• Home
  • News
  • Akhyar Nasution Kurban 1 Ekor Lembu Di Masjid As Saada
KSP Makmur Mandiri
Senin, 12 Agustus 2019 09:24:00

Akhyar Nasution Kurban 1 Ekor Lembu Di Masjid As Saada

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Medan (Pelita Batak):
Mata Wakil Wali Kota Ir H Akhyar Nasution MSi tampak berkaca-kaca ketika menyaksikan penyembelihan hewan kurban miliknya di Masjid As Saada, Jalan Gulama, Kelurahan Belawan, Kecamatan Medan Belawan, Minggu (11/8).

Orang nomor dua di Pemko Medan tersebut mengaku merasa senang karena dapat ikut berkurban. Terlebih nantinya daging kurban ini akan dibagikan kepada warga, terutama mereka yang kurang mampu.

Di Masjid As Saada, Wakil Wali Kota beserta keluarga berkurban 1 ekor lembu. Di tempat itu ada 5 ekor hewan kurban yang disembeli, 1 ekor lembu kurban Wakil Wali kota beserta keluarga, 2 ekor lembu lagi merupakan kurban warga sekitar, sedangkan 2 ekor lagi kambing yang juga kurban warga sekitar.

"Alhamdulillah, hari ini kita semua berkumpul bersama merayakan sekaligus menyaksikan penyembelihan hewan kurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1440 H. Ini menjadi kebahagiaan kita semua karena dapat saling berbagi dengan sesama," kata Wali Kota.

Wakil Wali Kota selanjutnya mengungkapkan, dengan berkurban maka segala keegoisan dalam diri dapat ikut terkikis dan terhapus. Dengan demikian setiap insan dapat menjadi manusia yang lebih baik lagi, terutama berbuat terbaik bagi Kota Medan yang sangat membutuhkan dukungan penuh dari seluruh warganya.

"Melalui kurban ini, kita juga diajarkan untuk menjadi manusia ikhlas yang memiliki kepribadian yang jauh dari sifat buruk seperti iri, dengki, sombong dan angkuh. Mari, perbaiki diri menjadi insan mulia lewat keikhlasan dan pengorbanan seperti halnya yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim AS. Terlebih, ikhlas melakukan dan memberikan kontribusi terbaik bagi Kota Medan," ajaknya.(KR|TAp)  

  BeritaTerkait
  • Akhyar Nasution Tinjau Tempat Penjualan Hewan Kurban

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Wakil Wali Kota Medan, Ir Akhyar Nasution MSi meninjau lokasi penjualan hewan kurban di Jalan Avros, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Medan Maimun, Rabu (7/9). Peninjauan ini dilakukan untuk memastikan hewan kurban yang djual itu

  • Hari Raya idul Adha 1437 H, Umat Muslim Medan Sembelih 9.665 Ekor Hewan Kurban

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :<br></br> Penyembelihan hewan kurban untuk merayakan Hari Raya idul Adha 1437 H di Kota Medan berjalan lancar, Senin (12/9/2016).

  • 8433 Ekor Hewan Kurban di Medan akan Disembelih

    12 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Pemerintah Kota Medan akan menyembelih 55 ekor lembu pada hari Raya Idul Adha 1439 H, Rabu 22 Agustus 2018. Hewan kurban itu akan disembelih di 21 Kecamatan Se- Kota Medan. Selanj

  • Ketua TP PKK dan Pengajian Sejuta Umat Serta Besan Presiden Berkurban di Nelayan Indah

    12 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Sebagai  wujud rasa kepedulian sekaligus ingin berbagi terhadap sesama, Ketua TPP PKK Kota Medan  Hj Rita Maharani SH bersama ibu-ibu pengajian yang tergabung dalam Peng

  • Wali Kota: Semangat Berkurban Harus Selaras Dengan Semangat Dukung Seluruh Program Pembangunan

    2 minggu lalu

    Medan (Pelita Batak):Pelaksanaan Shalat Idul Adha 1440 H di Lapangan Merdeka Medan berlangsung lancar, tenang dan penuh khidmat, Minggu (11/8) pagi. Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH bersa

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb