• Home
  • News
  • Anggota DPR RI Sahat Silaban Minta Gereja Gencar Kampanye Bahaya Narkoba
KSP Makmur Mandiri
Selasa, 28 Juni 2016 21:14:00

Anggota DPR RI Sahat Silaban Minta Gereja Gencar Kampanye Bahaya Narkoba

BAGIKAN:
Dok
Anggota DPR RI Sahat Silaban waktu menerima pengurus GMDM

Jakarta (Pelita Batak): Gereja melalui khotbah pendeta setiap kebaktian diminta untuk aktif dan  gencar mengkapanyekan bahaya narkotika dan obat berbahaya lainnya (Narkoba). Hal ini penting untuk menekan laju peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba.

"Sosialisasi akan bahaya narkoba harus dilakukan secara massif, terutama melalui  gereja,"ujar anggota komisi hukum DPR RI Sahat Silaban saat menerima LSM Gerakan Mencegah Daripada Mengobati (GMDM) di  Jakarta, Senin 27 Juni 2016.

Politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) asal daerah pemilihan Sumatera Utara ini mengatakan kondisi negara saat ini, seperti yang diumumkan Presiden Joko Widodo sudah darurat narkoba. Peredaran gelap dan penyalahgunaan sudah masuk hingga ke pelosok. Korbannya juga beragam, mulai dari  pejabat, kepala daerah, profesional, mahasiswa, pelajar dan anak anak.

"Gereja melalui pendeta harus yang terdepan mrmbantu pemerintah mensosialisasikan bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba," kata Sahat.

Sementara itu, Benny Sihotang selaku ketua pelaksana peringatan HANI Sumatera Utara yang didampingi Pdt. Johannes Siregar, Elfin Romulo Naibaho dan Jhony Silaban mendukung agar Gereja lebih gencar kampanye anti narkoba.

Khusus di Sumatera Utara, kata Benny, peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba sudah sangat mengkhawatitkan. Data dari BNN menunjukkan Sumatera Utara peringkat tiga nasional peredaran grlap narkoba. Disisi lain, Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota yang ada dinilai kurang serius menangani persoalan ini. Terbukti, dari 34 kabupaten/kota yang ada baru 11 yang memiliki Badan Narkotika Kabupaten/Kota. Medan sebagai ibukota Sumut daerah tertinggi kasus narkoba belum memiliki BNNK.

Berdasarkan data dimaksud,  sekaligus mendorong upaya pemerintah dalam pemberantasan narkoba, GMDM akan menyelenggarakan peringatan Hari Anti Narkoba Internasional di Medan pada awal Agustus 2016.

"Kita akan menggelar peringatan HANI 2016 di kota Medan dengan melibatkan pemuka agama, anak anak,  pemuda dan para pemangku kepentingan di Medan," tegas  Benny Sihotang.(R1)

  BeritaTerkait
  • Dilantik Bupati, Drs Tonny Sihombing Jabat Sekda Dan Makden Sihombing Plt Asisten 1 Pemkab Humbahas

    5 bulan lalu

    Doloksanggul (Pelita Batak): Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE lantik Sekdakab Humbahas Drs Tonny Sihombing MIP, Jumat 4 Mei 2018, bertempat di Pendopo Bukit Inspirasi Doloksanggul. Tonny Sihombin

  • Ini Struktur Kepengurusan DPD Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia Sumut 2016-2021

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia (PIKI) Sumatera Utara (Sumut) periode 2016-2021 dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Umum PI

  • Dihadiri Dr RE Nainggolan, MM, Christmas Season XII Resmi Digelar di Medan

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Walikota Medan Drs Dzulmi Eldin meminta kepada masyarakat Kota Medan khususnya umat Kristiani agar dapat memaknai serta menjiwai makna Natal untuk bisa merefleksikan kehidupannya kedepannya secara berkesinambungan setelah Natal ini,

  • Dihadiri Pangkostrad, Umat Kristiani Bersama BNN akan Kampanye Tolak Narkoba di Gedung Rajawali STT Renatus Siantar

    12 bulan lalu

    Siantar (Pelita Batak) :Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) Kampanye Sadar Bahaya Narkoba dan Deklarasi Kebulatan Tekad Umat Kristen Menghentikan Bahaya Narkoba akan digelar di Gedung Rajawali Sekolah T

  • Suara Mahasiswa Kristen Indonesia Untuk Perdamaian: Hati-hati Bahaya Laten Intoleransi

    2 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak): Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Rabu 7 Desember 2016, merilis pernyataan menyikapi berbagai dinamika di Tanah Air. Berikut isi pernyataan sikap ya

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb