• Home
  • News
  • Akhyar Nasution dan Parlindungan Purba di Penutupan Christmas Season XII Tahun 2016
KSP Makmur Mandiri
Minggu, 11 Desember 2016 17:14:00

Akhyar Nasution dan Parlindungan Purba di Penutupan Christmas Season XII Tahun 2016

BAGIKAN:
Ist|PelitaBatak
Wakil Wali Kota Akhyar Nasution, Anggota DPD RI Parlindungan Purba dan yang lainnya saat penutupan Christmas Season
Medan (Pelita Batak) :
Wakil Walikota Medan, Ir. Akhyar Nasution, M.Si secara resmi menutup puncak perhelatan Christmas Season ke XII Tahun 2016 Sabtu (10/12) malam di Taman Teladan Medan. Mengenakan kemeja biru dan jaket hitam, Wakil Walikota Medan tampak didampingi oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan, Drs. Hasan Basri, MM, Kepala Dinas Pencegah Pemadam Kebakaran Kota Medan Drs. Marihot Tampubolon, serta Camat Medan Kota, Sahrul Rambe.
 
Turut hadir pada malam puncak Christmas Season 2016 ini, Pdt. Mesak Aleksander Untung, Ketua BKAG Kota Medan Pdt. Tulus Siahaan, pimpinan gereja Protestan dan Katolik di Kota Medan, Kasdim 0201/BS, Letkol Inf E. Sidabutar, serta tokoh masyarakat Parlindungan Purba yang merupakan Anggota DPD RI.
 
Wakil Walikota Medan Ir. Akhyar Nasution berharap agar acara Christmas Season ini memperkuat komitmen kita sebagai warga Kota Medan secara bersama-sama memperkokoh toleransi kerukunan kehidupan beragama, bersosial dan saling menghormati antar sesama manusia. Kita harus buktikan bahwa Kota Medan benar-benar menjadi kota multikultural yang penuh toleran, yang tidak mudah terbawa oleh isu Sara sebagaimana yang banyak berkembang di daerah lain.
 
“Saya turut berbahagia, bangga dan member apresiasi tinggi kepada panitia penyelenggara dan masyarakat Kota Medan karena sepanjang pengamatan, sejak pembukaan hingga penutupan malam hari ini semua dapat berjalan dengan lancar dan baik. Kegiatan ini diselenggarakan sebagai wujud komitmen Pemko Medan yang ingin berbagi kebahagiaan dan sukacita menyambut Perayaan Natal 2016,” kata Akhyar.
 
Dirinya meyakini bahwa kegiatan Christmas Season ini tidak hanya memberi sukacita kebahagiaan bagi umat Kristen dan Katolik di Kota Medan, namun juga kepada seluruh lapisan masyarakat dari berbagai agama lain yang hidupnya saling berdampingan di Kota Medan.
 
“Saling percaya, membina hubungan harmonis, dan menabur kasih kepada sesama manusia yang kita bangun dalam bingkai kebhinekaan tentunya akan dapat menghindari dan menjaga kondusifitas Kota Medan yang kita cintai dari rasa iri hati, kebencian, dendam, serta permusuhan,” sambungnya.
 
Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan, Drs Hasan Basri, MM selaku Ketua Pelaksana mengatakan kegiatan Christmas Season 2016 yang telah menjadi agenda rutin tahunan Pemerintah Kota Medan berlangsung selama 5 hari sejak tanggal 6 hingga 10 Desember 2016. Kegiatan diisi dengan ibadah Perayaan Natal setiap malamnya, pameran 10 stand UMKM dan 10 stand kuliner khas Medan, festival paduan suara, festival vocal solo anak dan remaja, festival trio rohani, festival band, lomba fashion show, lomba menggambar, lomba menghias pohon natal serta lomba cerdas cermat Alkitab.
 
Selain itu ungkap Hasan, perhelatan malam puncak Christmas Season turut disemarakkan oleh sejumlah penampilan dari tarian daerah modern, Paduan Suara Solfeggio Choir Universitas Negeri Medan, serta artis nasional dan artis Kota Medan diantaranya Victor Hutabarat dan Rifany Maria dari finalis The Voice Indonesia 2016.
 
Usai penyerahan piagam, tropy, uang pembinaan dan bingkisan natal kepada para pemenang festival dan lomba, Wakil Walikota Medan Ir. Akhyar Nasution didampingi Ketua Panitia, Drs. Hasan Basri, Kasdim 0201/BS, Letkol Inf E. Sidabutar, serta tokoh masyarakat Parlindungan Purba memukul gong tagading yang menandai penutupan rangkaian acara Christmas Season XII tahun 2016. 
 
Selain Christmas Season, Pemerintah Kota Medan juga akan melaksanakan Perayaan Natal Oikumene Kota Medan Tahun 2016 yang akan diselenggarakan Selasa (13/12) mulai pukul 16.00 di Gedung MICC Jalan Gagak Hitam (Ringroad) Medan. (TAp)
  BeritaTerkait
  • PHR Kota Medan Tampilkan Kesenian Simalungun

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Panggung hiburan rakyat yang diselenggarakan Pemerintah Kota Medan melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Medan menampilkan kesenian dan kebudayaan Simalangun di Jalan Bukit Barisan (seputaran Lapangan Merdeka),

  • Akhyar Nasution Apresiasi Digelarnya Lomba Gebyar Danau Siombak

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Wakil Wakil Kota Ir Akhyar Nasution Msi mengapresiasi upaya manajemen Danau Siombak untuk lebih mempromosikan danau yang berada dikawasan Medan Utara ini dengan menggelar berbagai perlombaan.

  • Akhyar Nasution Hadiri Acara Penutupan Christmas Season XIII

    11 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution berharap Christmas Season dapat menyampaikan suasana Natal  di Kota Medan. Di samping itu juga menjadi jembatan hati sekaligus memb

  • Lantik Pj Wali Kota Sidempuan dan Wakil Wali Kota Siantar, Gubsu : Kita akan Diuji Dalam Berdemokrasi

    10 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi melantik Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Sidempuan Sarmadan Hasibuan dan Wakil Wali Kota Pematang Siantar Togar Sitorus di aula M

  • Dikelola Tirtanadi, Dua Menteri Resmikan IPLT, Sarana Dan Sambungan Air Minum

    10 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuldjono me

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb