• Home
  • News
  • Anggota DPR RI Kunjungi Masyarakat Sari Rejo
KSP Makmur Mandiri
Jumat, 02 September 2016 15:20:00

Anggota DPR RI Kunjungi Masyarakat Sari Rejo

BAGIKAN:
Medan (Pelita Batak) :

Sebanyak 13 anggota Komisi I DPR mengunjungi Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia, Jumat (2/9/2016).

Anggota Komisi I yang hadir, yaitu Meutiya Hafid (Golkar), Zainuddin Amali (Golkar), Effendi Simbolon (PDI Perjuangan), Marinus Gea (PDI Perjuangan), Irine Y Roba Putri (PDI Perjuangan), Alimin Abdullah (PAN).

Budi Youyasri (PAN), Syarif Hasan (Demokrat), Saiful Bahri Anshori (PKB), M Arif Suditomo (Hanura), Martin Hutabarat (Gerindra), Kartika Yudhisti (PPP) dan Sukamta (PKS).

Mereka mendatangi masjid Al Hasanah, tempat prajurit TNI AU terekam CCTV melakukan kekerasan dan merusak kotak infak saat bentrokan pada 15 Agustus 2016 lalu. 

Disitu mereka melakukan dialog  dengan masyarakat yang menjadi korban kekerasan. Masyarakat juga diperlihatkan kendaraan dan fasilitas yang diduga dirusak saat bentrok antara TNI AU dengan warga.

"Kami datang untuk melihat apa yang sebetulnya terjadi. Selama ini kami sudah banyak menerima informasi dari media, internet maupun laporan lain yang masuk kepada kami," kata anggota DPR RI  Meutiya Hafid.

Hasil kunjungan kerja ini akan menjadi dasar Komisi I untuk mendesak pimpinan TNI segera memproses dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh prajurit TNI AU. Jika ada prajurit TNI AU terbukti bersalah, harus sanksi hukum.

"DPR memang tidak dapat menjatuhkan sanksi, namun Komisi I dapat mendesak Panglima agar menjatuhkan sanksi tegas," katanya.(TAp)
  BeritaTerkait
  • AMCI Desak Hukum Ditegakkan Bagi Penganiaya Jurnalis di Medan

    3 tahun lalu

    Aksi kekerasan terhadap jurnalis kembali terjadi di Medan. Kali ini, korbannya adalah Array (wartawan di salah satu media harian di Medan) dan Andry Safrin (kontributor di salah satu televisi nasional). Kedua jurnalis itu mendapatkan penganiayaan oleh pra

  • LBH Pers dan PFI Padang Mengutuk Tindakan Anggota TNI Aniaya Wartawan

    3 tahun lalu

    Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Pers Kota Padang dan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Padang mengutuk tindakan yang dilakukan oleh oknum TNI AU-Paskhas Lanud Suwondo Medan. Pernyataan tersebut terkait tindakan arogansi terhadap dua jurnalis saat meliput bentrokan

  • Sarma Hutajulu Minta Agar Lahan yang Dikuasai Rakyat Dicoret dari Asset

    3 tahun lalu

    Anggota DPRD Sumut Sarma Hutajulu meminta agar pemerintah melepaskan asset berupa lahan yang sudah dikuasai rakyat hingga berpuluh tahun. Namun Pemerintah Kota Medan dan Pemerintah provinsi Sumut harus menjembatani untuk penyelesaian pertikaian antara war

  • Mutia Hafid : Aparat Tak Boleh  Kedepankan Kekerasan Dalam Penyelesain Kasus Sari Rejo

    3 tahun lalu

    Anggota Komisi I DPR RI, Meutya Hafid menyayangkan kekerasan yang terjadi di Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia yang terjadi pada Senin (15/8/2016) lalu. Akibat kejadian tersebut, banyak warga dan juga Jurnalis menjadi korban kekerasan.

  • Komnas HAM : TNI Lakukan Kekerasan Sporadis di Sari Rejo

    3 tahun lalu

    Setelah tiga hari melakukan penyelidikan dengan terjun ke tempat kejadian perkara, tim penyidik Komnas HAM akhirnya menemukan adanya pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) yang dilakukan personel TNI Angkatan Udara Lanud Seowondo terhadap warga Kelurahan Sar

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb