• Home
  • News
  • Bukan Jeep Bukan Sedan, Toyota Kijang Innova Gunakan BB 1 G
KSP Makmur Mandiri
Jumat, 09 Agustus 2019 16:56:00

Bukan Jeep Bukan Sedan, Toyota Kijang Innova Gunakan BB 1 G

BAGIKAN:
Saut Togi Ritonga | Pelita Batak
Mobil Toyota Kijang Innova dengan Tanda Nomor Kenderaan Bermotor (TNKB) BB 1 G, pelat merah.
Tapsel (Pelita Batak) :
Ada yang aneh dalam kunjungan kerja Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M Pasaribu di dampingi Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Isnut Siregar beserta rombongan ke Desa Batu Hula Kecamatan Batangtoru, Kamis 8 Agustus 2019 menggunakan mobil dinas Toyota Kijang Innova dengan Tanda Nomor Kenderaan Bermotor (TNKB) BB 1 G.

Penggunaan TNKB BB 1 G pada Kenderaan jenis venturer tersebut dinilai menyalahi aturan yang ada dimana TNKB tersebut hanya dapat di "tabalkan " pada Kenderaan dinas / jabatan jenis jeeb dan/atau sedan.

Hal itu sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 7 tahun 2006 tentang standarisasi sarana dan prasarana kerja pemerintah daerah di jabarkan bahwa kepala daerah ( Bupati / Walikota ) difasilitasi  2 (dua) Kenderaan dinas / jabatan yaitu 1 unit  jenis sedan 2500 cc dan 1 unit jenis Jeep 3200 cc.

"Pengguna TNKB plat merah BB 1 G yang menandakan Kenderaan dinas/jabatan kepala daerah pada Kenderaan jenis MPV adalah bukan pada tempat nya. Harusnya kita taat azas dan taat aturan, tidak mempertontonkan contoh yang salah kepada masyarakat," ujar aktifis Tapsel Sutan Maruli Ritonga kepada wartawan, Jumat 9 Agustus 2019.

Sepanjang sepengetahuan nya mobil jabatan Bupati Tapsel sudah ada yang jenis Jeep maupun Sedan, sehingga bila menggunakan mobil jenis lain hendak nya tidak menyertakan TNKB BB 1 G, karena bukan peruntukkan.

Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Tapsel Isnut Siregar ketika dikonfirmasi via WhatsApp terbaca, tidak memperoleh jawaban hingga berita ini dikirimkan. (Saut Togi Ritonga)
  BeritaTerkait
  • Mobil Dinas Pemkab Tapsel Diduga Banyak Gunakan TNKB Palsu

    2 tahun lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) : Kepolisian Resort Padangsimpuan diminta bertindak tegas terhadap mobil dinas Pemkab Tapanuli Selatan yang banyak keluyuran di Kota Padangsidimpuan dengan menggunakan T

  • Menelusuri Pematang Sawah di Tapsel, Sihar Berbincang-bincang dengan Petani Lanjut Usia

    tahun lalu

    Batang Angkola (Pelita Batak):Mobil Toyota Innova yang ditumpangi Sihar Sitorus tiba-tiba berhenti di salah satu ruas jalan desa di Hurase, Kecamatan Batang Angkola, Kabupaten Tapanuli Selatan, belum

  • Mobil Ustaz Ade Darmawan Dirusak Pria Mengendarai Dua Motor Trail

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak): Mobil Kijang Innova dengan nomor polisi BK 333 HE yang biasa digunakan Ustaz Ade Darmawan dirusak orang tidak dikenal (OTK). Peristiwa pengerusakan mobil dengan branding Baitul

  • Gunakan Sistem Proporsional Tertutup, Kuota Perempuan di Parlemen Terpenuhi?

    3 tahun lalu

    Jakarta(Pelita Batak): Pemilihan legislatif ke depan diharapkan menggunakan sistem pemilu proporsianal tertutup. Mengapa? Agar peluang kaum perempuan duduk sebagai wakil rakyat semakin banyak.

  • Panduan untuk Berbelanja yang Aman di Hari Libur Menjelang 2017

    3 tahun lalu

    Medan(Pelita Batak): Kita akan segera memasuki musim membeli holiday gift. Toko-toko sudah memenuhi stoknya dengan banyak sekali perangkat terhubung yang wajib dimiliki, dimulai dari aksesoris dan

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb