• Home
  • News
  • Bolos Kerja, 8 ASN Pemko Medan Disangsi
KSP Makmur Mandiri
Selasa, 02 Januari 2018 23:17:00

Bolos Kerja, 8 ASN Pemko Medan Disangsi

BAGIKAN:
ist|Pelitabatak
Medan (Pelita Batak):
Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi minta kepada Kepala Badan Kepegawaian (BKD) dan Pengembangan SDM Kota Medan Lahum Lubis untuk segera memproses 8 orang Apratur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Sekretariat Daerah Kota Medan yang kedapatan bolos pada hari pertama kerja di tahun 2018.

Permintaan ini disampaikan Wali Kota usai memimpin apel pagi di hari pertama kerja di halaman tengah Balai Kota Medan, Selasa (2/1). Dari 716 orang ASN, sebanyak 586 orang yang masuk kerja. Artinya, tercatat 130 orang yang tidak masuk kerja, 8 diantaranya tidak masuk tanpa keterangan alias bolos.

"Saya minta kepada Kepala BKD dan Pengembangan SDM segera memproses kedelapan ASN orang  yang tidak masuk kerja tanpa alasan sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku," tegas Wali Kota.

Dikatakan Wali Kota, ketidakhadiran kedelapan ASN tersebut tidak dapat ditolerir, sebab pemerintah sebelumnya sudah membuat surat edaran bahwasannya seluruh ASN diwajibkan masuk kerja pada 2 Januari karena tidak ada cuti bersama. Pasalnya, cuti bersama telah diberikan tanggal 26 Desember.

"Jadi tidak ada alasan bagi ASN yang tidak masuk kerja pada 2 Januari, terkecuali sebelunya yang bersangkutan telah mengajukan izin, cuti maupun tengah melaksanakan tugas luar. Mengenai apa sanski yang akan dijatuhkan, semua sudah jelas diatur dalam PP No.53/2010 tentang Disiplin ASN," ungkapnya.

Kedelapan ASN ini terungkap bolos setelah Asisten Pemerintahan Setdakot Medan Musadat Nasutiona selaku komandan apel dalam laporannya mengungkapkan, jumlah ASN di Setdakot Medan berjumlah 716 orang. Dari jumlah itu, 586 yang hadir dan 130 orang tidak hadir dengan perincian sakit 9 orang, izin 3 orang, cuti 21 orang, tugas luar 89 orang dan tanpa keterangan alias bolos 8 orang.

Sebelumnya dalam apel pagi yang turut dihadiri Sekda Kota Medan Ir Syaiful Bahri Lubis, staf ahli, kepala badan serta kepala bagian, Wali Kota mengucapkan terima kasih kepada seluruh ASN di lingkungan Pemko Medan atas kerja keras dan dedikasi yang telah diberikan sepanjang tahun 2017. Diakuinya, belum sepenuhnya kerja yang dilakukan selama tahun 2017  sesuai dengan keinginan dan memuaskan masyarakat.

Untuk itulah di tahun 2018, Wali Kota mengajak seluruh jajarannya agar terus meningkatkan kinerja guna mewujudkan kekurangan-kekurangan yang belum sempat terealisasi di tahun 2017. Diingatkan Wali Kota, tugas dan tanggung jawab yang dijalankan merupakan ibadah sehingga harus dilaksanakan dengan penuh keikhlasan.

"Di pundak saudara terpikul tugas dan tanggung jawab yang cukup berat ke depannya. Dengan kebersamaan, insya Allah kita dapat melaluinya. Mari kita jadikan momentum tahun baru untuk bersama-sama berjuang dan bekerja keras menata Kota Medan sehingga lebih baik lagi ke depannya serta menjadi tempat hunian yang aman, nyaman dan tenang bagi sleuruh warganya. Ingat, jangan pernah sekalipun melakukan tindakan melanggar hukum dalam menjalankan tugas tersebut," pesannya.

Sebelum mengakhiri arahannya, Wali Kota kembali  mengungkapkan, Pemko Medan di tahun 2018 tetap memfokuskan pembangunan infrastruktur, terutama jalan, drainase serta pedestrian guna memeberikan kenyamanan kepada seluruh masyarakat. Di samping itu tetap memprioritaskan  peningkatan perbaikan di bidang kesehatan, pendidikan, ekonomi serta kesejahteraan warga Kota Medan. (H|TAp)
  BeritaTerkait
  • Wali Kota Pimpin Apel Pagi Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi memimpin langsung apel pagi di hari pertama kerja usai liburan panjang Hari Raya Idul Fitri 1439 H di halaman tengah Balai Kota Medan, K

  • Tidak Ada ASN Pemko Medan yang Ketahuan Bolos

    2 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Presentase kehadiran aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Sekretariat Pemko Medan mencapai 100 %. Artinya, tidak ada pegawai yang bolos atau tidak masuk kerja tanpa keteranga

  • Pemko Bongkar Billboard Milik ACC Advertising & Gaharu Advertising

    3 tahun lalu

    Usai libur panjang pekan lalu, Tim Terpadu Penertiban, Penindakan dan Pembongkaran Papan Reklame kembali melanjutkan pembongkaran, Senin (9/5) malam. Kali ini dua papan reklame jenis billboard di Jalan Diponegoro simpang Jalan KH Zainul dibongkar. Kedua p

  • Wali Kota Canangkan Kampung KB Sehat Sejahtera Kota Medan 2016

    3 tahun lalu

    Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi mencanangkan Kampung KB Sehat Sejahtera Kota Medan tahun 2016 di Jalan Takenaka, Kelurahan Paya Pasir, Kecamatan Medan Marelan, Selasa (10/5). Melalui program ini diharapkan dapat menggalakkan revolusi mental

  • Osman Manalu Dilantik Bersama 11 Direksi BUMD Pemko Medan

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Setelah sempat tertunda, Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi akhirnya melantik jajaran direksi di 3 Perusahaan Daerah (PD) milik Pemko Medan yakni PD Pasar, PD Pembangunan dan PD Rumah Potong Hewan (RPH)

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb