• Home
  • News
  • Bekas Kediaman FL Tobing Dijadikan Rumah Pemenangan Djoss
KSP Makmur Mandiri
Selasa, 06 Maret 2018 19:20:00

Bekas Kediaman FL Tobing Dijadikan Rumah Pemenangan Djoss

BAGIKAN:
ist|Pelitabatak
Sibolga (Pelita Batak):
Rumah kediaman Pahlawan Nasional Ferdinand Lumbantobing atau sering disingkat sebagai FL Tobing di Sibolga dijadikan sebagai rumah perjuangan Komunitas relawan Sibolga Djoss (Kawan Si Djoss).

Andre Malau selaku ketua Kawan Si Djoss mengatakan, alasan mereka menggunakan kediaman Pahlawan Nasional Ferdinand Lumbantobing sebagai rumah perjuangan karena ingin mengambil semangat perjuangan FL Tobing memenangkan pasangan Djarot Sihar (Djoss) sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 ini.

Atas dasar itulah, mereka memilih rumah bekas Kediaman pahlawan nasional FL Tobing sebagai rumah pemenangan. "Karena kita ingin memenangkan Djoss untuk Pilkada Sumut. Jadi kita memilih rumah ini sebagai tempat perjuangan kita. Dan salah satu penggerak Kawasan Si Djoss adalah cucu kedua FL Tobing," terangnya, Selasa (6/3) di Sibolga.

Selain ingin mengambil semangat perjuangan FL Tobing dalam perjuangan memenangkan pasangan nomor urut dua tersebut, Kawan Si Djoss yang terdiri dari para pemuda itu juga berharap, agar pasangan Djarot Sihar nantinya memberikan perhatian khusus pada Sibolga.

Pasalnya, selama ini banyak yang terabaikan di Sibolga. Padahal, kota tua tersebut memiliki kekuatan sejarah dalam kemerdekaan bangsa. "Secara khusus perjuangan FL Tobing sebagai pahlawan nasional. Harapan kita semua di benahi, termasuk rumah Sakit FL Tobing yang kita harapkan sebagai rumah sakit rujukan di Pantai Barat. Termasuk Bandara FL Tobing sebagai bandara yang melayani kawasan Pantai Barat juga," paparnya.

Sementara itu, Henry Tobing selaku keturunan dari FL Tobing mengatakan bahwa, rumah tersebut dulunya rumah kediaman FL Tobing yang pernah menjabat empat kali sebagai menteri. FL Tobing sendiri memiliki perjuangan yang sangat besar. Henry berharap, dengan kehadiran Sihar Sitorus di rumah kediaman FL Tobing, maka perjuangan yang dilakukannya dulu dapat dilanjutkan kembali. Khususnya dalam mensejahterakan masyarakat yang ada di Sumut.

"Kita berharap dengan dijadikannya rumah ini sebagai rumah perjuangan pasangan Djoss, maka  perjuangan untuk perubahan Sumut yang lebih baik dapat terwujud. Karena rumah ini merupakan petuah bagi kami. Hampir seluruh pemimpin daerah sudah pernah ke sini, tetapi belum ada juga perubahan untuk Sibolga. Dengan dijadikannya rumah ini sebagai rumah pemenangan maka perubahan itupun terjadi," paparnya.

Sementara itu, Sihar Sitorus mengatakan bahwa, perjuangan pahlawan FL Tobing adalah perjuangan yang sangat besar. Bukan hanya sekedar memerdekakan Indonesia dari penjajah, tetapi juga perjuangan membangun kesejahteraan masyarakat.

Hal itu katanya, harus diteladani sebagai dasar untuk membangun Sumut. Karena, apabila Sumut ini tidak dibangun dan dibenahi, maka perjuangan para pahlawan akan terasa sia-sia. "Karena itu perjuangan untuk perubahan Sumut kearah yang lebih baik harus dilakukan secara bersama sama. Termasuk pembenahan rumah sakit dan bandara," katanya. (TAp)
  BeritaTerkait
  • DJOSS, Dukungan Relawan Bertambah

    9 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Tim relawan pendukung Djarot-Sihar (Djoss) dipastikan bertambah. Ini setelah Tim Pemenangan menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada tim relawan baru di Rumah Pemenangan Relawan Dj

  • Relawan Djarot-Sihar Buat Acara yang Muda Yang Becakap

    9 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Kaum muda relawan pendukung pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut Djarot saiful Hidayat dan Sihar Sitorus (Djoss), yang menamakan kelompoknya Djarot Untuk Sumatera Utar

  • Sineas Muda Merasa Djoss yang Mampu Menjawab Pertanyaan Para Seniman Film

    9 bulan lalu

     Medan (Pelita Batak):Sineas muda Kota Medan, Satria Dedek Suhangga angkat bicara soal Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumut 2018 ini, dengan menjatuhkan pilihannya kepada Pasangan Calon (Paslon) Dja

  • Pusat Habatakon (Batak Center) Didirikan untuk Menyelamatkan Kebudayaan Batak di Masa Depan

    4 bulan lalu

    Jakarta(Pelita Batak): Kebudayaan Batak perlahan-lahan ditinggalkan oleh penganutnya yaitu orang-orang Batak itu sendiri, semakin tergerus oleh kemajuan teknologi informasi, pergaulan bebas, hedonisme

  • Ternyata, di Brigjen Katamso Ada Lokasi Narkoba

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Diduga kerap dijadikan tempat transaksi dan pesta narkoba, petugas dari Polsek Medan Kota menggerebek sebuah rumah Jalan Brigjen Katamso, Gang Datuk, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Medan Maimun, Minggu (2/9/2016).

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb