• Home
  • News
  • Ayah Almarhum Aldi Sibarani Divonis Hakim Bebas, Warga Aek Lung Humbahas Demonstrasi Tuntut Keadilan
Jumat, 04 Agustus 2017 05:46:00

Ayah Almarhum Aldi Sibarani Divonis Hakim Bebas, Warga Aek Lung Humbahas Demonstrasi Tuntut Keadilan

BAGIKAN:
Abed Ritonga
Suasana demo
Doloksanggul, Humbanghasundutan (Pelita Batak): Vonis hakim Pengadilan Negeri Tarutung baru-baru ini yang membebaskan  terdakwa pembunuh almarhum Aldi Manata Sibarani yang merupakan ayah kandung almarhum, menimbulkan reaksi  masyarakat desa Aek Lung, hingga  melakukan demonstrasi ke Pengadilan Negeri Doloksanggul, Kamis 3 Agustus 2017 siang.

Kepada pelitabatak.com, salah satu dari warga masyarakat Aek Lung menyampaikan aspirasinya, kalau mereka tidak terima atas putusan hakim atas vonis bebas Mangasa Sibarani.

"Kami masyarakat desa Aek Lung tidak terima keputusan hakim, yang mana Mangasa Sibarani selaku pembunuh anaknya dibebaskan, pada hal menurut pihak kepolisian dan kejaksaan yakin bahwa pembunuh Aldi sibarani adalah dia yaitu bapak nya sendiri," ujarnya dalam orasi.

Tidak puas karena Hakim tidak berada di tempat pada aksi berlangsung, masyarakat Aek Lung kembali menyampaikan bahwa minggu depan tepat hari Kamis akan melakukan aksi yang sama.

"Kami juga akan melakukan demostrasi ke pengadilan dan kami harus jumpa dengan hakim yang memutus perkara Mangasa Sibarani," kata salah seorang orator aksi.

Pihak Kejaksaan yang hadir pada aksi ini menyampaikan kepada masyarakat Aek Lung agar tetap sabar dan berdoa. Mereka juga menyebut masih akan menempuh jalur hukum yakni kasasi.

"Kami adalah pembela masyarakat alias korban dan kami sudah menuntut Mangasa Sibarani 20 tahun penjara, tetapi pihak hakim berbeda pendapat dengan kami, sehingga hakim memutus bebas. Jadi,kita masih akan tempuh upaya hukum lagi nantinya,"  kata pihak Kejaksaan.

Kapolres Humbahas Nicolas A Lilypali yang juga turut hadir pada aksi tersebut  menyampaikan kepada masyarakat desa Aek Lung, bahwa proses hukum masih berjalan. 

"Artinya bahwa pihak kejaksaan masih melakukan upaya hukum dengan kasasi. Karena putusan hakim yang kemarin belumlah final dan mengikat. Kami harap masyarakat Aek Lung bersabar dan tetap kondusif,aman,dan tentram," ujarnya di hadapan ratusan warga.(Abed Ritonga)
  BeritaTerkait
  • Kasus Pembunuhan Anak di Doloksanggul: Hakim Vonis Bebas Ayah Almarhum Aldi Sibarani. Jadi Siapa Sebenarnya Pembunuh Aldi Sibarani ?

    7 bulan lalu

    Doloksanggul(Pelita Batak): Tokoh masyarakat Kabupaten Humbanghasundutan Erikson Simbolon kepada pelitabatak.com mengaku terkejut setelah mengetahui hal ini. Ia menanggapi vonis bebas majelis hakim ke

  • Ini isi Lengkap Nota Keberatan Ahok di Pengadilan

    tahun lalu

    Jakarta Pelita Batak): Bapak Ketua Majelis Hakim, dan Anggota Majelis Hakim yang saya muliakan, Sdr. Jaksa Penuntut Umum yang saya hormati, Penasihat Hukum dan Para Hadirin yang saya hormati, &

  • Pinus Tak Bertuan Menumpuk di Siponjot

    2 tahun lalu

    Kayu pinus tak bertuan terlihat menumpuk di Jalan Sigaranggarang, Desa Siponjot Kecamatan Lintongnihuta, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas). Pinus bentuk gelondongan itu diduga dilansir dari beberapa titik hutan di kawasan Siponjot dan beberapa desa

  • Ketua Umum PGI dan Marim Purba Bahas Natal Nasional Doloksanggul di Radio Pelita Batak

    tahun lalu

    Doloksanggul(Pelita Batak): Beberapa jam menjelang Perayaan Natal Nasional di Doloksanggul, Kabupaten Humbahas, Sumatera Utara, Ketua Umum Persekutuan Gereja-gereja Indonesia (PGI) Pdt Dr Henriette

  • Miris, Korban Penipuan Jadi Terdakwa

    2 minggu lalu

    Serdang Bedagai (Pelita Batak):Sudah jatuh tertimpa tangga, nasib tidak beruntung inilah yang dialami Santiano Putra Sinulingga (39) warga Komplek Perumahan Pinang Baris Permai Medan. Santiano Putra S

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. ariewebnet