• Home
  • News
  • Bertemu PWNU Sumut, Djarot: Saya Keluarga Nahdliyin
KSP Makmur Mandiri
Kamis, 15 Februari 2018 22:05:00

Bertemu PWNU Sumut, Djarot: Saya Keluarga Nahdliyin

BAGIKAN:
ist|Pelitabatak
Medan (Pelita Batak):
Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan wakil gubernur Sumatera Utara  Djarot Syaiful Hidayat- Sihar Sitorus melakukan silaturahmi ke Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU). Silaturahmi tersebut disambut langsung Ashari Tambunan dan sejumlah pengurus  PWNU Sumut. 

Dalam silaturahmi yang berlangsung di gedung PWNU di Jalan Sei Batang Hari, Medan, Rabu (15/2), pasangan yang akrab disapa Djoss itu memaparkan sejumlah program. Khususnya program yang berkaitan langsung dengan kepentingan rakyat banyak.

"Program kita lebih banyak untuk pengembangan sumberdaya manusia. Karena Sumut itu sangat kaya, dan sumber dayanya yang harus kita naikkan," terang Djarot dalam pertemuan tersebut.

Djarot mengatakan pengembangan sumber daya alam tersebut meliputi peningkatan indeks manusia, termasuk pengembangan sektor lain yang berkaitan dengan sumberdaya manusia.

Mantan walikota Blitar tersebut menuturkan bahwa dia dan Sihar datang ke Sumut untuk membangun. "Saya datang ke NU untuk memperlancar program itu, termasuk menyerap aspirasi dari NU tentang membangun Sumut. Contohnya tadi nada guru Madrasah yang mengeluhkan gaji yang sedikit. Ini kita tampung dan kita serap," jelasnya.

Djarot mengatakan ada empat yang akan di fokuskan dalam pembangunan sumberdaya manusia, yakni guru, petani, nelayan dan buruh. Semuanya merupakan wong cilik yang harus diperjuangkan. 

Ketika ditanya mengapa memilih silaturahmi dengan NU pada hari pertama kampanye, Djarot mengatakan bahwa dia berasal dari Jawa Timur yang merupakan salah satu tempat  nahdliyin. "Saya juga merupakan keluarga nahdliyin. Karena itu saya rasa penting untuk sowan ke saudara-saudara saya nahdliyin yang ada Sumatera Utara," ujar.

Sementara wakilnya Sihar Sitorus mengatakan bahwa pasangannya ingin mengadaptasi berbagai pengembangan daerah yang sistematis sesuai dengan kebutuhan warga. Bahkan jika mengacu pada visi dan misi Gubernur sebelumnya, Syamsul Arifin maka yang paling prioritas rakyat tidak lapar. Kemudian rakyat tidak bodoh, serta rakyat tidak sakit. "Untuk itu kita akan membuat Kartu Sumut Pintar dan Kartu Sumut Sehat. Ini menjadi salah satu solusi yang kita ambil untuk Sumut," ujarnya.

Mukhtasar NU Sumut, Katimin mengapresiasi visi dan misi pasangan Djoss tersebut. Menurut akademisi ilmu politik tersebut visi dan misi tersebut sangat luar biasa. Serta semoga dapat diwujudkan di Sumut.(TAp)
  BeritaTerkait
  • Bertemu Petani Kemenyan, Sihar Diharapkan Benahi Hutan

    tahun lalu

    Doloksanggul (Pelita Batak):Sejumlah petani kemenyan di Humbang Hasundutan (Humbahas) mengharapkan Sihar Sitorus melindungi pohon kemenyan dengan melestarikan hutan heterogen. Mereka ingin Calon Wakil

  • Sihar Terkesan dengan Sosok Kamarudin, Si Tukang Becak yang Berjasa Membantu Banyak Orang

    tahun lalu

    Pantai Labu (Pelita Batak):Kamarudin alias Wak Cotek Becak Pantai Labu tiba-tiba menghentikan becak tuanya di depan Sihar Sitorus. Dia mengaku menancap gas becak tua itu agar sempat bertemu Wakil Gube

  • Sihar Bertekad Penanganan Kaum Disabilitas Jadi Skala Prioritas

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Setiap orang mempunyai hak untuk mendapatkan kehidupan yang layak. Tak hanya masyarakat normal, tetapi juga masyarakat yang berkebutuhan seperti kaum disabilitas. Terkait dengan h

  • Sihar Menutup Kunjungan di Labuhan Batu dengan Makan Malam Sederhana Bersama Warga

    tahun lalu

    Rantauprapat (Pelita Batak):Akhir pekan lalu, usai mejalankan rutinitas safari politiknya, Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Utara (Sumut) Sihar Sitorus menyempatkan waktu makan malam bersama wa

  • Djarot-Sihar Prihatin Kehidupan Pas-pasan Kakak Beradik yang Tua Renta Ini

    12 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus, prihatin dengan kehidupan kakak-beradik, Juminem (70) dan Sarinah (67).Kep

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb