• Home
  • News
  • Amran Sinaga Resmi Jabat Wakil Bupati Simalungun
KSP Makmur Mandiri
Kamis, 02 Februari 2017 12:19:00

Amran Sinaga Resmi Jabat Wakil Bupati Simalungun

Gubernur Minta Tingkatkan Kinerja dan Kualitas Pelayanan Publik
BAGIKAN:
Ist|PelitaBatak
Amran Sinaga dilantik menjadi wakil bupati Simalungun

Medan (Pelita Batak) :
Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi melantik dan mengambil sumpah jabatan Wakil Bupati Simalungun terpilih Amran Sinaga di Kantor Gubsu Jl Diponegoro Medan, Kamis (02/02/2017).

Hadir Bupati Simalungun JR Saragih, FKPD Provsu dan Simalungun, sejumlah tokoh masyarakat dan undangan.

Dalam kesempatan itu Gubsu Erry berharap Amran bisa menyesuaikan dan berakselerasi memberi  kinerja yang baik untuk mendukung pencapaian visi dan misi daerah bersama bupati. ‘Peningkatan kualitas pelayanan publik di Simalungun sangat penting,’’ tandas Erry dalam sambutannya.

Erry menyebutkan pemerintah tidak boleh mempersulit masyarakat. “Semboyan lama, kalau bisa dipersulit kenapa di permudah, harus ditinggalkan. Sekarang ini semboyan kita harus, kalau bisa dipermudah kenapa dipersulit,” tutur Erry.

Erry juga berharap Amran bisa menyesuaikan diri sehingga keberadaannya sebagai wakil bupati bisa memberi akselerasi kinerja yang baik mendukung pencapaian visi dan misi Bupati JR Saragih, terlebih dengan pengalaman  sebagai ASN tentu tidak akan kesulitan memahami tugas pemerintahan,” sebut Erry.

Amran Sinaga sedianya dilantik besamaan dengan Bupati Simalungun JR Saragih pada 22 April 2016, namun tertunda karena Amran menghadapi persoalan hukum.  Dijelaskan Gubernur, Prosesi pengembilan sumpah jabatan wakil bupati  merupakan bagian dari pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati yang harusnya dilaksanakan serentak 9 Desember 2015. Namun sempat  tertunda dan baru pada 22 April 2016 dapat dilaksanakan.

Namun pada pelantikan dilaksanakan pada 22 April 2016 yang dilaksanakan di Kementerian Dalam Negeri , tidak dapat dilakukan secara berpasangan. Sehingga hanya bupati yang dilantik tanpa didampingi oleh wakil bupati , karena masih adanya permasalahan hukum. “Pada saat ini, Alhamdulillah persoalan hukum sudah dapat diselesaikan, baru pada hari ini bisa dilaksanakan pelantikan wakil bupati,” jelas Gubsu Erry.

Erry menyebutkan ini patut disyukuri, sebab lebih kurang setahun tugas -tugas pemerintahan harus diemban bupati sendiri, namun sekarang sudah dapat berbagi tugas. Gubsu berharap wabup dapat segera bisa menyesuaikan diri .

Tugas wakil Kepala Daerah antara lain membantu kepala daerah memimpin pelaksanan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah. Selain itu, wakil juga mengkoordinasikan kegiatan pemerintah daerah dan menindaklanjuti laporan dan atau temuan pengawas, memantau dan mengevaluasi penyelenggaraan pemerintahan yang dilaksanakan pemerintah daerah mulai tingkat desa/kelurahan sampai kabupaten. "Dalam pelaksanaan tugas itu saudara harus bertanggugnjawab kepada pemerintah daerah," jelas Gubsu Erry.(TAp)

  BeritaTerkait
  • Air Mata Bahagia Pun Tak Terbendung Saat Pelantikan Amran Sinaga

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Suasana bahagia saat pelantikan Amran Sinaga menjadi Wakil Bupati Simalungun disuguhi dengan air mata Bupati Simalungun Jopinus Ramli Saragih (JR Saragih). Beribu tanya, mu

  • Kejar Swasembada Beras, Gubernur Ikut Tanam Padi

    2 tahun lalu

    Simalungun (Pelita Batak) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H Tengku Erry Nuradi menanam padi di Kabupaten Simalungun dan Kabupaten Batubara secara serentak, Senin (06/02/2017). Gubsu mengajak se

  • Ini Baru Paten, Tengku Erry Alokasikan Rp70 Miliar Bangun Jalan di Simalungun Tahun Ini

    tahun lalu

    Simalungun (Pelita Batak) :Dari tujuh ruas jalan yang menjadi wewenang Pemerintah Provinsi Sumatera Utara di Kabupaten Simalungun sepanjang lebih kurang 170 km, lima ruas jalan diantaranya akan ditang

  • Bupati dan Wali Kota Diminta Selalu Berkoordinasi Dengan Gubernur

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi meminta kepada seluruh Bupati/Walikota agar selalu berkoordinasi, bersinergi dan melaporkan kepada gubernur kebijakan-kebijakan

  • Tengku Erry: Waspadai Perisitiwa G30S/PKI Terulang Dalam Konteks Berbeda

    tahun lalu

    Simalungun (Pelita Batak):Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi menilai ancaman paham komunis adalah bahaya laten yang masih tetap harus diwaspadai segenap elemen bangsa. Karena bisa saja

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb