• Home
  • News
  • Antisipasi Aksi Teroris, Polres Humbahas Tingkatkan Pengamanan
KSP Makmur Mandiri
Rabu, 16 Mei 2018 15:48:00

Antisipasi Aksi Teroris, Polres Humbahas Tingkatkan Pengamanan

BAGIKAN:
Abed Ritonga
Polres Humbahas
Lintongnihuta(Pelita Batak): Jajaran kepolisian resort (Polres) Humbang Hasundutan (Humbahas) tingkatkan pengamanan sejumlah titik obyek vital dan tempat keramaian di daerah itu.

Peningkatan pengamanan itu dilakukan semata mata untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan mencegah adanya tindak kejahatan atau ancaman teror susulan yang terjadi baru baru ini di Kota Surabaya, Jawa Timur.

Wakapolres Humbahas Kompol DP Silalahi  Rabu, 16 Mei 2018 mengatakan, pihaknya tengah meningkatkan pengamanan obyek vital dan tempat tempat keramaian di daerah itu dengan mengerahkan personel dari tingkat polsek dan polres di wilayah setempat.

"Pengamanan kita perketat guna memberi kenyamanan," ujarnya.

Dia juga mengatakan, bahwa sebetulnya setiap hari anggota kepolisian selalu berjaga di tempat yang rawan terhadap aksi teror.

"Sebetulnya kegiatan rutin pengamanan dilakukan di beberapa tempat objek vital yang dianggap rawan. Hanya saja pengamanan kali ini ditingkatkan guna menghindari adanya aksi teror susulan," ucapnya.

Dia juga menjelaskan bahwa dari segi kondisi wilayah Humbahas hingga saat ini, masih aman terkendali, namun pasca aksi teror yang terjadi di sejumlah daerah pihaknya memandang perlu meningkatkan kewaspadaan.

Ditambahkan bahwa sejak aksi serangan bom bunuh diri di beberapa gereja di Surabaya, Riau, Dan bebererapa daerah lain  pihaknya melalui Polda Sumut sudah memberlakukan siaga satu.(Tim)
  BeritaTerkait
  • HUT ke-72 Bhayangkara Dirayakan di Polres Humbang Hasundutan

    satu bulan lalu

    Doloksanggul (Pelita Batak): HUT ke-72 Bhayangkara dirayakan di Polres Humbang Hasundutan dengan inspektur upacara Kapolres Humbahas AKBP DR Dayan, Rabu 11 Juli 2018.Amanat Presiden RI Ir Joko Widodo

  • Masyarakat Kesatuan Saroha Sipalakki Purba Pargodungan (KSSPP) Humbahas Unjuk Rasa

    tahun lalu

    Dolok Sanggul (Pelita Batak) : Ratusan masyarakat Kesatuan Saroha Sipalakki Purba Pargodungan (KSSPP) melakukan unjuk rasa di perkantoran kantor Bupati Humbang Hasundutan di Bukit Inspirasi Dolok

  • Dipastikan Tidak Ada Korban Jiwa Dalam Bentrok di Tanjung Balai

    2 tahun lalu

    "Tidak ada korban jiwa dan luka. Keluarga pemicu aksi massa masih diamankan di Polres Tanjungbalai,"

  • Disinyalir Palsukan Dokumen Lahan, Warga Lapor Oknum Anggota Dewan ke Polres

    2 tahun lalu

    Tak kenal letih mengejar keadilan, Sudirno Lumban Gaol beserta saudaranya , Midun lumban Gaol, Baku Lumban Gaol, Bangun Lumban Gaol dan, Jamaah Arab Lumban Gaol terus melakukan upaya hukum terhadap tindakan semena-mena yang menurut mereka dilakukan oleh s

  • BNPT Gandeng 17 Kementerian Antisipasi Anak Terjerumus Kelompok Teroris

    2 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak) : IAH (17) pelaku upaya bom bunuh diri di Medan, Sumatera Utara masih usia anak-anak. BNPT menyebut menggandeng 17 kementerian dan lembaga untuk mencegah agar anak-anak tidak

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. ariewebnet