• Home
  • News
  • Anies Akan Resmikan HKBP Semper Jakarta Utara
Rabu, 25 Oktober 2017 08:06:00

Anies Akan Resmikan HKBP Semper Jakarta Utara

BAGIKAN:
Ist
HKBP Semper Jakarta Utara
Jakarta(Pelita Batak): Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan,  direncanakan meresmikan gedung baru gereja dan gedung serbaguna HKBP Resort Semper, Jakarta Utara, pada hari Minggu pagi, 29 Oktober 2017. Sekjen HKBP Pdt Dr David Sibuea akan hadir memimpin ibadah.

Menurut Pendeta Resort HKBP Semper, Pdt Anggiat Hutabarat, persiapan penyambutan Gubernur DKI Jakarta sudah dilakukan, dimulai dengan pengalungan bunga dari pintu gerbang masuk gereja. 

Sejumlah remaja dan naposo HKBP Semper, yang mengenakan pakaian khas Betawi dan pakaian ulos, akan menyambut rombongan gubernur DKI Jakarta dengan tarian tor-tor.

Lalu, baik Gubernur DKI maupun dan Sekjen HKBP nanti akan menandatangani prasasti peresmian gedung gereja baru tersebut. 

"Juga, Gubernur Anies akan diulosi sebagai bentuk doa kami kepada beliau agar mampu menyelesaikan tugas dalam membangun kota Jakarta yang plural ini. Juga, dia sebagai bagian dari pilar anak bangsa mampu menjembatani semua golongan sehingga Jakarta bisa menjadi ikon perdamaian," jelas Pdt Anggiat Hutabarat kepada SIB di Jakarta, Selasa sore 24 Oktober 2017.

Anggiat bersama jemaat mengucapkan terima kasih kepada Ir Donal Sihombing yang telah begitu banyak membantu proses pembangunan gedung baru gereja tersebut. 

Sekretaris Umum Panitia Pembangunan HKBP Semper, Pener Nababan, juga mengucap syukur gereja yang direnovasi sejak April 2016 kini sudah selesai. 

"Pujian syukur kepada Tuhan, berkat bantuan dari Amang Donal Sihombing dan para jemaat lainnya, gereja ini kini telah memiliki dua lantai, yakni lantai bawah gedung serbaguna dan sekolah Minggu dan lantai atas untuk ruang kebaktian gereja," ujar dia.

Pener menguraikan gereja yang berdiri sejak tahun 1976 ini telah memiliki IMB pada tahun 2016.  

"Sebab itu kami bersyukur bahwa kehadiran gereja ini bisa merasakan campur tangan dua gubernur sekaligus yaitu dari pemerintahan sebelumnya dan saat ini. Kalau peletakan batu pertama pembangunan oleh Djarot (Wagub) sebelumnya,  maka kini Gubernur Anies akan hadir meresmikan gedung gereja ini," tandas dia.(R1)
  BeritaTerkait
  • Spontanitas Bunga dan Lillin Penuh Makna Untuk Ahok

    6 bulan lalu

    Berawal  dengan karangan bunga yang penuh dengan cinta dan kasih, kemudian muncul gerakan seribu lilin untuk Ahok sebagai ungkapan yang penuh dengan cinta dan kasih atas apa yang dialami oleh

  • HKBP Padangsidimpuan Adakan Malam Tali Kasih di HKBP Tebet

    tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak): Gereja HKBP Resort Padangsidimpuan mengadakan malam tali kasih dalam rangka penggalangan dana untuk pembangunan HKBP Padangsidimpuan yang dihadiri oleh Ephorus HKBP, Pd

  • 'Monaco Asia' Belum Terwujud, Danau Toba Mau Dijadikan 'Bali Baru'

    tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak): Mesin A-B-G-C-M yang dinyalakan Menpar Arief Yahya terus bergulir dan menemukan bentuk konkretnya. Menjadikan gabungan Academician, Business, Government, Community dan

  • Pendeta di Jakarta Gelar Syukuran Pelepasan Pdt Darwin Lumbantobing ke Sinode Godang HKBP

    tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak) : Tak kurang dari sekitar 300 orang utusan Sinode Godang, jemaat, pendeta dan 6 Praeses Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) menghadiri Ibadah Pemberangkatan Pdt. Dr. Darwin Lumban Tobing menuju Sinode Godang HKBP (Sidang Besar)

  • Ini Pendapat Ephorus Emeritus HKBP Pdt JR Hutauruk tentang Pdt Robinson Butarbutar

    tahun lalu

    Sipoholon (Pelita Batak) :<br></br> Emeritus Ephorus HKBP (Periode 1998-2004) Pdt Dr JR Hutauruk meminta kepada seluruh warga jemaat dan para calon untuk tetap menjaga semangat kedamaian serta persatuan HKBP dalam melaksanakan Sinode Godang d

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Pelita Batak Online