• Home
  • News
  • Breaking News! Pasca Kebakaran di Doloksanggul, Lampu Padam, Warga Padati Lokasi
KSP Makmur Mandiri
Selasa, 14 Agustus 2018 20:37:00

Breaking News! Pasca Kebakaran di Doloksanggul, Lampu Padam, Warga Padati Lokasi

BAGIKAN:
Abed Ritonga
Api menghanguskan puluhan rumah
Doloksanggul(Pelita Batak): Terkait musibah kebakaran malam ini di Doloksanggul. Hingga kini PLN masih melakukan pemadaman listrik, selain kota nampak gelap dan ratusan warga yang masih memadati sekitar lokasi. Baru saja (Pukul 20.25 Wib) satu unit pemadam kebakaran menuju lokasi  setelah sebelumnya 2(Dua) Unit datang dari Tapanuli Utara. 

Alat berat Jenis Kobelco dikerahkan dan nampak terlihat sedang melakukan perataan bangunan di lokasi serta pemadam masih melakukan pemadaman.

Seperti berita sebelumnya,  puluhan rumah di Dolokaanggul.Kabupaten Humbanghasundutan ludes dilahap sijago merah,  Kejadian ini Selasa14 Agustus  mulai sekitar pukul 18.00 Wib hingga berita ini diterbitkan api belum padam. 

Lokasi kejadian, yang merupakan di pusat kota terletak di Jalan Siliwangi dekat perempatan lintas pusat kota menuju arah Sidikalang persis di depan Hotel Asima Doloksanggul.  

Amatan media ini, puluhan rumah yang belum diketahui pasti jumlahnya sekejap rata dengan tanah. Dan hingga harus meminta bantuan sari pemadam kebakaran tetangga seperti dari Kabupaten Tapanuli Utara. 

Sempat viral di media sosial, kobaran api yang membumbung tinggi. Hingga dengan sigap warga yang ikut melihat langsung dan membantu pemadaman api pun penuh di sekeliling lokasi kejadian. 

Saksi mata kejadian. M purba, menjelaskan setelah mengetahui kejadian ini, Ia langsung kelokasi.

"Tadi sekitar pukul enam lah, tiba tiba kami kaget dan saya bersama warga yang sudah banyak disana langsung membantu korban, apalagi rumah yang dekat dengan lokasi, mana tau ada barang barang yang bisa diselamatkan. Rumah disini masih ada yang terbuat dari papan," ucapnya.

Sekitar pukul 20.00 Wib malam ini. Di lokasi masih terlihat api dan pihak pemadam masih melakukan pemadaman. Dan hingga kini belum diketahui apakah ada korban jiwa akibat periatiwa ini namun dipastikan kerugian mencapai ratusan juta rupiah. (Abed R)
  BeritaTerkait
  • BreakingNews! ! Puluhan Rumah Ludes Terbakar di Doloksanggul Humbahas

    satu bulan lalu

    Doloksanggul(Pelita Batak): Puluhan rumah di Dolokaanggul.Kabupaten Humbanghasundutan ludes dilahap sijago merah,  Kejadian ini, Selasa14 Agustus  mulai sekitar pukul 18.00 Wib hingga berita

  • Akhir Pekan Bersama Masyarakat Bersihkan Perumahan Nelayan Indah

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Ketua TP PKK Kota Medan, Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin bersama dengan seluruh elemen masyarakat gotong royong membersihkan lingkungan Perumahan Nelayan Indah, Kelurahan Nel

  • Awas Api, Bukit Simanjalo Toba Samosir Kebakaran

    2 tahun lalu

    Hutan Pinus di perbukitan Simanjalo, Kecamatan Balige, Toba Samosir (Tobasa), kembali terbakar, Kamis (4/8/2016). Informasi dihimpun, hingga sore hari api belum padam. Kepulan asap masih terlihat di perbukitan yang biasa disebut bukit Marsanggul itu.

  • Warga Humbahas yang Korban Perompakan Somalia Akhirnya Pulang Kampung

    2 tahun lalu

    Doloksanggul(Pelita Batak): Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) yang diwakili oleh Rizaldi Ishak dan rombongan bersama Sudirman Sitorus korban tawanan perompakan Somalia. Kementerian Luar Negeri tela

  • BREAKING NEWS! Pelaksanaan Sarasehan Nasional di Medan Ditunda

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Pelaksanaan Sarasehan Nasional dalam rangka perayaan Natal Bersama Tingkat Nasional yang seyogianya pada tanggal 2 Desember, pelaksanaannya diundur menjadi 16 Desember di Inna Parapat Hotel. Penundaan ini dilakukan

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb