• Home
  • News
  • Akhyar Nasution : Masalah PD Pasar Jangan Sampai Dicampuri Orang Luar
KSP Makmur Mandiri
Selasa, 21 Maret 2017 07:46:00

Akhyar Nasution : Masalah PD Pasar Jangan Sampai Dicampuri Orang Luar

BAGIKAN:
Ist|PelitaBatak
Wakil Wali Kota Ir Akhyar Nasution memimpin Apel Pagi di PD Pasar

Medan (Pelita Batak) :
Wakil Wali Kota Medan, Ir Akhyar Nasution memimpin apel pagi di halaman Perusahaan Daerah (PD) Pasar di lantai III Pasar Petisah Medan, Senin (20/3). Dalam arahan singkatnya, Akhyar rmengingatkan agar masalah PD Pasar jangan sampai dicampuri orang luar.

“Masalah PD Pasar jangan sampai dicampuri orang luar, sebab PD Pasar milik Pemko Medan. Jadi jangan biarkan orang lain mencampuri permasalahan yang timbul di PD Pasar,” kata Wakil Wali Kota.

Dihadapan seluruh jajaran direksi dan pegawai PD Pasar, Wakil Wali Kota selanjutnya minta kepada sleuruh jajaran perusahaan yang menangani masalah pasar di Kota Medan ini agar meningkatkan kinerjanya. Hal itu penting dilakukan agar PD Pasar bisa lebih maju dan berkembang lagi.


Jajaran Direksi PD Pasar saat mengikuti Apel Pagi yang dipimpin Wakil Wali Kota Ir Akhyar Nasution



Jika PD Pasar maju dan berkembang, Wakil Wali Kota mengatakan tentunya akan memberikan kontribusi bagi pendapatan asli daerah (PAD) Kota Medan. “Ini dapat terwujud jika seluruh jajaran PD Pasar bekerja keras dan terus meningkatkan keinerjanya,” ungkapnya.

Mantan anggota DPRD Medan ini kemudian memaparkan, selain PD Pasar, Pemko Medan juga memiliki dua perusahaan daerah lainnya yakni PD Rumah Potong Hewan (RPH) dan PD Pembangunan. Namun ketiga BUMD ini masih menghadapi berbagai kendala yang menyebabkan sulitnya bersaing dengan perusahaan-perusahaan negara dan swasta lainnya.

Oleh karenanya Wakil Wali Kota minta kepada seluruh jajaran ketiga BUMD ini agar berupaya untuk memajukannya. Hal itu bisa dilakukan dengan meningkatkan kinerja dari berbagai aspek, seperti pembinaan, pengawasan, dan profesionalisme, termasuk peningkatan segi manajemen, SDM, maupun sarana dan prasarana.

“Di samping itu dapat menerapkan prinsip ekonomi perusahaan secara sehat dan rasional, agar mampu mengelola usaha secara efektif dan efisien yang nantinya mampu berkontribusi bagi PAD Kota Medan,” pesannya.

Usai apel dan memberikan arahan, Wakil Wali Kota didampingi Dirut PD Pasar, Rusdi Sinuraya selanjutnya memasuki ruangan dirut  untuk memberikan sejumlah arahan dalam rangka untuk memajukan PD Pasar. Tak lama berselang Wakil Wali Kota pun meninggalkan ruangan. (H/TAp)

  BeritaTerkait
  • Akhyar Nasution Bertemu IOM: Ada 2.000 Imigran Asing Menetap di Medan

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Saat ini tercatat ada sekitar 2.000 orang imigran (orang asing) dari berbagai negara yang menetap di Kota Medan. Dari 200 imigran tersebut, 1.600 orang diantaranya menetap di sejumlah penampungan, sedangkan 400 orang lagi saat ini be

  • Awal Desember, Pasar Modern Marelan Dioperasikan

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Pemko Medan segera mengoperasikan Pasar Modern Marelan yang berlokasi di Jalan Marelan Raya Pasar V,  Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan yang telah selesai diban

  • RE Nainggolan: Harus Satukan Sikap dan Tekad Agar UNESCO Akui Ulos

    3 tahun lalu

    Tokoh masyarakat Dr RE Nainggolan,MM mengajak seluruh elemen masyarakat menyatukan sikap dan tekad untuk mengajukan ulos sebagai warisan budaya dunia ke UNESCO. Rencana dan pekerjaan yang mulia, jika masih ada orang maupun kelompok yang mau memperjuangkan

  • Eldin : Jangan Ada yang Coba Keluar !

    3 tahun lalu

    Pemko Medan menggelar rapat koordinasi evaluasi pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan Kota tahun 2016 sampai semester I di Grand Aston Hotel Medan, Senin (15/8/2016). Selain untuk mengetahui secara lengkap apa yang sudah dikerjakan dan belum belum

  • Ini 12 Nama Direksi BUMD Pemko Medan yang Baru

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Akhirnya Tim Seleksi Direksi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemko Medan yang berasal dari Universitas Sumatera Utara (USU) menuntaskan pekerjaannya. Kamis (24/11/2016 sekitar pukul 09.30 WIB,

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb