batak):

Pada Bulan Ramdhan, HKBP Tridarma menggelar bakti sosial berupa pemberian sembako dan pengobatan gratis kepada warga sekitar gereja yang berlangsung di Gereja HKBP Tridarma, Cilandak, Jakarta, Sabtu 11 Juni 2016.

Pimpinan jemaat HKBP Tridarma, Pdt Edwin Sihite, menjelaskan kegiatan ini adalah program dewan diakonia dengan pelaksananya adalah Persekutuan Keluarga Muda (PKM) HKBP Tridarma.

Tujuan bakti sosial ini, lanjut Edwin, lantaran gereja sebagai Tubuh Kristus ingin berbagi dengan orang lain. “Kita bukan bermaksud menunjukkan kemampuan atau kebolehan, tetapi mau menunjukkan terang dan kasih Kristus,” tegas dia.

Edwin melanjutkan gereja merupakan persekutuan yang hidup, maka dari itu HKBP Tridarma ingin hadir di tengah-tengah lingkungannya sebagai persekutuan yang hidup melalui kegiatan ini.

“Saya berterima kasih kepada PKM yang bekeja keras untuk tercapainya bakti sosial ini. Kiranya aksi yang tidak seberapa ini bermanfaat bagi masyarakat sekitar HKBP Tridarma,” pungkas dia.

Sementara Ketua Panitia, Roma Uli Arta br Situmorang mengutarakan sembako gratis (berupa gula, minyak goreng, sabun mandi dan cuci, mie instan, dan teh celup) ini diberikan kepada 200 KK yang bermukim di sekitar gereja. Sedangkan pengobatan gratis diberikan kepada semua warga sekitar gereja yang dimulai dari pukul 10.00-15.00 WIB.

“Intinya, bakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian HKBP Tridarma untuk berbagi kasih kepada sesama,” imbuh perempuan kelahiran Jakarta, 29 Oktober 1973 ini.

Roma berharap kegiatan bakti sosial dapat dilakukan secara rutin. “Tidak hanya seperti kegiatan yang dilakukan seperti saat ini, namun juga kegiatan lainnya semisal kunjungan ke panti asuhan,” ujar dia.

Ketua RT 002/RW 008, Kelurahan Pondok Labu, Kecamatan Cilandak, Esti Prawita mengucapkan terima kasih atas kepedulian HKBP Tridarma kepada masyarakat sekitar gereja.

“Bakti sosial dalam bentuk pembagian sembako ini bagus banget ditengah-tengah harga kebutuhan pokok yang tinggi. Kalau bisa bakti sosial ini diadakan secara rutin,” kata dia sumringah.(R4)
 

  BeritaTerkait
  • Ini Dia Kegiatan Pengurus Daerah FBBI Selama 2016

    8 bulan lalu

    Jakarta(Pelita Batak): Forum Bangso Batak Indonesia (FBBI) merilis kegiatan pengurus daerah yang telah dilaksanakan sebagai berikut di bawah ini.   a. DPD FBBI Provinsi Riau.

  • Spontanitas Bunga dan Lillin Penuh Makna Untuk Ahok

    3 bulan lalu

    Berawal  dengan karangan bunga yang penuh dengan cinta dan kasih, kemudian muncul gerakan seribu lilin untuk Ahok sebagai ungkapan yang penuh dengan cinta dan kasih atas apa yang dialami oleh

  • Nikson Silalahi, Membangun Kabupaten Dairi Lewat Pendidikan

    12 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak): Sebagai anak dari seorang petani, Nikson Silalahi yang lahir dan besar di Parongil/Dairi merupakan anak kampung tulen. Dia penggemar olahraga bola kaki dan bulu tangkis yang k

  • Pendeta di Jakarta Gelar Syukuran Pelepasan Pdt Darwin Lumbantobing ke Sinode Godang HKBP

    12 bulan lalu

    Jakarta (Pelita Batak) : Tak kurang dari sekitar 300 orang utusan Sinode Godang, jemaat, pendeta dan 6 Praeses Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) menghadiri Ibadah Pemberangkatan Pdt. Dr. Darwin Lumban Tobing menuju Sinode Godang HKBP (Sidang Besar)

  • Hotman Paris Gelar Sayembara Jessica Berhadiah Lamborghini

    10 bulan lalu

    Jakarta (Pelita Batak) : Pengacara Hotman Paris Hutapea gelar sayembara bagi siapa pun yang bisa menyadarkan dan menghadirkan kembali dua ahli racun versi jaksa penuntut umum di persidangan kasus p

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Pelita Batak Online