• Home
  • News
  • Berita Hoax Marak, Terinspirasi Keresahan Warga Kapolda Sumut Ciptakan Lagu
KSP Makmur Mandiri
Rabu, 11 Juli 2018 15:27:00

Berita Hoax Marak, Terinspirasi Keresahan Warga Kapolda Sumut Ciptakan Lagu

BAGIKAN:
Ist|Pelitabatak
Medan (Pelita Batak):
Perihatin dengan maraknya berita-berita Hoax yang sudah menyebar di mana-mana. Kapolda Sumut mengajak masyarakat untuk memerangi berita Hoax dengan lagu karyanya. Dalam lirik lagu "Saya Indonesia, Saya Anti Hoax" berdurasi kurang lebih 10 menit.

Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw, mengatakan, "kita semua berjuang bekerja keras untuk memerangi ada lagi. Dengan berita-berita bohong atau Proxy War sehingga masyarakat mudah terprovokasi dengan adanya isu Hoax dimana-mana."

Dikatakannya, lagu ini diciptakannya dengan harapan agar masyarakat jangan mudah dikotori dengan berita-berita bohong atau Proxy War. "Masyarakat Indonesia sudah cukup resah dan tidak nyaman, dengan adanya berita Hoax," kata orang nomor satu di Mapolda Sumut.

sebelumnya, Kapolda mengadakan kuliah umum di Polres Tapsel yang dihadiri oleh tiga kumpulan mahasiswa Akademi Universitas dan tokoh agama, tokoh adat, tokoh maayarakat yang ada di Kabupaten Tapanuli Selatan (Kab Tapsel). "Dari suasana itu, kami langsung menciptakan sebuah lagu "Saya Indonesia, Saya Anti Hoax". Kami langsung sepakatkan Kampanye Anti Hoax dan membuat lagu tersebut selama hampir seminggu," cetus Kapolda.

Ketika Robert Erikson (R.E) Nainggolan salah satu tokoh masyarakat saat diwawancarai melalui via seluler, ia sangat setuju dengan adanya lagu ciptaan Kapolda Sumut, masyarakat bisa sadar betapa pentingnya berdamai dan jangan mudah terprovokasi dari berita mana pun. "Saat ini yang terpenting, bagaimana masyarakat kita ini bersatu padu untuk bersama-sama memberantas berita Hoax ini," katanya.

Kata RE Nainggolan, saat ini masyarakat sudah gampang membuka situ berita Online, sehingga masyarakat gampang terprovokasi. R.E sangat salut dengan inspirasi Kapolda Sumut menciptakan lagu yang menginspirasi. Bahkan rekaman lagunya langsung viral. Kini diharapkan masyarakat luas juga mendengar dan memahami pesan lagu tersebut.(Aries)
  BeritaTerkait
  • Meriahkan Hari Jadi Ke-318 Sibolga, Radja Band "Paksa" Gubernur Bergoyang

    6 bulan lalu

    Sibolga (Pelita Batak):Puncak rangkaian Peringatan Hari Jadi ke-318 Kota Sibolga dimeriahkan dengan pesta kembang api dan hiburan rakyat di Stadion Horas Kota Sibolga, Sabtu (31/3/2018) malam. Bintang

  • Gubernur akan Bentuk Satgas Penanggulangan Narkoba Terpadu

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi mengapresiasi kinerja polisi dan BNN dalam hal memberantas narkoba khususnya di Sumatera Utara.

  • Pimpinan Baznas Medan Dikukuhkan

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Wali Kota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin S MSi mengukuhkan Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Medan Periode 2016 - 2021 di Pendopo Rumah Dinasnya, Selasa (22/11).

  • Ini Pernyataan Nahdlatul Ulama Siantar dan Banom untuk Ahok

    2 tahun lalu

    Siantar (Pelita Batak) : Warga Nahdlatul Ulama (NU) Siantar sangat keberatan atas pernyataan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan tim pengacaranya terhadap Rais Am Syuriah PB NU Dr KH Ma’r

  • Kapolri, Menpan dan Gubernur Apresiasi Polisi Elektronik Sumut

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian secara resmi meluncurkan sistem aplikasi e-Policing (Polisi Kita) Sumatera Utara di lapangan Merdeka Medan, Minggu (05/02/2017). Kapolri

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb