• Home
  • News
  • Ahok Hadiri Ulang Tahun Tokoh Nasional Sabam Sirait
KSP Makmur Mandiri
Sabtu, 15 Oktober 2016 14:27:00

Ahok Hadiri Ulang Tahun Tokoh Nasional Sabam Sirait

BAGIKAN:
Ist
Sabam Sirait
Jakarta(Pelita Batak): Tanggal 13 Oktober lalu politisi senior PDIP Sabam Sirait genap berusia 80 tahun. Perayaan ulang tahunnya dihadiri oleh sejumlah menteri dan tokoh, termasuk Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).
 
Perayaan ultah Sabam Sirait di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Sabtu 15 Oktober 2016 dihadiri ratusan orang. Di antaranya adalah Menkum HAM Yasonna Laoly dan Mendag Enggartiasto Lukita. 
 
Ada pula Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, politisi senior Golkar Akbar Tandjung, serta istri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid, Sinta Nuriyah Wahid. Hadir juga Kapolda Metro Jaya M Iriawan dan Pangkostrad Mayjen Edy Rahmayadi. 
 
Acara yang berlangsung meriah ini dibuka dengan ibadah secara Kristen Protestan dan dilanjutkan dengan upacara adat Batak. Selain tokoh politik, hadir juga komika Mongol sebagai pembawa acara, dan pelantun lagu rohani, Lea Simanjuntak.
 
Anak Sabam Sirait, Maruarar Sirait berterimakasih kepada tokoh negara dan media yang sudah hadir di acara ini.
 
"Mohon doanya dari saudara sekalian agar papa mana sehat selalu," ujar Maruarar yang merupakan politikus PDIP ini dalam sambutannya.
 
Hari ini, lanjut Maruarar dia mengundang tiga cagub DKI Jakarta. "Tiga calon saya undang, tapi tidak tahu datang atau tidak. Yang jelas persatuan harus kita junjung. Tuhan berkati," tutupnya.
 
Pada pukul 13.15 WIB, Ahok tiba di Balai Kartini saat Sinta Nuriyah sedang memberikan sambutan. Bakal cagub DKI Jakarta yang mengenakan batik ini langsung duduk di sebelah Sabam.(detikcom)
  BeritaTerkait
  • Yasonna Laoly Ajak Politisi Belajar dari Sabam Sirait yang Tabah, Lentur dan Konsisten

    2 tahun lalu

    Jakarta(Pelita Batak): Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, mengajak para politisi untuk belajar dari pengalaman politisi senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Sabam Sirait.  

  • Ketum PIKI Baktinendra Prawiro dan Ketum GMKI Sahat MP Sinurat Setuju Menghidupkan GSKI

    2 tahun lalu

    Jakarta(Pelita Batak): Serah terima Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia Masa Bakti 2014-2016 ke Masa Bakti 2016-2018 berlangsung di di GPIB Immanuel Jakarta diawali dengan ibadah den

  • Pdt Basoeki Probowinoto Dinilai Pantas Dianugerahi Gelar Pahlawan Nasional

    2 tahun lalu

    Jakarta(Pelita Batak): Bertepatan dengan Hari Pahlawan, 10 November 2016, Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) kerjasama dengan Yayasan Komunikasi Indonesia (Yakomi) menggelar simposium "Me

  • Hari ini, Tokoh Nasional Sabam Sirait Genap 81 Tahun

    tahun lalu

    SPONTAN dan suka berkelakar, politisi ini sempat mengomentari pengangkatannya sebagai anggota DPA, 1983. "Untuk menutup mulut, saya ingin membeli plester banyak-banyak," ujarnya kepada para wartawan.

  • Mengenang Hakim Binsar Hatorangan Siburian SH: KUKUH TEGAK TUNAIKAN TUGAS

    10 bulan lalu

    Oleh: Ronald M. SihombingJUDUL tulisan ini adalah judul buku biografi Binsar  H. Siburian,  ditulis wartawan senior, Antoni A. Pardosi, yang  diterbitkan oleh Yayasan Cemara, Kutoarjo,

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb