• Home
  • News
  • Bakti Sosial Fakultas Kedokteran Nommensen Sukses
Rabu, 09 Agustus 2017 14:43:00

Bakti Sosial Fakultas Kedokteran Nommensen Sukses

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Para Mahasiswa dan Dosen F.Kedokteran Nommensen foto bersama setelah selesai melakukan acara bakti sosial di GKI Medan
Medan (Pelita Batak) :
Fakultas Kedokteran Universitas HKBP Nommensen (UHN) melaksanakan bakti sosial yang bertempat di Gereja Kristen Indonesia (GKI) Medan, Sabtu (5/08/2017). Acara bakti sosial dalam bentuk pemeriksaan darah, kolesterol, asam urat, penyuluhan kesehatan kepada para jemaat dan warga.

Sebagaimana yang dikatakan oleh Dekan Fakultas Kedokteran Prof. dr. Bistok Saing, SpA(K) FK UHN lahir sebagai upaya untuk membentuk sumber daya manusia dalam bidang kesehatan dalam bentuk wujud dokter yang punya kepekaaan sosial.
   
"Untuk itu, sejak dini para mahasiswa ini harus kita latih untuk terbangun karakter sosialnya dengan baik. Melalui acara bakti sosial ini para mahasiswa harus kita persiapkan untuk punya jiwa sosial dan kepekaan sosial," tegas Prof. Bistok Saing. Prof. Bistok Saing mengharapkan kelak lulusan FK UHN adalah dokter yang punya tanggung jawab sosial yang tinggi sebagai sebuah panggilan untuk ikut serta berpartisipasi dalam pembangunan bangsa ini.

Sebagai informasi bagi kita semua papar Prof. Bistok Saing, kualitas lulusan FK UHN sangat bagus. Hal ini dibuktikan bahwa beberapa tahun terakhir ini Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter (UKMPPD) selalu lulus di atas 85%, bahkan pernah mencapai 90%.

"INi adalah sebuah bukti betapa UHN sangat memperhatikan mutu lulusannya agar kelak lulusan FK UHN kita persiapkan jadi dokter yang professional, punya jiwa mengabdi dan punya tanggung jawab dalam melakukan pembangunan kesehatan, karena sector kesehatan adalah salah satu sekttor yang sangat penting untuk dibangun," tegas Prof. Bistok Saing.

Sementara dr. Okto P Marpaung, M.Biomed Sebagai Wakil Dekan I dalam sambutannya senang atas kerjasama dengan GKI Medan ini untuk menyelenggerakan acara bakti sosial ini.

"Kami dari FK UHN punya tanggung jawab sosial sebagai sebuah panggilan untuk membangun kebersamaan dengan masyarakat. Melalui bakti sosial ini kami FK UHN ingin menunjukkan kepada kita bahwa kami punya kepedulian yang tinggi," tegas Dr. Okto. Dr. OKto juga mengatakan kedepan kegiatan seperti ini akan terus kami galakkan karena kegiatan seperti ini sangat membangun dan juga bisa mendorong semangat persaudaraan sebagai modal sosial untuk membangun bangsa.

Kedepan, lanjut Okto, acara bakti sosial dalam bentuk pemeriksaan darah, layanan konsultasi kesehatan gratis, penyuluhan kesehatan akan terus kami galakkan sebagai buktu bahwa FK UHN sangat peduli dengan masyarakat.  

Kegiatan bakti sosial FK UHN ini diikuti oleh para dosen FK UHN dan para mahasiswa FK UHN. Adapun yang ikut dari dosen FK UHN adalah Dr. dr. Jenny Ria Sihombing, SpPK yang membawakan materi penyuluhan kesehatan. Kemudian WD I FK UHN dr. Okto Marpaung, M.Biomed . dan para dokter sekaligus dosen yang ikut adalah dr. Rebecca Rumesty, M. Biomed,  dr. Rudyn Reymond Panjaitan, M.Ked (KK), SpKK, dr. Yudhi Andre Marpaung, M. Ked (PD), SpPD, dr. Novita Hasiani Simanjuntak, MARS, dr. Novreka Pratiwi Sipayung, MKT, dr. Ade Pryta Simaremare, M. Biomed, dr. Johan Christian, M. Ked (Ped), SpA, dr. Andika Sitorus (Alumni FK UHN angkatan 2009). (TAp|rel)
  BeritaTerkait
  • Fakultas Kedokteran USU Gelar Pertemuan Medis Nasional di Medan

    9 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi mengaku bangga jika Sumatera Utara menjadi tuan rumah pelaksanaan even-even nasional. Seperti halnya kegiatan Pertemuan Tahun

  • Mahasiswa dari 32 Fakultas Kedokteran Se-Indonesia Dijamu Gubernur

    8 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H Tengku Erry Nuradi menjamu para mahasiswa kedokteran anggota tim bantuan medis dari Fakultas Kedokteran seluruh Indonesia di Rumah Dinas G

  • Spontanitas Bunga dan Lillin Penuh Makna Untuk Ahok

    5 bulan lalu

    Berawal  dengan karangan bunga yang penuh dengan cinta dan kasih, kemudian muncul gerakan seribu lilin untuk Ahok sebagai ungkapan yang penuh dengan cinta dan kasih atas apa yang dialami oleh

  • Toga Aritonang Harus Menjadi Organisasi Modern dan Taat Hukum Pemerintah

    5 bulan lalu

    Batam (Pelita Batak) : Para tokoh–tokoh katurunan Toga Aritonang se-Indonesia sepakat untuk mendorong dan menjadikan Toga Aritonang sebagai wadah organisasi modern yang taat pada hukum peme

  • Rekayasa Lalu Lintas Solusi Kemacetan Kota Medan Sukses

    tahun lalu

    Akhyar mengatakan, mengatasi kemacetan merupakan tanggungjawab bersama. Dibutuhkan masukan dan solusi untuk mengurai kemacetan lalu lintas di Kota Medan. "Seminar ini tentunya kita harapkan akan menjadi cikal bakal untuk menghasilkan rumusan kebijaka

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Pelita Batak Online