• Home
  • News
  • BPC Perhumas Medan MoU Dengan 10 Perguruan Tinggi di Medan
KSP Makmur Mandiri
Selasa, 18 September 2018 13:49:00

BPC Perhumas Medan MoU Dengan 10 Perguruan Tinggi di Medan

BAGIKAN:
Eligius Zega
Foto bersama
Medan(Pelita Batak): Badan Pengurus Cabang Perhimpunan Hubungan Masyarakat (BPC Perhumas) Medan menandatangani "Memorandum of Understanding" (MoU) dengan 10 perguruan tinggi pada Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi di Sumatera Utara, di Gedung Serba Guna Fisip USU, Senin 17 September 2018.

Penandatanganan MoU pada Seminar Nasional Komunikasi Bisnis dalam Perkembangan Good Corporate Governance  yang dibuka Wakil Rektor III USU Drs Mahyuddin, MIT, PhD dengan keynote speaker Menkominfo diwakili Staf Ahli Bidang Komunikasi dan Media Massa Gun Gun Siswadi dan dihadiri Dekan Fisip USU Dr Muryanto Amin, MSi, Ketua Panitia Prof Dr Marlon Sihombing, MA dan Sekretaris Dewi Kurniawati, Msi, PhD, serta para undangan. Kegiatan ini dirangkaikan dengan pelantikan Asosiasi Perguruan Tinggi Ilmu Komunikasi (Aspikom) Korwil Sumut.

Ketua BPC Perhumas Medan Saurma MGP Siahaan M.IKom, MIPR mengungkapkan MoU ini sebagai perjanjian kerja sama awal antara Perhumas Medan dengan 10 kampus dengan prodi komunikasi di Medan, Sumut.
"Mulai dari Universitas Sumatera Utara (USU), Universitas Islam Sumatera Utara (UISU), Universitas Sari Mutiara Indonesia (USMI), Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Pembangunan Medan (STIK-P), Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab), Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU), Universitas Dharmawangsa, Universitas Medan Area (UMA), dan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) serta Universitas Darma Agung (UDA). Kita akan melaksanakan pelatihan-pelatihan yang akan melibatkan para mahasiswa komunikasi di seluruh perguruan tinggi yang selanjutnya akan diarahkan untuk mendapatkan sertifikasi kompetensi teknis. PERHUMAS Medan telah menjadi penyelenggara yang sah Tempat Uji Kompetensi (TUK), Lembaga Sertifikasi Profesi Public Reletions Indonesia (LSP-PRI) di Medan," papar Saurma sambil mengatakan hal ini menyikapi pentingnya pendamping ijazah bagi mahasiswa prodi komunikasi yang akan menyelesaikan pendidikannya.

Mewakili Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) PERHUMAS Indonesia, Dian Agustine Nuriman memaparkan manfaat Implementasi Good Corporate Governance. Hadir sebagai narasumber seminar pada hari pertama untuk kegiatan dua hari tersebut, Panelis I Dr Kusdi Raharjo, DEA (Ketua Umum AIABI), Panelis II Dian Agustine Nuriman, MIPR, Panelis III Iwan Iwut Tritoasmoro ST MT (General Manager Business Innovation    Telkom University), Panelis IV Prahastiwi Ph D (Universitas Sebelas Maret), Panelis V Yulianto Maris (Direktur Kepatuhan Bank Sumut).

Ketua Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi (Aspikom) Sumut Dewi Kurniawati PhD mengatakan Aspikom berperan sebagai organisasi yang menyokong prodi komunikasi untuk memperoleh akreditas A. "Aspikom akan menyelenggarakan seminar internasional yang akan diselenggarakan pada awal 2019," ujarnya didampingi pengurus M Said Harahap.

Disebutkan, Aspikom memiliki 25 anggota pengurus yang terdiri dari sembilan perguruan tinggi yang ada di Sumut. "Tujuan Aspikom ini untuk menaikkan akreditasi prodi dan lulusannya semakin berkibar. Dengan demikian, stakeholder akan puas dengan apa yang diberikan dari materi-materi komunikasi pada saat perkuliahan," imbuhnya.(Eligius Zega) 
  BeritaTerkait
  • Perhumas Gelar PR Day dengan Hadirkan Praktisi di Universitas Sari Mutiara

    tahun lalu

    Laporan Eligius Zega, Mahasiswa USMI Medan Medan(Pelita Batak): Perhimpunan Hubungan Masyarakat (Perhumas) Muda Medan didukung BPC Perhumas Medan Melaksanakan PR DAY dengan tema "Indonesia Bicara Bai

  • Universitas HKBP Nommensen Medan Hadirkan Yasonna Laoly Dalam Workshop Hadapi MEA

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak): Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H Laoly, MSc, PhD membuka "Workshop Peningkatan Daya Saing Bangsa Melalui Inovasi oleh Perguruan Tinggi dalam Rangka Masyarakat MEA

  • Kalung Bunga Sambut Rombongan Gubernur di Kantor Pusat HKBP Pearaja Tarutung

    2 tahun lalu

    Tarutung (Pelita Batak) :Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry  Nuradi bersama Ibu Evi Diana br Sitorus disambut penuh suka cita Ephorus HKBP  Pdt Dr Darwin Lumban Tobing di kantor Pus

  • Dr RE Nainggolan MM : Di Medsos, Banyak 'Produk' Intelektual Tidak Berbicara Intelek

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Dunia pendidikan khususnya perguruan tinggi yang menghasilkan warga intelektual (predikat sarjana) di Indonesia belum memberikan sumbangsih kepada kualitas masyarakat bangsa ini.

  • Menristek Dikti Resmikan Rumah Sakit USU

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) Prof Mohammad Nasir meresmikan Rumah Sakit Universitas Sumatera Utara (RS USU) yang berlokasi di Jl. Dr Mansyur depan kampus USU Medan, Senin (9/1/2017).

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb