• Home
  • News
  • Akhyar Nasution Minta Media di Medan Tidak Tendensius dalam Pemberitaan
KSP Makmur Mandiri
Selasa, 27 September 2016 18:15:00

Akhyar Nasution Minta Media di Medan Tidak Tendensius dalam Pemberitaan

BAGIKAN:
Ist|PelitaBatak
Wakil Wali Kota Akhyar Nasution saat berdiskusi dengan pimpinan media Top Metro

Medan (Pelita Batak) :
Wakil Wali Kota Medan, Ir Akhyar Nasution MSI menyambut baik dan mendukung penuh digelarnya perlombaan Lari Maraton 5 dan 10 K yang akan digelar Harian Top Metro di Lapangan Merdeka, Minggu (30/10/2016). Selain mengajak masyarakat untuk gemar berolahraga, event ini tentunya semakin membuat Kota Medan semakin ‘hidup’ lagi. Apalagi harian yang fokus menyajikan berita-berita kriminal ini juga akan menggelar lomba mewarnai dan modeling.

Dukungan ini disampaikan Wakil Wali Kota Medan menerima audiensi Pimpinan Redaksi (pimred) Harian Top Metro, Lilik Riyadi Dalimunte didampingi, Wakil Pimpinan Redaksi, Misnaryadi, Sekretaris Redaksi Doharma Sinaga serta sejumlah awak redaksi lainnya di Balai Kota Medan, Selasa (27/9/2016). Event ini digelar sebagai ungkapan rasa syukur karena Hariap Top Metro telah genap berusia 1 tahun.

Didampingi Kadispora Kota Medan, Abd Azis dan kabag Humas, Budi Hariono, Wakil Wali Kota mengucapkan rasa syukurnya, sebab tidak terasa Harian Top Metro sudah  satu tahun menjalankan tugas pokoknya sebagai sosial control di tengah masyarakat. Akhyar berharap media ini dapat terus menyuarakan suara rakyat dan melakukan social control, termasuk kebijakan maupun program yang dilakukan Pemko Medan.

“Hanya saja dalam melakukan social control-nya, Harian Top Metro dalam menyajikan berita saya harapkan tidak bersifat tendesius dan selalu memberikan solusi yang terbaik atas control yang disampaikan,” kata Wakil Wali Kota.

Di samping itu Akhyar juga mengajak Harian Top Metro agar terus menyuarakan pembangunan yang sedang dan telah dilaksanakan Pemko Medan kepada masyarakat. Dengan demikian masyarakat dapat mengetahuinya, sehingga semakin termotivasi untuk meningkatkan partisipasinya dalam upaya menjadikan Kota Medan ini lebih baik ke depannya.

Selanjutnya mantan anggota DPRD Medan ini mengapresiasi penuh digenarnya lomba lari maraton 5 dan 10 K, perlombaan mewarnai dan modeling. Semua kegiatan itu dinilai Akhyar  akan menambah kemeriah warga dalam mengisi hari libur. Apalagi event ini akan digealr bersamaan dengan Car Free Day yang kini menjadi agenda rutin Pemko Medan dalam setiap minggu.

Sebelumnya Pimred Harian Top Metro, Lilik Riyadi Dalimunte menjelaskan, sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT dan ucapan terima kasih kepada seluruh pembaca setianya, media yang dipimpinnya akan menggelar serangkai kegiatan yakni lomba lari Maraton 5 dan 10 K, lomba mewarnai tingkat PAUD serta modeling untuk tingkat remaja dalam rangka memeriahkan ulang tahun pertama Top Metro.

Untuk lomba maraton, selain dari Kota Medan, event ini akan diikuti peserta dari luar daerah, termasuk Bandung, DKI Jakarta, Jambi maupun Riau.  “Mereka sudah mendaftar dan menyatakan kesiapannya untuk mengikuti lomba marathon ini. Jika event ini sukses dan berjalan lancvar, kita akan menjadikannya sebagai event rutin Harian Top metro,” jelas Lilik.

Kemudian untuk lomba mewarnai, Lilik mengungkapkan mengusung tema Medan Ceria yang akan diikuti anak-anak PAUD se-Kota Medan. “Saya berharap agar kirangnya hasil pemenang lomba mewarnai ini bisa dipajangkan di B alai Kota Medan. Sedangkan untuk lomba modeling, kita gelar untuk tingkat remaja. Melalui event ini kita ingin para remaja bertindak positif dan terus mengembangkan kemmapuan di bidang modeling. Dengan demikian dapat menghindarkan mereka dari kegiatan negatif seperti terlibat narkoba,” ungkap nya.

Demi suksesnya kegiatan ini, Lilik tak lupa minta dukungan penuh Wali Kota dan Wakil Wali Kota serta SKPD terkait. “Kita harapkan seluruh rangkaian dapat berjalan dengan sukses dan lancar.Kami juga mengharapkan Wali Kota dapat membuka even ini,” harapnya.(TAp)

 

  BeritaTerkait
  • Pemprov Sumut Diminta Segera Ambil Alih Lahan di Bandung

    3 tahun lalu

    Santer disorot publik Sumut kini adalah adanya tanah seluas 3.000 meter persegi, di jalan Batu Tulis III, Kelurahan Batu Nunggal, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, yang terdaftar sebagai aset pemerintah provinsi Sumut. Terkait tanah ini, Komisi C menda

  • Eldin Tindak Camat dan Lurah, Ini Alasannya...

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi mengeluarkan 6 instruksi yang harus dilakukan seluruh camat dan lurah secepatnya. Inti instruksi ini untuk menekankan kepada para camat dan lurah supaya peka terhadap kondisi wilayah tugas

  • Eldin Minta Pramuka Terus Berkarya

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi mengajak seluruh jajaran pramuka untuk terus berkarya dan selalu mendarmabaktikan dirinya tanpa pernah memandang suku, agama maupun ras. Selain itu melalui gerakan pramuka, juga diharapka

  • Pesan Pak Wali untuk Seluruh SKPD

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Pelaksanaan upacara bukan sekedar rutinitas, tetapi sekaligus merupakan wadah pembinaan untuk menjadi abdi masyarakat yang sejati. Sebab, upacara memiliki spirit, bahkan selalu memberikan sema

  • Kader BMI Sumut Harus Ikut Dukung Kebersihan

    5 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Pemko Medan tidak dapat mewujudkan Kota Medan bersih dari sampah tanpa dukungan penuh dari seluruh lapisan masyarakat. Sekecil apapun dukungan yang diberikan tentunya sangat berar

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb