• Home
  • News
  • Besok, Temu Alumni KNPI Sumut 2016 Digelar
KSP Makmur Mandiri
Kamis, 27 Oktober 2016 10:31:00

Besok, Temu Alumni KNPI Sumut 2016 Digelar

BAGIKAN:

Medan (Pelita Batak) :
Para mantan ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumatera Utara menggagas sebuah acara silaturahmi. Kegiatan bertajuk "Temu Alumni KNPI Sumatera Utara (Sumut) 2016" ini digagas para mantan ketua yakni, Ridho Lubis, Rolel Harahap, Bahdin Nur Tanjung dan Firdaus serta mantan pengurus KNPI Sumut lainnya.

"Adapun temu alumni KNPI Sumatera Utara 2016 ini, rencananya akan di gelar, Jumat, 28 Oktober 2016, pukul 19.00 WIB di Gelora Ballroom Hotel Madani Medan. Kegiatan itu untuk pertama kali kita lakukan, mengingat banyaknya para mantan pengurus KNPI Sumatera Utara. Jadi untuk itu apa salahnya kalau kita menggelar satu pertemuan dengan tujuan untuk mempererat ikatan tali silaturahmi sesama mantan pengurus dari waktu ke waktu," ujar anggota DPRD Sumut Indra Alamsyah selaku ketua panitia pelaksana yang didampingi sekretarisnya Aja Syahri, Kamis (27/10/2016) di Medan.

Lebih lanjut dikatakan Indra Alamsyah, selain mempererat tali silaturahmi, acara ini juga merupakan wadah untuk berdiskusi mengenai pemuda, politik, ataupun pembahasan calon kepemimpinan Sumatera Utara (Sumut) di masa yang akan datang.

"Nanti semuanya akan dibahas dalam pertemuan alumni ini. Sementara itu penggagas pertemuan alumni ini semuanya adalah mantan pengurus ataupun yang pernah menjabat sebagai ketua di 7 masa periode yang lalu. Salah satu bang Dr H Bahdin Nur Tanjung (ketua DPD KNPI Sumut 1998-2001), H Firdaus Nasution (Ketua DPD KNPI Sumut  2001-2005)" ucap politisi Golkar ini.

Selain itu Indra Alamsyah yang juga didampingi Sangkot Sirait melanjutkan, acara juga akan dihadir Rolel Harahap (Ketua DPD KNPI Sumut 2005-2008) pernah menjabat. Ir HA Yasir Ridho Loebis Msp ( Ketua DPD KNPI Sumut 2008-2014).

"Begitu juga dengan Dato H Seri Syamsul Arifin juga pernah memimpin KNPI Sumut dan pengurus lainnya sepert, H Bomer Pasaribu, Drg Zainal Arifin, Drg Wahab Sugiarto dan Drs Arjoni Munir, Suheri Harahap, Dedi Iskandar Batubara, H Irsal Saleh SE dan Sangkot Sirait," tegas Indra.

Dalam pertemuan Alumni ini, sambung Indra Alamsyah, nanti nya mereka berharap bisa sama-sama berdiskusi perihal masa depan Sumatera Utara untuk lebih baiknya nantinya.

"Karena kalau kita berbicara politik, semua mantan ketua dan pengurus KNPI Sumut ini masing masing sudah menduduki jabatan penting di partai mereka masing- masing. Jadi kita tidak membicarakan politik dukung mendukung disini. Namun demikian, bisa saja kita membahas tentang pertarungan pemilukada (pilgub). Apakah ada kader KNPI ini yang akan maju, itu kan sah-sah saja. Kalau memang adanya kesepakatan dan kesepahaman bagi para alumni ini untuk mengusung satu calon dari mantan ketua KNPI ini kenapa tidak," bebernya.

Menurut Indra Alamsyah wajar saja jika hal itu terjadi. Ia mengambil contoh seperti mantan Gubernur Sumut Syamsul Arifin jika mau maju lagi. Dipertemuan inilah mereka bisa bicarakan walaupun tidak secara formal.

"Tapi intinya kita sebagai mantan pemuda yang juga mantan pengurus hanya menginginkan kita tetap menjalin persaudaraan untuk mengikat tali silatuhrahmi bagi sesama mantan pengurus. Ini yang sangat terpenting, sekaligus untuk membahas perkembangan Sumatera utara kedepannya agar jauh lebih baik," tegasnya yang diaminkan mantan Wakil Walikota Tanjungbalai H Rolel Harahap. (TAp/rel)

  BeritaTerkait
  • Sempat Riuh, Ternyata Ramadhan Pohan Diperiksa di Polda Sumut

    3 tahun lalu

    "Yang bersangkutan masih diperiksa di Subdit II Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumut,"

  • Rekayasa Lalu Lintas Solusi Kemacetan Kota Medan Sukses

    3 tahun lalu

    Akhyar mengatakan, mengatasi kemacetan merupakan tanggungjawab bersama. Dibutuhkan masukan dan solusi untuk mengurai kemacetan lalu lintas di Kota Medan. "Seminar ini tentunya kita harapkan akan menjadi cikal bakal untuk menghasilkan rumusan kebijaka

  • Info Penting, FH USU 1995 Reuni Bagi Buku ke Anak Bantaran Sungai Deli

    3 tahun lalu

    Alumni Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara (FH-USU) angkatan 1995 akan menggelar acara reuni di Hotel Polonia, Medan, Sabtu (20/8/2016). Acara tersebut tak sekadar temu kangen, tapi juga dirangkai dengan beragam kegiatan selama dua hari.

  • 10 Desember, Alumni SMP Angkasa '84 Gelar Temu Kangen

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Alumni Sekolah Menengah Pertama (SMP) Angkasa angkatan 1984, akan menggelar temu kangen dan sekaligus menjalin tali silaturahim sesama alumni SMP Angkasa, yang akan diselenggarakan

  • Osriel Limbong : Persatuan Indonesia harus dipertahankan

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dinilai akan berdampak pada kondisi dan stabilitas di seluruh penjuru tanah air, termasuk Sumatera Utara. Untuk itu semua pihak perlu mengingat ke

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb